IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 26, 2022

idwarta.com – omor kartu Indosat umumnya terdiri dari 11 hingga 12 digit angka. Kombinasi angka dari nomor kartu Indosat itu perlu untuk dihafalkan pelanggan, supaya bisa memudahkan ketika ingin mengisi data diri atau saat hendak berbagi kontak ke orang lain.

Di sisi lain, menghafal nomor kartu telepon bisa dikatakan bukanlah pekerjaan yang mudah. Dalam kondisi tertentu, pelanggan bisa saja lupa nomor kartu telepon miliknya. Namun, bagi pelanggan Indosat, lupa nomor telepon bukan jadi masalah yang perlu dikhawatirkan.

Pasalnya, Indosat memiliki layanan untuk cek nomor telepon yang tengah dipakai pelanggan. Lantas, bagaimana cara melihat nomor kartu Indosat ? Cek nomor Indosat bisa dilakukan lewat dua cara, yakni lewat kode UMB dan aplikasi MyIM3.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan lengkap dua cara cek nomor Indosat lewat kode UMB atau aplikasi MyIM3 dengan mudah.

Cara cek nomor Indosat

1. Cara cek nomor Indosat lewat kode UMB

  • Ketik kode cek nomor Indosat ini *123*30# atau *123*7*2*1# di menu panggilan ponsel.
  • Lalu, tekan OK/YES untuk menghubungi kode UMB tersebut.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul jendela baru di menu panggilan ponsel yang berisi informasi nomor Indosat.

2. Cara cek nomor Indosat lewat aplikasi MyIM3

  • Bila belum memiliki aplikasi ini, unduh dulu MyIM3 melalui (Android) atau (iOS). Setelah terinstal, silakan buka MyIM3 di ponsel dan lakukan login akun.
  • Jika belum punya akun MyIM3, silakan registrasi dengan menggunakan nomor Indosat yang tengah dipakai.
  • Setelah berhasil login akun, informasi mengenai nomor kartu, sisa pulsa, serta sisa kuota internet bakal muncul di halaman awal aplikasi MyIM3.

Lewat aplikasi MyIM3, pelanggan tak perlu repot mengetik kode UMB di menu panggilan hanya untuk cek nomor Indosat. Sewaktu-waktu lupa, pelanggan bisa langsung cek nomor Indosat dengan membuka aplikasi MyIM3.

Cukup mudah bukan untuk cek nomor Indosat? Sebagai informasi tambahan, layanan cek nomor telepon ini sejatinya tidak hanya dimiliki oleh Indosat, melainkan juga operator seluler lainnya. Namun, beda operator seluler bakal beda caranya.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar dua cara cek nomor Indosat lewat kode UMB *123*30# atau melalui aplikasi MyIM3 dengan mudah, semoga bermanfaat.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”