Cairan Pembasmi Semut Paling Mudah dan Alami
BERITA

9 Cairan Pembasmi Semut Aman Dan Alami Tanpa Campuran Bahan Kimia

IDWARTA.com – Sering kali mengganggu aktivitas dan menggigit sehingga membuat kulit menjadi gatal bahkan mengerubuti makanan yang manis-manis. Tetapi tidak perlu khawatir, anda bisa memberantasnya menggunakan cairan pembasmi semut tanpa menggunakan bahan kimia dan aman tidak mengganggu kesehatan.

Salah satu langkahnya antara lain membuat semprotan larutan pembasmi semut dari bahan yang alami. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah.

Penasaran apa saja alat dan bahan yang digunakan untuk membuat cairan pembasmi semut ini, yuk kita simak penjelasan dibawah ini.

Alat dan Bahan Yang di Perlukan Untuk Membuat Cairan Pembasmi Semut

  1. Botol semprot berukuran 240 ml.
  2. Air bersih 120 ml.
  3. Cairan aloe vera 120 ml.
  4. Sabun natural serbaguna 2 sdt.
  5. Minyak esensial aroma sitrus 50 tetes ( misalnya seperti lemon, jeruk manis dan lain sebagainya ).
  6. Minyak esensial aroma clove 20 tetes.
  7. Minyak esensial aroma pappermint 30 tetes.

Cara Membuatnya Adalah

Pertama yaitu siapkan botol semprot yang telah dicuci bersih.

Kedua, campurkan dan masukkan semua bahan cairan kedalam botol semprot
Terakhir, tutup botol semprot tersebut dan kocok secara perlahan agar semua bahan tercampur merata. Dan larutan pembasmi semut sudah siap untuk digunakan.

Anda bisa mengaplikasikan dimana saja ketika anda menemukan semut. Misalnya seperti menyemprotkan pada lantai, pintu, jendela, meja atau tempat lain yang biasanya digunakan sebagai tempat bersarang semut.

Selain bermanfaat sebagai cairan pembasmi semut, cairan ini juga bisa digunakan untuk membersihkan permukaan pada perabot rumah. Sehingga menjadi wangi dan bersih. Meskipun terbuat dari bahan alami tanpa campuran bahan kimia, sebaiknya cairan ini disimpan pada tempat yang dingin dan jauhkan dari paparan sinar matahari untuk menjaga kualitasnya.

Sebaiknya simpan didalam kulkas dan letakkan jauh dari makanan. Catatan, jauhkan larutan pembasmi semut ini dari jangkauan anak-anak dan juga hewan.

Ketahuilah Manfaat dari Kandungan Cairan Pembasmi Semut

Campuran antara minyak esensial aroma sitrus, clove dan pappermint menjadi pestisida alami sehingga dapat membunuh semut dan serangga secara ampuh. Kandungan d-limonene pada minyak sitrus bersifat sebagai racun terhadap semut.

Tidak hanya itu saja, d-limonene juga berguna untuk menghilangkan jejak disepanjang semut berjalan yang memberikan petunjuk pada semut lainnya.

Kandungan senyawa eugenol pada minyak clove berguna untuk membunuh serangga. Sedangkan pappermint berfungsi untuk memberikan aroma khas yang segar dan natural. Sabun natural serbaguna berfungsi sebagai disinfektan alami dan membuat bekas cairan yang disemprotkan pada lantai menjadi tidak licin.

Itulah cara mudah dan alami membuat cairan pembasmi semut yang bisa kalian coba sendiri dirumah. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *