IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 4, 2022

Aplikasi Pelacak HP dengan IMEI – Ponsel sudah menjadi kebutuhan semua orang dalam menjalani kehidupan setiap harinya. Bahkan, ada beberapa orang yang merasa kalau ponsel adalah kebutuhan primer. Hal ini tidak sepenuhnya salah mengingat kita semua kerap kali menggunakan ponsel tanpa henti.

Di saat itulah, ada kemungkinan HP bisa hilang. Namun saat itu terjadi Anda tidak perlu langsung merasa panik lagi. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi pelacak HP dengan IMEI yang tepat, lalu ponsel pun bisa ditemukan kembali.

Di bawah ini akan dijelaskan cara-cara melakukan pelacakan HP yang hilang menggunakan IMEI dengan mudah. Yuk disimak!

Aplikasi Pelacak HP dengan IMEI

Untuk memperoleh kemudahan sendiri, ada berbagai macam aplikasi yang digunakan sehingga dapat mengembalikan ponsel yang hilang. Masih ada harapan ponsel dapat kembali jika Anda mengetahui posisi ponsel. Anda dapat menggunakan aplikasi dan juga IMEI sebagai langkah yang sesuai.  IMEI adalah kode unik dari setiap perangkat sendiri. Yuk, cek daftar aplikasi ini! 

1.    Find My Device

Aplikasi yang dapat Anda gunakan jauh lebih dulu untuk pencarian adalah Find My DeviceAplikasi ini sudah menjadi pilihan banyak orang selama ini. Aplikasi ini digandrungi banyak orang karena mempunyai kelebihan sendiri. Hal ini karena aplikasi sudah mempunyai fitur kuncian yang membuatnya tambah menarik. Jadi, orang tidak dapat membuka privasi atau data Anda.

Anda dapat mengunci perangkat dari jauh sehingga orang lain tidak dapat melakukan akses. Kemudian, fitur lain dari aplikasi yang banyak digunakan juga adalah locate your phone.  Jadi, Anda juga dapat mengetahui lokasi ponsel Anda.

2.    Prey Anti-Theft

Ada pilihan aplikasi pelacak HP dengan IMEIlainnya yang dapat dimanfaatkan dengan mudah. Anda dapat menggunakan Prey Anti-theft sebagai pilihan yang sesuai. Tidak kalah keren dengan aplikasi sebelumnya. Terdapat fitur kamera dalam aplikasi sehingga Anda dapat langsung memperoleh bukti yang kuat. Jadi, aplikasi akan langsung mengambil gambar wajah pencuri dan mengirimkan ke email.

3.    Cerberus Anti-Theft

Anda juga dapat menggunakan aplikasi lainnya untuk mencegah kemungkinan terjadinya kehilangan yang menyebabkan kerugian.  Cerberus menjadi pilihan sesuai karena sudah mempunyai fitur tracking.  dengan menggunakan fitur yang satu ini, pengguna dapat mengetahui pencuri dengan niat mengambil ponsel.  Hal ini karena alarm akan berbunyi sangat kencang walaupun mode senyap.

4.    CrookCatcher

Pilihan lain yang dapat Anda gunakan dengan baik dalam pencarian ponsel hilang adalah Crookcatcher.  Pengguna dari aplikasi ini juga sangat banyak karena dianggap lebih menarik.  Anda dapat mengetahui lokasi dari pencuri. Aplikasi dapat langsung bekerja jika ponsel sudah diaktifkan oleh pencuri. Jadi, ketika ada orang yang membuka kunci perangkat, akan langsung terdeteksi.

Baca juga: Aplikasi Pelacak HP dengan Email

5.    Where’s My Droid

Jika Anda menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengetahui informasi yang jauh lebih lengkap. Tidak hanya sekedar posisi dari ponsel yang telah hilang saja. Anda juga akan mendapatkan informasi ketika SIM card diganti.  Bahkan, dalam keadaan daya baterai lemah sekalipun.

Beberapa aplikasi pelacak HP dengan IMEI ini dapat Anda manfaatkan untuk kenyamanan dan metode pencegahan. Pastinya, berbagai macam aplikasi dapat memberikan kemudahan untuk informasi kehilangan. Jadi, jangan langsung merasa panik ketika ponsel hilang karena pasti ada jalan keluarnya.