IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

HP yang hilang kerap kali membuat uring-uringan, apalagi jika pelacakan posisi lokasi HP Anda sulit ditemukan. Nah, untuk mengurangi hal tersebut Anda harus tahu dan paham apa saja penyebab HP yang hilang gagal dilacak dengan menyimak ulasan di bawah ini dengan baik.

Penyebab HP yang Hilang Gagal Dilacak

HP Anda hilang tapi sangat sulit untuk dilacak dan mengakibatkan gagal pelacakan? Berikut ini merupakan penyebab HP yang hilang gagal dilacak.

1. Tidak Mengaktifkan Akses Lokasi

Penyebab HP yang hilang gagal dilacak termasuk dengan Aplikasi pelacak HP ialah ketidakaktifan dalam akses lokasinya atau sederhananya HP tersebut tidak mengaktifkan lokasinya dan tidak terdeteksi Google Maps.

Maka dari itu, pastikan HP Anda untuk tetap aktif dalam menjaga-jaga kemungkinan buruk seperti hilangnya HP Anda.

2. Data Internet Tidak Aktif

Akses lokasi telah aktif di HP tapi tetap sulit untuk melacak HP yang hilang tersebut? Kemungkinan data internet pada perangkat tersebut tidak sedang aktif. Hal ini karena koneksi data internet sangat dibutuhkan dalam melakukan pelacakan posisi HP HP tersebut.

Oleh karena itulah, HP akan sulit dilacak jika dalam kondisi tidak aktif. Maka jika Anda akan pergi keluar, ada baiknya untuk memastikan data HP tetap aktif.

3. Akun Google yang Tidak Aktif

Permasalahan atau penyebab HP yang hilang gagal dilacak ialah karena akun google yang digunakan untuk pelacakan sudah tidak aktif atau akun google HP tersebut sudah diganti oleh orang lain.

Info lokasi pelacakan HP yang hilang  sangatlah berkaitan erat dengan akun Google pada HP tersebut. Sebab, untuk melacak keberadaan HP yang hilang Anda harus masuk ke akun Google dari HP yang hilang tersebut.

Dengan jika Anda tidak bisa melakukan akses pada email tersebut atau bahkan fatalnya HP tersebut telah diganti akun google-nya, maka pelacakan akan sulit dilakukan.

4. Tidak Mengaktifkan Administrator Perangkat

Penyebab lain yang menjadikan HP hilang sulit atau bahkan gagal diakses adalah karena administrator perangkat HP tersebut tidak aktif. Tools Administrator bisa ditemukan pada semua merek ataupun jenis HP.

Di mana alat administrator ini bisa Anda manfaatkan sebagai alat izin pelacak HP. Maka dari itu, Anda bisa mengaktifkan tools ini sebagai jaga-jaga apabila HP Anda hilang.

Dengan mengaktifkan administrator ini akan meminimalisir kesulitan ketika Anda bisa melacak HP Anda yang hilang.

Bahkan penyebab HP yang hilang gagal dilacak jika administrator tidak aktif, meskipun internet terhubung.

5. HP Di-reset

Terakhir  adapun penyebab HP hilang yang tidak bisa dilacak ialah karena HP telah di-reset atau kembali pada pengaturan pabrik.

Sebab dengan di-reset, HP tersebut akan kehilangan data-data yang membuat gagal pelacakan, mulai dari akun google hingga lokasi HP.

Buruknya, orang yang menemukan HP Anda dan memahami hal ini, bisa saja HP Anda akan di-reset dengan tujuan untuk mempersulit pelacakan.

Sebaiknya jika Anda merasa kehilangan HP Anda bisa segera melakukan pelacakan sebelum orang yang menemukan HP Anda melakukan reset.

Jika HP Anda benar-benar di-reset, Anda akan melakukan apalagi? Tentu hal ini merupakan masalah yang sangat fatal.

Nah itulah 5 penyebab HP yang hilang gagal dilacak. Dengan mengetahui penyebab-penyebab di atas, Anda bisa mencari solusi terbaik untuk menjaga HP Anda tetap bisa dilacak jika kemungkinan buruk tersebut terjadi.