Juli 10, 2020

11 Cara Agar Cepat Hamil dan Tingkatkan Kesuburan Bagi Pasutri

IDWARTA.com –¬†Keinginan kuat pengantin baru untuk segera punya anak pastinya harus diimbangi usaha yang gigih ya, Bunda. Perencanaan yang matang, serta kesiapan fisik maupun mental suami istri tentu sangat dibutuhkan.

Lantas, bagaimana dengan praktik cara agar program kehamilan cepat membuahkan hasil? Seperti dilansir Female First, berikut empat hal yang baiknya dilakukan laki-laki untuk mendukung keberhasilan program kehamilan

Perlu Anda tahu, bahwa cara agar cepat hamil bukan hanya tentang berhubungan intim pada waktu yang tepat, tapi juga tentang menciptakan lingkungan yang sempurna, sehingga pada saat sel sperma dari pria bertemu dengan sel telur dari wanita, embrio yang sehat akan tumbuh menjadi bayi yang sehat.

Ini bukan ilmu pasti, tapi jika Anda berusia di bawah 35 tahun, tubuh Anda dalam keadaan sehat dan melakukan hubungan intim secara teratur tanpa menggunakan kondom, maka seharusnya kehamilan akan terjadi dalam waktu sekitar 6 bulan sampai satu tahun.

11 Tips Cara Agar Cepat Hamil dan Tingkatkan Kesuburan

1. Berhubungan badan dan melakukannya pada waktu yang tepat

Langkah pertama yang wajib anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda melakukan hubungan intim dengan jumlah yang cukup, karena kehamilan tidak akan pernah terjadi jika Anda meninggalkan bagian ini.

Terkadang tidak mudah bagi Anda membagi komitmen untuk pekerjaan dan keluarga. Secara garis besar agar cepat hamil secara alami sebaiknya Anda perlu meluangkan waktu untuk bercinta.
Menurut ahli kesuburan dan kandungan, Anda tidak harus melakukan hubungan intim setiap hari, karena kesuburan sel sperma mampu bertahan hingga 7 hari.

Jangan melakukan hubungan intim setiap hari, namun lebih baik melakukannya setiap 2 hari sekali karena hal itu akan memberikan waktu bagi sel sperma agar terbentuk di antara hari-hari itu.

2. Menghitung dan mengetahui waktu di saat anda berada di masa paling subur dalam satu bulan

Bagi wanita, dalam sebulan hanya ada waktu selama enam hari sebagai peluang terbaik untuk Anda bisa mengalami kehamilan.5 hari sebelum terjadi ovulasi dan pada hari saat terjadi ovulasi.Jadi sebaiknya hitung dan ketahuilah siklus masa suburAnda sendiri.

Proses Ovulasi terjadi 14 hari sebelum Anda mengalami menstruasi. Setelah Anda berovulasi, sel telur hanya mampu bertahan hidup selama satu hari, jadi 24 jam setelah ovulasi, Anda telah melewatkan masa subur Anda.

Sebetulnya penelitian sepuluh tahun silam telah ditemukan bahwa memulai berhubungan intim 6 hari sebelum ovulasi adalah saat yang paling kondusif untuk mencapai konsepsi (pembuahan).

Di zaman modern, sudah tersedia banyak gadget yang bisa membantu Anda seperti aplikasi pelacak atau alat prediksi ovulasi. Atau Anda bisa juga mencari tanda-tanda dari tubuh Anda sendiri. Sangat dianjurkan, jangan menetapkan target agar cepat hamil meski Anda sangat menginginkannya. Sebaiknya Anda harus tetap santai dan relaks.

Jika penggunaan pengaturan waktu dan pengujian prakiraan kehamilan bisa membuat Anda makin stres, maka tetaplah santai dan jangan menggunakannya.

3. Mengonsumsi multivitamin

Mengonsumsi multivitamin disarankan untuk perempuan yang sedang menjalankan program hamil. Yang perlu diperhatikan adalah saat memilih multivitamin pastikan sudah berkonsultasi kepada dokter.

4. Konsumsi makanan bernutrisi

Sangat disarankan makanan yang banyak mengandung zinc, asam folat, kalsium, vitamin C dan D. Misalnya daging sapi, kerang, kepiting, berbagai jenis kacang seperti kacang mete dan almond.

5. Berhenti merokok

Berbagai zat yang terkandung dalam rokok terbukti bisa merusak kualitas sperma dan membahayakan janin.

 

6. Berhenti mengonsumsi alkohol

Penelitian menunjukkan, minuman beralkohol bisa menurunkan kadar hormon testosteron dan jumlah sperma.

7. Hindari sauna

Bagi yang gemar sauna, sebaiknya berhenti sementara selama menjalani program memiliki momongan. karena panas bisa membunuh sperma. Selain itu, hindari juga berendam air panas karena panas bisa membunuh sperma.

8. Mengurangi asupan lemak

Untuk meningkatkan kesuburan dan agar cepat hamil, pastikan Sahabat Fimela mengurangi asupan makanan yang mengandung lemak trans dan lemak jenuh, seperti gorengan, junk food dan sebagainya. Tubuh tetap harus mendapat asupan lemak, pilih lemak tak jenuh yang sehat seperti alpukat atau minyak zaitun

9. Perbanyak konsumsi makanan vegetarian

Saat menjalankan program kehamilan, hindari makanan yang mengandung pengawet. Makanan untuk vegetarian baik untuk Sahabat Fimela yang sedang menjalankan program hamil. Makanan untuk vegetarian, misalnya biji-bijian, tahu, tempe, sayuran dan kacang-kacangan.

10. Ubah kebiasaan makan

Konsumsi makanan sehat dan bergizi bisa meningkatkan kesuburan. Beberapa makanan yang membantu untuk mempercepat kehamilan seperti sayuran hijau, makanan kaya serat dan antioksidan, serta mengandung asam folat yang meningkatkan fungsi sistem reproduksi.

11. Hindari stres

Stres jadi salah satu faktor yang dapat menurunkan tingkat kesuburan. Jadi, segeralah atasi stres dengan melakukan berbagai hal yang menyenangkan. Olahraga ringan, seperti jogging sambil menghirup udara segar pagi, bisa melepas stres dan membantu mempercepat kehamilan.

Semoga ulasan 11 Cara Agar Cepat Hamil dan Tingkatkan Kesuburan dapat menjadikan refensi terbaik bagi para pasutri yang ingin mempunyai momongan. Jangan lupa terus simak ulasan mengenai kesehatan tetap di situs idwarta.com

JADILAH YANG PERTAMA BERKOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*