Tempat Wisata Populer di Manado
Wisata

10 Tempat Wisata Populer di Manado Sebagai Surga Wisata

IDWARTA.com – Manado merupakan ibu kota Provinsi Sulawesi Utara yang dikenal dengan keramahan masyarakat sekitarnya kepada para pendatang. Selain itu, Manado juga dikenal sebagai salah satu surga wisata karena banyak sekali wisata Manado yang telah terkenal di Indonesia hingga mancanegara yang menarik untuk dikunjungi.
Bagi anda yang tentu ingin menghabiskan akhir pekan dengan berwisata di tempat yang fantastis, wisata Manado bisa menjadi rekomendasi tempat wisata terbaik yang harus anda kunjungi. Berikut adalah 10 tempat wisata di Manado yang tak boleh terlewatkan.

 

Taman Laut Bunaken

Tempat Wisata Populer di Manado
Taman Laut Bunaken ( source img : liputan6,com )

Siapa yang tak pernah mendengar tentang Taman Laut Bunaken? Ya, destinasi wisata Manado yang satu ini memang telah dikenal di seluruh penjuru dunia. Hal tersebut didukung dengan ditetapkannyaTaman Laut Bunaken sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 2005 silam.

 

Hal menarik dan unik yang menjadi daya tarik utama Taman Laut Bunaken sebagai destinasi wisata Manado adalah banyaknya biota laut yang ada di dalamnya. Anda akan menemukan banyak sekali bentuk ikan serta terumbu karang dengan warna mempesona.

Bagi anda yang suka menyelam, fotografi air, dan snorkeling, tentu sangat direkomendasikan untuk mengunjungi Taman Laut Bunaken. Apabila anda tak bisa berenang, jangan khawatir karena telah tersedia fasilitas berupa kapal yang dapat melihat pemandangan bawah laut di Bunaken.

 

Kota Bunga Tomohon

Kota Bunga Tomohon berlokasi di kota Tomohon yang dikenal sebagai kota bunga. Tanah yang subur menjadikan faktor tersendiri mengapa Kota Bunga Tomohon menjadi destinasi wisata Manado yang mampu menumbuhkan berbagai macam bunga indah.

 

Untuk anda yang ingin pergi ke kota ini, sangat disarankan untuk mengunjunginya antara bulan Juni hingga Agustus. Ini karena pada bulan-bulan tersebut terdapat festival bunga hias serta parade bunga dan berbagai pertunjukan seni.

 

Pantai Malalayang

Pantai Malalayang berada tidak jauh dari pusat kota berjarak sekitar 4 kilometer. Tempat wisata Manado yang satu ini memiliki pesona keindahan bawah laut yang tidak kalah menawan dengan tempat wisata lainnya.

 

Kegiatan yang dapat dilakukan di Pantai Malalayang adalah menyelam, snorkeling, atau bahkan menikmati indahnya pesona pantai di sore hari. Pantai Malalayang memiliki ombak yang cukup tenang. Selain itu, anda juga dapat menikmati makanan khas pantai ini, yakni pisang goreng dengan perpaduan sambal dabu-dabu.

 

Kawasan Boulevard

Destinasi wisata Manado yang satu ini terletak di sepanjang jalan Pierre Tendean. Pada sore hari, biasanya banyak sekali para pengunjung tempat ini. Hal ini karena pemandangan matahari terbenam di Kawasan Boulevard merupakan pemandangan yang indah dan sayang untuk dilewatkan.

Selain itu, banyak juga penjaja makanan ringan sepanjang kawasan tersebut. Pada malam hari, tempat wisata Manado ini menjadi pusat kuliner khas Manado.

 

Arung Jeram Sawangan

Seperti namanya, destinasi wisata Manado yang satu ini memang cocok untuk anda yang suka petualangan berupa arung jeram sepanjang sungai. Arus yang deras menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi. Adapun panjang lintasan arung jeram wisata ini adalah sekitar 9 kilometer.

