Toyota Kijang Innova, Mobil Terbaik untuk perjalanan jauh
Otomotif

Apa Saja Mobil Terbaik Untuk Perjalanan Jauh?

Berikut di bawah ini kumpulan mobil terbaik dan cukup nyaman sembari menempuh perjalanan jauh.

IDWARTA.com – Bagi Sebagian orang masih bingung dengan mobil apa yang cocok untuk menempuh perjalanan jauh. Salah satu kendaraan transportasi multifungsi ini memang banyak sekali peminatnya, terutama warga tanah air.

Tak heran pertumbuhan penjualan mobil di Indonesia begitu pesat sekali, empat tahun belakangan ini. Di mulai tahun 2016, persentase penjualan mobil mulai merangkak naik dan menyalip persentase penjualan sepeda motor Indonesia.

Hal ini tak lepas dari kegunaan mobil sebagai kendaraan yang dapat menempuh perjalanan jauh, serta mampu memboyong banyak orang. Ditambah lagi tidak kepanasan dan tidak kehujanan seperti halnya sepeda motor.

Dari banyaknya merek mobil serta tipe mobil yang dijual di pasaran. Membuat para calon konsumen bingung membeli mobil apa yang cocok. Khususnya untuk menempuh perjalanan jauh seperti touring.

Mobil Paling Cocok Untuk Perjalanan Jauh

Berikut kami sajikan beberapa informasi terkait jenis mobil terbaik untuk aktifitas touring. Di tambah lagi bisa disesuaikan dengan budget serta kebutuhan yang anda miliki.

Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova, Mobil Terbaik untuk perjalanan jauh

Mobil buatan Toyota yakni Kijang Innova, bisa anda pertimbangkan untuk dipilih.

Toyota Kijang Innova hadir di segmentasi tipe MPV Premium, dengan mengadopsi desain sangat modern serta ciri khas mobil keluarga yang kuat.

Dibalik interior mobil yang mewah ini akan membuat anda begitu nyaman ketika mengemudikannya. Ditambah lagi ruang kabin yang nampak lega dan luas. Di bagian belakang juga sudah terdapat bagasi yang muat untuk banyak barang bawaan.

Mobil tujuh penumpang ini didukung dengan mesin diesel kapasitas 2,5 liter. Mampu hempaskan tenaga mencapai 101 Hp dan torsi maksimum 147 Nm.

Keunggulan dari mobil terbaik Toyota Kijang Innova ini ada pada sistem suspensi yang begitu empuk sekali. Dan dimanjakan oleh fitur yang fungsional di bagian interior mobil, terutama dibagian dashboard mobil.

Menyinggung soal harga Toyota Kijang Innova ini memang relatif mahal karena berada dikisaran Rp 326 juta hingga Rp 480 jutaan. Bagaimana anda tertarik dengan mobil touring buatan Toyota itu?

Toyota Calya

Mobil Touring Toyota Calya

Masih di merek yang sama. Toyota Calya bisa jadi pilihan alternatif harga murah meriah jauh dari Toyota Innova.

Mobil tipe LCGC ini juga termasuk yang cocok untuk menempuh perjalanan jauh seperti touring. Saudara kembar dari Daihatsu Sigra ini, ternyata mampu menampung penumpang sebanyak tujuh orang.

Ruang kabin yang begitu lega tidak akan membuat anda merasa sesak, apalagi dengan penumpang dibelakang.

Selain itu anda akan dimanjakan dengan fitur entertainment yang menghibur di bagian interior mobil. Sehingga dapat membuat anda betah berlam-lama di dalam kabin.

Melirik mesin Toyota Calya juga cukup handal untuk aktifitas perjalanan jauh. Dengan mesin yang tangguh itu mampu mendorong tenaga keluar hingga 88 Tk pada 6.600 rpm.

Beralih pada harga Toyota Calya cukup murah dibandingkan Toyota Innova. Hanya berkisar antara Rp 147 juta hingga Rp 165 jutaan. Cukup murah sekali bukan?

Honda Mobilio

Honda Mobilio Sang Mobil Perjalanan Jauh

Urutan nomor tiga ini beda merek yakni Honda. Mobil itu tak lain ialah sosok Honda Mobilio.

