IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Dahulu mungkin menonton televisi merupakan aktivitas sehari-hari, karena ada banyak manfaat yang bisa didapatkan seperti informasi berita terbaru, berita pertandingan olahraga, acara musik, sampai kartun hiburan anak-anak, bahkan banyak keluarga yang sering menonton tv bersama untuk menghabiskan waktu luang terutama disaat weekend.

Walaupun sekarang lebih banyak konten yang ada di Youtube, namun masih banyak juga orang yang menonton acara tv. Seiring perkembangan zaman, sekarang untuk menonton tv kamu tidak memerlukan tv lagi, kok bisa? Karena ada banyak aplikasi tv online yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk kamu yang sedang berada di luar atau tinggal di kost yang tidak ada tv nya.

Aplikasi TV Online

Nah, berikut ini kami rekomendasikan daftar aplikasi untuk menonton tv di hp yang telah dirangkum dari beberapa sumber.

1. Vidio

Aplikasi tv online yang pertama adalah Vidio. Di dalam aplikasi ini kamu bisa menonton tv secara live streaming, ada banyak channel tv yang tersedia di Video, dari mulai channel nasional sampai internasional. Vidio juga menjadi banyak andalan para pecinta olahraga, karena ada banyak channel olahraga yang cukup lengkap, seperti NBA TV untuk menonton pertandingan basket, BeIN Sports dan Champions TV untuk menonton pertandingan sepak bola.

Selain dapat menonton acara tv, di dalam aplikasi Vidio juga terdapat banyak film dari berbagai genre hingga serial tv dari berbagai belahan dunia. Sayangnya, jika kamu tidak berlangganan layanan Vidio, tayangan yang bisa didapatkan tidak lengkap. Kamu harus berlangganan layanan premium terlebih dahulu agar bisa menikmati semua tayangan yang ada di Vidio. Harga berlangganan aplikasi ini pun cukup murah, dari mulai Rp. 19.000 per bulan hingga Rp. 199.000 per tahun.

Baca juga : Heboh ! Cara Bayar WeTV di Alfamart Ternyata Sangat Mudah

2. Mola TV

Mola TV merupakan layanan streaming video yang telah digunakan oleh jutaan orang di dunia. Aplikasi ini juga dapat diandalkan untuk menonton pertandingan olahraga, film populer dan terbaru, sampai tayangan anak-anak. Kamu bisa mendownload aplikasi Mola TV di Google Play Store.

3. FrenTV

FrenTV merupakan aplikasi nonton tv online yang dibuat oleh anak bangsa. Banyak sekali channel tv yang bisa kamu tonton di aplikasi ini. Bukan hanya channel lokal, tapi channel-channel populer luar negeri pun juga ada disini. Kamu bisa menonton berbagai siaran tv hingga kualitas HD.

Jika kamu sedang menonton channel luar negeri, aplikasi FrenTV juga menyediakan layanan subtitle atau terjemahan agar mempermudah pengguna untuk mengerti. Aplikasi ini dinilai juga ramah kuota, jadi kamu tidak perlu takut kuota internet kamu akan cepat habis.

4. UseeTV

UseeTV merupakan platform streaming video yang dikembangkan oleh Telkom Indonesia. Ada banyak channel tv yang tersedia pada aplikasi ini, seperti TVRI, Kompas TV, Metro TV, Net TV, RTV, Trans 7, Trans TV, Berita Satu, dan lainnya.

Selain layanan streaming tv online, UseeTV juga menyediakan tayangan lain, dari mulai film, dokumenter, olahraga, tayangan anak-anak, tv series, berita, musik, sampai religi. Jika kamu menggunakan layanan wifi dari Indihome, kamu bisa menggunakan layanan UseeTV secara gratis jika sudah include ke dalam paket wifi yang kamu gunakan.