 

Bukit Kasih

Bukit Kasih Tempat Wisata di Manado
Bukit Kasih ( source img : tribunnews.com )

Bukit Kasih merupakan destinasi wisata Manado yang melambangkan bahwa semua adalah saudara. Hal ini karena Bukit Kasih merupakan simbol kerukunan antar umat beragama yang ada di Manado.

 

Di tempat tersebut, anda akan menemukan tempat ibadah dari lima agama resmi yang ada di Indonesia dan berada di satu tempat. Bukit Kasih berada sekitar 55 kilometer dari pusat kota Manado. Pada destinasi wisata Manado yang satu ini, anda akan mendapati monument dengan tinggi 22 meter yang bernama Tugu Toleransi.

 

Danau Tondano

Destinasi wisata Manado yang satu ini merupakan danau yang dihasilkan dari sebuah letusan Gunung Purba dengan luas 4000 hektar dan memiliki ketinggian 600 mdpl. Danau Tondano dikelilingi oleh tiga gunung yaitu Gunung Tampusu, Gunung Kaweng, dan Gunung Masarang.

 

Pada destinasi wisata Manado yang satu ini, anda dapat melihat atau mengikuti aktivitas nelayan dalam mencari ikan di area danau. Hal ini karena banyak sekali jenis ikan yang bisa ditangkap. Untuk melihat sekitar danau, anda juga dapat menyewa perahu motor untuk berkeliling memutari danau.

 

Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas berlokasi di Kelurahan Kima Atas. Jarak dari pusat kota Manado sekitar 15 kilometer. Destinasi wisata Manado yang satu ini sangat cocok untuk anda yang sedang ingin mencari tempat wisata dengan pesona alam menawan. Hal ini karena di sekitar air terjun, terdapat pepohonan yang masih rindang dan serba hijau.

 

Aliran Air Terjun Kima Atas tidak begitu deras sehingga sangat aman jika digunakan untuk berenang. Setelah puas bermain-main air di Air Terjun Kima Atas, anda dapat menikmati berbagai sajian kuliner khas Manado yang dijajakan di sekitar air terjun tersebut.

 

Taman Wisata Tandurusa

Taman Wisata Tandurusa berada di daerah Kecamatan Aertembaga. Pada destinasi wisata Manado ini, anda dapat menemukan banyak sekali jenis binatang khas dari Sulawesi mulai dari binatang yang mudah ditemui hingga binatang langka. Adapun beberapa contoh satwa yang dapat ditemui di wisata Manado ini adalah monyet hitam, babirusa, tarsius, dan aneka jenis burung yang bermacam-macam.

Para wisatawan yang berkunjung ke Taman Wisata Tandurusa biasanya sangat tertarik untuk melihat tarsius, primata khas Sulawesi Utara. Bentuk tarsius sendiri hampir mirip dengan monyet namun memiliki ukuran yang lebih kecil. Ciri lain yang mencolok dari tarsius adalah bentuk matanya yang besar.

 

Air Terjun Ratahan

Air Terjun Ratahan merupakan destinasi wisata Manado yang juga harus dikunjungi. Hal ini karena tempat ini terletak agak dalam di hutan sehingga menjadikan Air Terjun Ratahan jarang dikunjungi dan layak untuk anda yang ingin mendapatkan suasana wisata paling asri di Manado.

Nuansa sepi dengan cipratan air yang cukup deras akan menjadikan anda betah berlama-lama menikmati indahnya wisata Manado berupa Air Terjun Ratahan. Selain itu, terdapat jembatan tua yang ditutupi oleh lumut di sekitar air terjun yang menjadikan nuansa artistik muncul pada air terjun tersebut.

 

Itulah beberapa destinasi wisata Manado yang tak boleh terlewatkan dalam daftar tempat wisata terbaik di daerah Manado.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *