IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 26, 2022

idwarta.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah menyambut antusias kembali digelarnya kegiatan musik jazz bertajuk “Senggigi Sunset Jazz” yang akan dilaksanakan pada 5 sampai 6 November 2022 setelah jeda dua tahun karena pandemi COVID-19

“Ini akan menambah kemeriahan kegiatan-kegiatan kita di daerah,” kata Zulkieflimansyah saat menerima panitia Senggigi Sunset Jazz 2022 di Pendopo Gubernur NTB dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Minggu.

Untuk lebih meriahkan kegiatan itu,Gubernur NTB mengundang langsung Peter F Gontha, pengusaha sekaligus nominator vokalis jazz terbaik AMI Award tahun 2000 yang juga sahabatnya melalui via telepon.

Ia mengundang PeterGontha, yang juga mantan Dubes RI untuk Polandia ini untuk bertemu penerima beasiswa Polandia NTB.

Usai vakum dua tahun karena pandemi COVID-19, Senggigi Sunset Jazz kembali digelar dengan menghadirkan sejumlah musisi jazz top Tanah Air.

Konser jazz akan digelar di Pantai Kerandangan, Kawasan Wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat.

Ketua Panitia Penyelenggara Senggigi Sunset Jazz, Nety Rusi menjelaskan bahwa adanya kelonggaran kebijakan dari pemerintah membuat Senggigi Sunset Jazz 2022 akan siap meramaikan kembali khazanah musik di Pulau Lombok. Konser Senggigi Sunset Jazz dipastikan akan mengobati kerinduan para pecinta musik.

“Senggigi Sunset Jazz 2022 bukan sekadar konser musik. Ini festival kemeriahan dengan beragam kegiatan,” katanya.

Ia menyebutkan sejumlah musisi turut berpartisipasi seperti Katon Bagaskara, Fariz RM, Ardhito Pramono, Pamungkas, Reza Artamevia, Tulus hingga Sierra Sutedjo.

“Ada juga saksofonis jazz Richard Hutapea yang akan berkolaborasi dengan musisi Pulau Lombok dan menampilkan jazz dengan sentuhan musik tradisional Nusa Tenggara Barat,” katanya.

Selain konser, kegiatan Senggigi Sunset Jazz 2022 juga akan dimeriahkan dengan festival kuliner dan aksi bersih-bersih Pantai Senggigi.

Kegiatan bersih pantai bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) merupakan bagian dari upaya menjadikan Senggigi Sunset Jazz 2022 sebagai konser dengan sampah sesedikit mungkin.

“Upaya itu sebagai bentuk dukungan dan komitmen dalam pelestarian lingkungan,” katanya.

Nety menambahkan tiket Senggigi Sunset Jazz 2022 sudah bisa dipesan di loket.com. Khusus untuk Agustus 2022, ada harga spesial bagi sejumlah pemesan awal.

Penyelenggara Senggigi Sunset Jazz juga menyiapkan diskon besar-besaran. Tiket harga diskon dapat dibeli di loket.com atau tempat-tempat penjualan di Lombok bagi pelajar dan umum untuk bisa mendapatkan tiket diskon dengan jumlah terbatas.

“Pelajar dan mahasiswa bisa mendapatkan diskon hingga 50 persen,” katanya.

Calon pembeli perlu membawa bukti sudah divaksinasi COVID-19 dan bagi yang tidak kebagian diskon khusus pelajar, bisa memanfaatkan program promo Hemat Rame-rame untuk setiap pembelian tiket lebih dari satu bisa mendapatkan diskon 20 persen.

Diselenggarakan sejak 2017, Senggigi Sunset Jazz merupakan konser jazz dengan konsep jazz pantai di kala senja. Senggigi Sunset Jazz konsisten menampilkan para musisi jazz terbaik Indonesia, demikianNety Rusi .

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”