Mobil keluarga Honda ini juga cocok sekali untuk perjalanan jauh. Menariknya lambang huruf “H” terpampang manis di bagian depan bumper mobil.

Desain Honda Mobilio juga modern dan inovatif, dibekali lampu depan berteknologi LED. Membuat penerangan pada malam hari begitu jelas. Ditambah lagi grille depan berlapis warna krom yang menawan.

Tak lupa juga di bagian interior mobil tepatnya diruang kabin nampak lega dan luas. Membuat pengemudi dan penumpang akan merasa nyaman sekali. Bahkan ada pula fitur terbaru yang terdapat di bagian dashboard.

Untuk urusan mesin, Honda Mobilio ada dua varian pilihan yang bisa anda pilih sesuai selera. Di antaranya tipe mesin bensin 4 silinder SOHC i-VTEC dan tipe mesin diesel 4 silinder DOHC i-DTEC, kedua tipe mesin itu masih mengusung sistem transmisi sama yakni manual 5 percepatan.

Selain itu untuk menambah peran yang kuat sebagai mobil penumpang jarak jauh. Honda Mobilio dibekali dengan fitur keamanan yang memadahi berupa rem ABD dan EBD.

Sementara itu soal harga Honda Mobilo masuk kategori mobil 200 jutaan yakni berada di kisaran Rp 203 hingga Rp 259 juta untuk varian tertinggi.

Suzuki Ertiga

Suzuki ertiga jadi mobil petualang

Berikutnya ada merek di lini Suzuki Series, yang tak lain ialah Suzuki Ertiga. Mobil buatan pabrikan asal Jepang ini masuk kategori mobil paling cocok untuk perjalanan jauh.

Suzuki Ertiga juga sama dengan varian merek mobil di atas yakni mampu menampung hingga tujuh penumpang.

Dengan mengusung mesin kapasitas 1.4 liter bertransmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Maka tak heran cukup handal untuk menunjang aktifitas perjalanan jauh lintas daerah atau provinsi.

Di sisi lain, mobil Ertiga memboyong sistem roda penggerak depan alias FWD. Yang mana kemapuan tenaganya mencapai 103 Hp @6.000 rpm.

Mobil 200 jutaan, ini berada di kisaran harga Rp 205 juta sampai Rp 240 juta. Tergantung tipe mobil yang dipilih sesuai selera.

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Jadi Mobil Touring Terbaik

Mitsubishi Xpander turut jadi rekomendasi mobil terbaik paling cocok untuk perjalanan jauh. Pasalnya, desain mobil MPV ini sempat hits di peluncurannya dulu tahun 2017. Sebab konsep desain mirip gaya ala SUV Pajero Sport bila dilihat secara sepintas.

Dengan desain mirip Pajero Sport, Mitsubishi Xpander sempat menjuarai penjualan terbanyak di segmentasi MPV dan menyalip sang legenda bernama Toyota Avanza.

Bahkan mesin mobil Xpander diklaim paling handal dengan mengadopsi kapasitas 1.5 liter DOHC. Di dukung pula dengan transmisi otomatis 4 speed dan pilihan transmisi manual 5 speed.

Anda bisa membeli mobil Xpander buatan Mitsubishi ini dengan harga Rp 217 juta sampai Rp 275 jutaan OTR Jakarta.

Kesimpulan

Selain merek mobil yang telah disebutkan di atas, sebenarnya ada tipe mobil lain yang turut bisa jadi mobil touring terbaik. Di antaranya Toyota Fortuner, Pajero Sport, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza.

Namun lima mobil terbaik di atas sangat di rekomendasikan sekali untuk penunjang aktifitas perjalanan jauh. Terlebih mobil itu kini paling terbaru modelnya serta paling banyak diminati oleh pasar otomotif Tanah Air.

Semoga referensi di atas, bisa jadi patokan anda memilih mobil terbaik untuk menemani touring. Dan tentunya pastikan sesuaikan dengan budget anda, dan untuk tipe mobil bekasnya di pasaran cukup banyak dengan harga yang relative terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *