IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 26, 2022

idwarta.com – Pantauan Suara.com, ratusan massa diterima masuk ke dalam gedung DPR sekira pukul 15.30 WIB. Sebelum masuk mereka berhitung dan membuat barisan. Satu barisan berisi 10 orang.

Dengan berjalan kaki melewati pelataran gedung parlemen mereka berjalan secara bergelombang. Gelombang pertama berisi 50 orang yang diisi oleh kaum tani.

Gelombang kedua juga demikian, masih diisi kaum tani. Sementara gelombang ketiga terlihat ada kaum buruh dan mahasiswa.

Diketahui, ada 200 massa masuk ke dalam untuk menemui anggota dewan.

Sementara, sebagian massa di depan Gedung DPR membubarkan diri. Hanya sejumlah mahasiswa yang masih bertahan di depan gedung parlemen.

Sebelumnya diberitakan, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menyebut total personel yang diterjunkan untuk mengamankan aksi demonstrasi mencapai 4.400 personel. Mereka merupakan personel gabungan TNI-Polri.

“Untuk wilayah Jakarta Pusat seluruhnya disiagakan 4.400 personel gabungan TNI-Polri,” kata Komarudin saat dikonfirmasi, Selasa (27/9/2022).

Selain itu, rekayasa lalu lintas juga telah disiapkan di sekitar Gedung DPR RI. Namun, pelaksanaannya bersifat situasional.

“Situasional melihat kondisi nanti di lapangan,” katanya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”