IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 1, 2022

idwarta.com – Maskapai AirAsia buka lagi rute penerbangan internasional ke Kuala Lumpur , Malaysia, dari Banda Aceh, Padang, dan Pekanbaru, mulai 1 Oktober 2022.

Pembukaan kembali rute internasional yang menghubungkan Kuala Lumpur dengan tiga kota utama di Sumatera ini menjadi momentum kebangkitan industri pariwisata dan mendorong tumbuhnya pelaku ekonomi kreatif di wilayah Aceh, Sumatera Barat, dan Riau.

“Kami berharap dengan dibukanya kembali rute ini, kami dapat melayani wisatawan-wisatawan dari Malaysia yang sudah tidak sabar untuk berkunjung, bertemu kerabat, mengembangkan bisnis maupun berwisata di Aceh, Riau, dan Sumatera Barat,” kata CEO AirAsia Malaysia Riad Asma dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Rabu (28/9/2022).

Ia melanjutkan, pembukaan rute itu diharapkan dapat memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, serta turut membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Jadwal AirAsia ke Kuala Lumpur dari Banda Aceh, Padang, Pekanbaru

Berikut adalah jadwal penerbangan AirAsia ke Kuala Lumpur dari Banda Aceh, Padang, dan Pekanbaru.

– Pesawat AirAsia rute Padang-Kuala Lumpur PP akan terbang dua kali seminggu setiap Selasa dan Sabtu, mulai 1 Oktober 2022

– Pesawat AirAsia rute Banda Aceh-Kuala Lumpur PP akan terbang dua kali seminggu setiap Senin dan Kamis, mulai 3 Oktober 2022

– Pesawat AirAsia rute Pekanbaru-Kuala Lumpur PP akan terbang dua kali seminggu setiap Senin dan Jumat, mulai 3 Oktober 2022

Adapun penerbangan dari ketiga kota ini akan dioperasikan oleh maskapai AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

Untuk diketahui, tiket penerbangan untuk rute Banda Aceh-Kuala Lumpur PP, Padang-Kuala Lumpur PP, dan Pekanbaru-Kuala Lumpur PP sudah bisa dipesan.

Pemesanan bisa dilakukan di platform pemesanan tiket AirAsia, termasuk pada aplikasi AirAsia Super App, agen perjalanan konvensional maupun online travel agent (OTA).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”