IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Semakin canggihnya teknologi, semakin banyak bermunculan aplikasi-aplikasi yang bermanfaat bagi manusia. Salah satunya adalah aplikasi pengundi nama. Aplikasi yang dapat digunakan untuk mengacak nama secara langsung hanya bermodalkan hp saja. 

Dengan menggunakan aplikasi ini, proses pengundian nama menjadi lebih mudah, dan tentu saja menghemat kertas. 

13 Rekomendasi Aplikasi Pengundi Nama yang Dapat Dioperasikan dengan Mudah

Supaya tidak semakin penasaran, berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi pengundi nama yang dapat pengguna coba. 

1. Kocok Arisan

Rekomendasi aplikasi pengundi nama yang pertama adalah kocok arisan yang dapat digunakan untuk mengundi nama dalam jumlah banyak. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna juga dapat menampilkan langsung hasil undian di proyektor, maupun layar TV.

Oleh karena itu aplikasi ini sangat cocok juga digunakan untuk mengundi nama pemenang di suatu acara. Karena penonton dari acara tersebut dapat melihat langsung hasil dari undian tersebut, sehingga lebih transparan. 

2. Random Picker

Terkadang banyak orang yang tidak sengaja memasukkan nama yang sama ke dalam aplikasi, pada saat hendak melakukan pengundian. Hal tersebut tentu merugikan, dan membuat repot karena tidak jarang nama yang dimasukkan ini jumlahnya banyak.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka pengguna dapat mencoba aplikasi random picker nama. Karena di dalam aplikasi ini terdapat fitur yang dapat mencegah memasukkan nama yang serupa. Jadi dapat mencegah terjadinya nama ganda di dalam pengundian.  

3. Lucky Wheel

Kemudian ada aplikasi lucky wheel yang dapat pengguna gunakan untuk mengundi nama arisan kecil-kecilan. Karena di aplikasi ini terbatas, pengguna hanya dapat memasukkan sedikit nama di dalamnya untuk kemudian diundi. 

Namun meskipun terbatas, hasil undian yang dilakukan oleh aplikasi dapat dikatakan sangat adil. Bahkan pengacakannya pun sifatnya sangat random, sehingga semua pihak dapat melihat bahwa pengundian ini dilakukan adil tanpa ada pengaturan sama sekali.  

4. Roulette

Terkadang dalam pemilihan suatu organisasi kelas, dibutuhkan adanya pengundian supaya lebih adil dan semua orang mendapatkan kesempatan. Untuk membantu memudahkan kegiatan pengundian tersebut, pengguna dapat mencoba menggunakan aplikasi roulette ini. 

Karena di dalam aplikasi ini, pengguna dapat memasukkan nama sebanyak 35 orang dalam satu kali pengundian. Selain itu aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan pengaturan background, sekaligus melakukan pengaturan terhadap kecepatan yang dimiliki. 

5. Decision Roulette

Melakukan acak nama online seperti yang dikatakan tadi sangat mudah untuk dilakukan, dan lebih menghemat waktu. Namun terkadang pengacakan nama secara online ini memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda sehingga terkesan monoton, dan membosankan.

Apabila seperti itu, maka pengguna wajib mencoba aplikasi yang satu ini. Karena di sini terdapat 20 cara berbeda yang dapat pengguna gunakan untuk melakukan pengundian. Selain itu di aplikasi ini pengguna dapat menambahkan gelar, maupun foto pada nama-nama yang ingin diundi. 

6. Arisan App

Memang nama dari aplikasi ini adalah arisan app, namun bukan berarti aplikasi ini tidak dapat digunakan untuk mengundi nama pada kegiatan lainnya. Karena dengan menggunakan aplikasi ini, pengundian nama akan lebih cepat dan tentunya lebih adil.

Ada banyak sekali fitur yang dapat pengguna manfaatkan di aplikasi ini. Sebut saja fitur membuat kelompok arisan, dan nantinya pemenang dalam kelompok tersebut akan langsung tersimpan. Dengan begitu pengguna tidak perlu memasukkan nama dua kali.  

7. Arisan Kami 

Rekomendasi aplikasi pengundi nama cocok digunakan untuk kegiatan arisan online bersama rekan, maupun keluarga. Karena dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna tidak akan kehilangan momen sama sekali layaknya sedang melakukan arisan secara offline. 