5. TV Indonesia – Semua Saluran Langsung (All Channels)

Aplikasi TV online yang dikembangkan oleh sawcha ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store. Keunggulan yang dimiliki aplikasi TV Indonesia adalah ukurannya yang sangat kecil, hanya sekitar 7 MB saja. Walaupun ukurannya sangat kecil, namun channel Indonesia yang ada di aplikasi ini cukup lengkap.

Kamu bisa memilih aplikasi TV Indonesia ketika ingin menonton televisi di hp Android atau ketika antena tv kamu sedang rusak dan belum diperbaiki. Aplikasi ini telah di download lebih dari 5 juta pengguna dan mendapatkan rating 3,6 dari 33 ribu ulasan.

6. Mivo TV

Mivo TV merupakan aplikasi nonton tv yang bisa digunakan Android dan di browser. Dengan menggunakan Mivo TV kamu bisa menonton live streaming dari channel favorit kamu, seperti RCTI, ANTV, Trans TV, dan lainnya. Selain channel lokal, tersedia juga channel internasional seperti Al Jazeera, DW, dan lainnya.

7. Maxstream

Jika kamu pengguna Telkomsel, pastinya sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Karena ada banyak paket internet yang diberi bonus kuota Maxstream yang bisa digunakan untuk streaming online. Kamu bisa menikmati ribuan tayangan dari seluruh dunia, termasuk film populer dan drama terbaru.

8. RCTI+ Superapp

Salah satu channel lokal yang populer dan disukai banyak orang di Indonesia adalah RCTI. RCTI merupakan chhanel yang termasuk ke dalam MNC Group. Sekarang MNC Grup membuat aplikasi yang diberi nama RCTI+ Superapp agar pengguna bisa menikmati layanan streaming tv online channel-channel yang tergabung di dalam MNC Group, seperti RCTI, MNC TV, iNews, dan GTV.

Selain dapat menonton tv online, kamu juga bisa menikmati tayangan lain, seperti sinetron-sinetron yang pernah atau sedang tayang di RCT, berita, podcast, game, dan lainnya. Sekarang kamu tidak perlu menonton tv di tv beneran, tetapi bisa dari hp Android saja.

9. Vision+

Vision+ merupakan aplikasi nonton tv online yang bisa kamu gunakan secara gratis, kamu tinggal mendownload aplikasi yang dikembangkan oleh PT MNC OTT Network di Google Play Store. Walaupun di dalam aplikasi ini hanya tersedia channel-channel yang tergabung di dalam MNC Group, seperti GTV, MNC TV, iNews, dan RCTI saja, namun ada juga channel-channel populer yang berasal dari luar negeri.

Selain dapat menonton acara tv secara online, kamu juga bisa menonton live streaming pertandingan olahraga sampai menonton film terbaru dan series tv populer. Untuk bisa menikmati layanan Vision+ kamu harus mendaftar akun terlebih dahulu dan akan diberikan free trial selama 7 hari.

10. Tubi TV – TV & Film Gratis

Tubi TV merupakan aplikasi yang menawarkan streaming online channel-channel yang berasal dari berbagai belahan dunia. Tubi TV juga menyediakan berbagai film dan serial tv populer yang bisa ditonton dengan kualitas Full HD.

Daftar film dan serial tv di dalam aplikasi ini juga selalu di update setiap minggunya, sehingga kamu tidak perlu takut ketinggalan film yang sedang populer saat berada di luar rumah.

Kamu bisa menggunakan aplikasi Tubi TV secara gratis tanpa biaya langganan sepeserpun. Tubi TV telah didownload lebih dari 100 juta kali di Google Play Store dan mendapatkan rating 4,7 dari 1,4 juta lebih ulasan.

Itu dia daftar aplikasi tv online yang bisa kamu gunakan ketika di luar rumah, atau di tempat yang tidak terdapat tv betulan. Hampir semua aplikasi bisa kamu gunakan untuk menonton film atau serial tv, sehingga kamu mendapatkan berbagai fitur dalam satu aplikasi saja. Semoga bermanfaat.