IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Ketika Anda mendapatkan telepon dari nomor HP asing dan mendapatkan hal yang kurang pantas pastinya Anda ingin sekali mengetahui identitas si pemilik nomor HP ini, terutama lokasinya. Nah, dengan ini kami akan memberikan cara melacak lokasi pemilik nomor HP dengan mudah.

Melakukan pelacakan saat ini memang menjadi suatu kebutuhan, oleh karena itulah Anda harus tahu bagaimana cara melacak lokasi si pemilik nomor HP.

Inilah Cara Melacak Lokasi Pemilik Nomor HP

Berikut ini merupakan cara yang dapat Anda lakukan dalam melakukan pelacakan lokasi terkait pemilik nomor, langsung saja apa saja metode yang dapat dilakukan di bawah ini.

1.    Find My Device

Cara pertama yang dapat Anda lakukan dalam melakukan cara melacak lokasi pemilik nomor HP adalah Find My Device. Find My Device (temukan perangkat saya) ini merupakan salah satu fitur yang melekat pada HP tertentu, sehingga Anda tidak perlu mencoba untuk menginstal aplikasi lain untuk melakukan pelacakan pada nomor HP yang akan Anda lacak.

Untuk melakukan pelacakan dengan Find My Device Anda bisa masuk ke akun Google selanjutnya Anda bisa menguji test akses lokasi.

Tentunya metode yang pertama ini cukup praktis dan tidak terlalu membutuhkan banyak waktu.

2.    Aplikasi  Spyera

Selain dengan menggunakan aplikasi Find My Device, Anda pun bisa melakukan cara melacak lokasi pemilik nomor HP dengan aplikasi Spyera. Aplikasi Spyera ini bisa Anda mengunduhnya di Playstore.

Aplikasi ini cukup menarik untuk Anda gunakan dalam melacak lokasi nomor HP. Aplikasi dengan rate 4.4 ini merupakan aplikasi yang hampir mirip dengan mata-mata dalam melakukan pelacakan nomor HP.

Aplikasi ini bisa digunakan pada beberapa varian gadget mulai dari Android, iOS, Windows PC hingga Mac OS. Tertarik menggunakannya?

3.    Aplikasi Minspy

Aplikasi lainnya yang dapat Anda gunakan dalam melakukan pelacakan nomor HP Anda ialah aplikasi Minspy. Sama halnya dengan Spyera, Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Playstore, lho!

Dengan aplikasi Minspy, Anda dapat mengetahui lokasi pemilik nomor meskipun lokasi si pemilik nomor berada di belahan dunia sekalipun.

Aplikasi Minspy ini pada awalnya digunakan oleh  orang tua wali siswa  untuk mencari tahu keadaan anak-anaknya di sekolahan, apakah sedang dalam keadaan baik-baik saja atau tidak.

Selain itu para pasangan pun sering menggunakannya untuk mencari tahu lokasi pasangan mereka berada, apakah sedang bekerja atau sedang diluar. Oleh sebab itulah, aplikasi ini sangat efektif untuk melacak lokasi pemilik nomor.

4.    WhitePages

Selanjutnya, aplikasi yang dapat  Anda gunakan dalam melakukan cara melacak lokasi pemilik nomor HP ialah dengan menggunakan aplikasi WhitePages.

Untuk melakukan pelacakan menggunakan aplikasi Whitepages ini, Anda cukup memasukan nomor HP yang akan Anda lacak, dengan ini aplikasi tersebut akan membantu Anda dalam melakukan pelacakan alamat rumah si pemilik nomor HP.

5.    CNAM

Terakhir Anda bisa melakukan cara melacak lokasi pemilik nomor HP yakni dengan menggunakan CNAM. Dengan CNAM akan membantu Anda dalam mengenali nomor HP tersebut.

Bahkan keunggulan lainnya CNAM ini dapat mencari tahu lokasi si pemilik nomor HP mulai dari kota hingga Negara si pemilik nomor berada.

Namun sayangnya Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mendapatkan informasi tersebut dengan mendetail.

Nah itulah 5 cara yang dapat Anda lakukan dalam melakukan pelacakan nomor HP, bahkan Anda pun  bisa melacak HP yang hilang dengan nomor HP.

Dari beberapa aplikasi di atas, aplikasi mana yang akan Anda gunakan dalam melakukan pelacakan lokasi pemilik nomor?