IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 26, 2022

idwarta.com – Mengontrol asupan makanan sangat penting bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Anda perlu memperhatikan jenis makanan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.Beberapa makanan diklaim ampuh membantu menurunkan berat badan. Makanan-makanan enak ini bisa jadi referensi Anda yang sedang menjalani program diet menurut pendiri Nutritionist dan Slim by Nature, Zhanna Gee.

Berikut adalah 10 jenis makanan sehat dan enak untuk membantu menurunkan berat Anda:

JerukMenurut Zhanna, jeruk adalah buah untuk pencegahan dan penyembuhan.

“Jeruk adalah buah yang kaya manfaat. Selain menjadi camilan lezat, jeruk juga dapat membantu melawan virus dan rehidrasi,” katanya kepada FEMAIL.

“Jeruk selain sebagai makanan penambah tenaga untuk melindungi tubuh, buah ini juga memiliki jumlah kalori yang rendah yang cocok dikonsumsi ketika musim dingin supaya tetap menjaga berat badan.”

Kale“Sayuran ini mengandung dosis vitamin yang penting untuk sistem kekebalan tubuh serta memiliki jumlah kalori yang rendah,” kata Zhanna.

Kale bukan hanya baik untuk menurunkan berat badan, tetapi juga mengandung vitamin dan nutrisi penting yang dapat membantu melindungi tubuh selama musim dingin. Karena kale kaya akan folat dan vitamin K serta juga merupakan sumber vitamin A dan C.

YoghurtYoghurt tanpa pemanis adalah camilan sehat yang mengandung nutrisi dan sangat berpengaruh terhadap perbaikan dan penguatan tulang. Yoghurt juga dapat menjaga sistem pencernaan supaya tetap terkendali serta dapat mengkontrol sistem kekebalan tubuh.”Yoghurt adalah salah satu camilan utama yang cocok dikonsumsi ketika musim dingin,” kata Zhanna.Bawang putihBawang putih merupakan bumbu masak serbaguna yang biasa digunakan hampir di semua hidangan. Bawang putih bukan hanya menambah rasa menjadi lebih sedap namun juga mengandung nutrisi.

Bawang putih adalah bahan utama yang memiliki banyak manfaat kesehatan dengan jumlah kalori yang sangat rendah.

Madu Manuka dan Teh HijauMadu Manuka dan Teh Hijau dan merupakan minuman penambah tenaga yang cocok dikonsumsi di pagi hari ketika musim dingin. Zhanna mengatakan madu Manuka dengan teh hijau merupakan kombinasi yang cocok untuk manfaat kesehatan.”Manisnya madu dapat melengkapi rasa pahit dari teh tanpa mengurangi nutrisi di dalamnya. Keduanya berfungsi untuk meredakan sakit tenggorokan dan batuk, karena madu Manuka memiliki sifat antibakteri dan antioksidan,” katanya.”Kemudian kandungan kafein yang ada pada teh hijau telah terbukti dapat meningkatkan metabolisme, dan mempercepat pembakar kalori alami di tubuh.”

Sup ayamSup ayam sering menjadi makanan di malam musim dingin atau ketika orang sakit. Ini karena sup ayam dapat menyegarkan tubuh serta dapat meningkatkan kekebalan.”Selain rasa yang lezat, sup ini juga rendah kalori. Dengan memakan sup ini, tidak perlu memakan makanan tidak enak, untuk menurunkan berat badan Anda,” kata Zhanna.TelurMeskipun asupan telur yang tinggi dapat meningkatkan kadar kolesterol, namun Zhanna bilang kalau telur merupakan makanan terbaik untuk menurunkan berat badan.

“Telur tinggi protein dan lemak, yang dapat membuat perut lebih cepat kenyang. Selain itu, telur juga mengandung nutrisi yang dapat membantu Anda yang sedang diet rendah kalori,” ujarnya.

Tuna“Tuna adalah sumber protein berkualitas tinggi yang pada dasarnya tidak mengandung lemak,” katanya.

“Tuna mengandung asam amino yang dibutuhkan tubuh untuk pemeliharaan jaringan otot, serta proteinnya tinggi, sehingga sangat bagus untuk menurunkan berat badan.”

Kacang AlmondKacang almond bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh berkat kandungan vitamin dan seratnya.”Kacang ini bagus untuk ngemil, namun dimakannya jangan terlalu banyak, karena dapat menurunkan berat badan serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh,” katanya.

CabaiCabai mengandung capsaicin, yang telah terbukti dapat membakar lemak dan menurunkan nafsu makan.

“Kandungan kimianya dapat membantu meningkatkan metabolisme. Dengan meningkatkan produksi hormon, maka membuatnya mudah untuk membakar kalori,” kata Zhanna.

“Cabai juga mengandung beta karoten dan antioksidan yang secara alami dapat melawan gejala flu dan pilek yang melekat di tubuh Anda saat cuaca berubah dari panas ke dingin.”

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”