Hal ini dikarenakan dengan menggunakan aplikasi ini, apabila pengguna ingin melakukan pengundian wajib menggoyangkan hp yang dimiliki. Jadi rasanya seperti melakukan pengocokan arisan dengan menggunakan gelas, dan kertas yang tentu saja memiliki sensasi tersendiri.  

8. Arisan 

Terkadang banyak yang tidak ingin menggunakan aplikasi untuk mengundi nama dengan alasan takut memori penuh. Kalau sekarang, pengguna sudah tidak perlu risau lagi dengan hal tersebut karena aplikasi arisan ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. 

Bahkan ukuran dari aplikasi ini hanya 1,3 MB saja, namun sudah memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni. Untuk fiturnya sendiri juga sudah termasuk lengkap, bahkan pada saat pemenang undian menang, aplikasi ini akan mencatatnya detail beserta tanggal, dan jamnya. 

9. Spin the Wheel 

Rating dari aplikasi spin wheel ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena berhasil mendapatkan 4,6 bintang. Tentunya itu merupakan angka yang tinggi, apalagi yang mendownload aplikasi ini juga sudah mencapai 10 juta lebih. 

Di aplikasi ini juga terdapat fitur obrolan langsung, yang dapat digunakan pada saat proses pengundian dilakukan. Jadi kegiatan pengundian nama dapat berjalan dengan lebih menyenangkan, apalagi tampilan dari aplikasi ini sangatlah menarik dengan berbagai warna. 

10. Decide Now!

Butuh aplikasi yang dapat menyimpan lebih dari satu kelompok nama dengan aman, aplikasi ini adalah jawabannya. Karena di aplikasi ini pengguna dapat menyimpan banyak grup dengan aman, tanpa perlu risau akan ada nama yang tertukar, ataupun ganda. 

Aplikasi ini memiliki keamanan yang tinggi, dan untuk mendapatkannya juga tidak sulit karena pengguna hanya tinggal mendownloadnya di playstore, ataupun appstore. Karena semua kelebihannya itulah, sangat sayang apabila aplikasi ini tidak dimanfaatkan. 

11. Arisan Ceria 

Pengguna dapat memakai aplikasi ini untuk kocok arisan online ataupun untuk mengundi pemenang dalam suatu acara. Dengan antarmuka yang menarik, namun tetap sederhana sangat membantu memudahkan pengguna dalam memakai aplikasi ini. 

Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah dapat menambahkan peserta sebanyak mungkin di dalam setiap group pengocokan, atau setiap pengocokan dilakukan. Aplikasi ini juga sangat kompatibel untuk dijalankan di hp, laptop, ataupun tablet, serta beberapa device lainnya. 

12. Draw A Name 

Sama seperti rekomendasi aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang menarik namun tetap simple. Jadi, bagi pengguna yang baru pertama kali mencoba aplikasi ini tidak perlu takut akan merasa kesulitan. 

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah menambahkan grup untuk kemudian ditambahkan nama di dalamya. Tampilan dari aplikasi ini seperti kertas yang dilipat, jadi tidak menghilangkan sensasi dilaksanakannya pengundian konvensional. 

13. Rolet Keputusan 

Aplikasi pengundi nama yang terakhir ini memiliki rating yang sangat positif yakni 4.5 bintang dari 10 juta lebih orang yang sudah mengunduh aplikasi ini. Rolet keputusan ini merupakan aplikasi produksi treebit technologies, dan memiliki ukuran 26 MB. 

Tampilan dari aplikasi ini sangatlah unik, dan bahkan pengguna dapat menambahkan foto untuk setiap nama yang diundi. Dengan begitu kegiatan pengundian, dan pada saat pengumuman nama dapat lebih seru. Apalagi ditambah dengan pilihan latarnya yang beragam. 

Tentunya semua aplikasi yang disebutkan di atas merupakan aplikasi yang terbaik, dengan berbagai kelebihan yang pengguna butuhkan.

Oleh karena itu bagi yang sedang mencari aplikasi pengundi nama terbaik, dapat mencoba satu dari semua rekomendasi di atas. Karena semuanya sangat mudah untuk digunakan, dan didapatkan.