IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 4, 2022

Pernah mengalami kehilangan HP karena keteledoran? Anda bisa mencoba untuk melakukan pelacakan HP dengan mengikuti beberapa cara melacak HP yang hilang dengan nomor HP seperti uraian di bawah ini.

Berikut Ini Cara Melacak HP yang Hilang dengan Nomor HP

Ingin melacak HP yang hilang dengan bermodalkan nomor  HP? Anda bisa melakukannya dengan mudah menggunakan beberapa cara di bawah ini, lho.

1.    Menggunakan GPS

Cara pertama yang dapat Anda lakukan dalam cara melacak HP yang hilang dengan nomor HP adalah pakai metode menggunakan GPS. Di mana GPS ini bisa Anda akses secara langsung tanpa menggunakan aplikasi tambahan.  Menarik, bukan?

Terlebih ketika menggunakan GPS ini Anda bisa melakukan pelacakan dengan lebih praktis. Anda hanya perlu mengakses ke halaman situs atau website GPS ini yakni  www.SAT-GPS-Tracker.com.

Setelahh halaman tersebut berhasil Anda buka, selanjutnya Anda bisa memilih menu track a phone number here, dimana menu ini dapat Anda gunakan untuk melakukan pelacakan terkait HP yang hilang tersebut.

Selanjutnya Anda bisa memilih negara di mana HP itu hilang, lebih tepatnya negara nomor HP tersebut. Setelahnya mengisi nomor HP pada kolom kode. Perlu diketahui untuk tidak menulis angka 0 pada depan angka sebab akan terdapat error, baiknya jika Anda memiliki nomor Indonesia dapat menggunakan kode +62 saja.

Apabila Anda telah mengisi nomor HP dan yakin bahwa nomor HP yang diisi tersebut benar, selanjutnya Anda bisa memilih fitur search. Jika berhasil, informasi pelacakan nomor HP dapat Anda temukan.

Baca juga : Rekomendasi 5 Aplikasi Pelacak HP tanpa GPS Terbaik

2.    Menggunakan Maps

Selain dengan menggunakan GPS, Anda pu bisa menggunakan MAPS. Maps atau Google Maps ini merupakan salah satu layanan Google yang biasa digunakan dalam pencarian lokasi yang ingin ditemukan.

Tak hanya itu, ternyata kini Anda bisa melakukan pelacakan HP yang hilang dengan menggunakan nomor HP melalui Google Maps. Soal cara pelacakannya pun tentulah berbeda dari cara ssebelumnnya dan masih bisa dikatakan cara yang sederhana.

Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan pelacakan HP yang hilang dengan nomor menggunakan Google Maps:

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan tentunya membuka Google Maps terlebih dahulu. Fitur yang satu ini bisa ditemukan pada semua jenis HP, sehingga Anda tidak perlu memasang aplikasinya terlebih dahulu.
  • Setelah Google Maps terbuka, Anda bisa langsung memilih menu optional, di mana Anda pun harus memasukan nomor HP pada daftar friendlist.
  • Silakan masukan kolom dengan nomor HP yang hilang atau nomor HP yang ingin Anda lacak untuk menemukan lokasinya.
  • Setelah itu, Anda bisa mencari nomor tersebut dan Google Maps akan memberitahu keberadaan HP yang dilacak tersebut.

3.    HRL LOOKUP

Selain kedua cara di atas, Anda pun bisa melakukan pelacakan dengan menggunakan aplikasi HRL LookUp, berbeda dengan cara-cara di atas. Anda harus terlebih dahulu melakukan pengunduhan aplikasi HRL Lookup pada Playstore, apabila di HP Anda tidak ditemukan HRL LOOKUP ini.

Setelah itu, Anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama silakan Anda membuka aplikasi HRL Lookup dan perhatikan kolom yang ada.
  • Selanjutnya isikan nomor HP yang ingin Anda lacak tadi dan jangan lupa tap Check 3.
  • Data-data nomor HP akan Anda lihat setelah proses selesai mulai dari nama kota, nama negara, provider, dan  hal-hal lainnya.

Nah, itulah 4 langkah  yang dapat Anda lakukan dalam cara melacak HP yang hilang dengan nomor HP menggunakan HRL LookUP. Dari ketiga cara di atas, cara mana yang akan Anda lakukan dalam melakukan pelacakan HP yang hilang? Meski Anda tidak tertarik dengan cara di atas, Anda juga bisa menggunakan Aplikasi pelacak HP lainnya nih.