9 Aplikasi Baca Novel Gratis Secara Online dengan dan Tanpa Aplikasi

  • Whatsapp
Daftar Aplikasi Baca Novel Gratis Terbaik dan Populer

Apakah anda suka baca novel? namun bingung kalau harus bawa buku novel kemana-mana. Untuk itu anda perlu sebuah aplikasi baca novel gratis secara online dengan maupun tanpa aplikasi.

Terlebih bisa di unduh atau download lewat smartphone milikmu.

Bacaan Lainnya

Bahkan uniknya di dalam aplikasi baca novel gratis online, anda bukan hanya sekedar membaca novel saja. Melainkan dapat unduh konten yang ada di dalam novel online tersebut.

Sehingga anda bisa baca novel tanpa koneksi internet. Cukup praktis dan tidak membuat anda kerepotan harus bawa buku novel favoritmu kemana-mana.

Dari pada penasaran mari simak ulasan kami tentang aplikasi baca novel gratis secara online untuk anda yang gemar membaca novel favorit.

9 Daftar Aplikasi Baca Novel Online Ataupun Offline Secara Gratis di HP

Sebagaimana yang telah di ketahui bahwa ponsel cerdas, kini tidak hanya sekedar untuk alat komunikasi saja. Bahkan bisa untuk penunjang kegiatan anda, termasuk juga membaca novel favorit.

Bagi anda yang bingung rekomendasi aplikasi baca novel gratis yang bagus dan punya rating terbaik, mari simak ulasan berikut ini.

1. NovelPlus

NovelPlus Aplikasi Baca Novel Gratis Secara Online

Pada urutan pertama aplikasi baca novel gratis ialah NovelPlus. Aplikasi ini telah sediakan jutaan novel online gratis lansiran NovelPlus.co, di mana bisa anda gunakan pada perangakat iOS, Android maupun Windows.

Untuk pengguna mobile, anda bisa unduh atau download aplikasi NovelPlus di App Store atau Google Play Store.

Di dalam aplikasi NovelPlus anda bisa temukan berbagai macam genre novel. Mulai dari fiksi ilmiah, horor, fantasi, roman, fiksi dan lain sebagainya.

Menariknya bagi sesama pecinta novel favorit anda bisa kirimkan atau diskusi melalui kolom komentar yang tersedia.

Di samping itu anda juga bisa berkarya membuat tulisan novel menarik, dengan terbitkan cerita versi anda sendiri. Namun sebelum tayang di aplikasi NovelPlus, novel anda akan di review oleh editor.

Jika berhasil, maka maha karya novel anda bisa masuk dalam daftar paling atas di aplikasi tersebut.

2. Wattpad

Berbicara soal Wattpad tentu sudah tidak asing bagi pecinta novel online. Sebab aplikasi baca novel gratis itu sangat populer dan telah di unduh oleh jutaan pengguna baik di Google Play Store maupun App Store.

Bahkan di 3 tahun belakangan ini Wattpad tengah duduki peringkat paling atas sebagai aplikasi novel paling laris. Dan pengguna Wattpad juga beragam baik orang dewasa hingga remaja sekalipun.

Wattpad sendiri juga sama seperti NovelPlus, di mana anda bisa kirimkan cerita novel versimu sendiri. Apabila tulisan karyamu di terbitkan dalam cerita baru, bukan tidak mungkin bisa masuk daftar “What’s Hot List”.

Baca juga : Daftar Aplikasi Baca Komik Online Gratis.

3. Storial.co

Ada juga aplikasi Storial.co yang bisa anda gunakan untuk membaca novel favoritmu. Menariknya aplikasi ini hanya tersedia bahasa Indonesia saja.

Namun cukup di sayangkan Storial.co hanya tersedia di perangkat android saja. Sedangkan perangkat iOS bisa membaca novel online gratis tanpa aplikasi melalui situs resminya di www.storial.co

Aplikasi baca novel gratis dari storial.co begitu spesial dan beda dari lainnya, karena bukan hanya sediakan jutaan bacaan novel gratis yang di kelompokkan jadi 40 genre. Melainkan anda bisa baca beragam puisi dari penyair paling legendaris di Indonesia.

4. Amazon Kindle

Ketika berbicara tentang dunia aplikasi baca novel gratis online, tidak lengkap apabila tidak memasukkan Amazon Kindle ke daftar aplikasi baca novel.

Sebab Amazon Kindle merupakan aplikasi yang menyediakan beragam novel yang ada baik luar negeri maupun dalam negeri.

Selain itu bagi anda yang ingin akses penuh ketika membaca novel favorit, bisa berlangganan pada aplikasi Amazon Kindle. Dengan berbayar anda bisa nikmati fitur yang tersedia di dalamnya.

Meski pada versi gratisan sudah terbilang cukup untuk membaca buku novel di semua kategori yang ada.

Bagi anda yang tertarik bisa langsung unduh atau download aplikasi Amazon Kindle di Google Play Store atau App Store.

5. Goodreads

Di dalam aplikasi Goodreads anda bisa temukan banyak sekali buku bacaan secara gratis. Meski ada beberapa judul buku berbayar yang bisa anda sewa.

Goodreads sendiri juga telah di rekomendasikan oleh pembaca setia di Indonesia. Sebab sudah berdiri sejak lama yaitu tahun 2006 silam. Dan sudah di akuisisi oleh Amazon sebagai aplikasi baca novel gratis terbaik.

6. Google Play Book

Berbicara Google Play Book tentu sudah tidak asing bagi pemula, sebab sesuai dengan namanya. Aplikasi baca novel gratis ini sediakan bacaan lansiran Google yang bisa di gunakan pada perangkat android.

Untuk perangkat iOS, jangan berkecil hati sebab anda bisa unduh aplikasi ini secara resmi di App Store.

Salah satu yang membuat Google Play Book begitu unik yaitu anda bisa memainkan ukuran maupun warna font sesuai keinginan. Bahkan jika ada beberapa kalimat anda tidak faham maksudnya, bisa andalkan fitur penerjemah dari aplikasi tersebut.

Baca juga : 6 Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Terbaik, Auto Viral !

7. NovelToon

Mungkin bagi sebagian anda cukup asing dengan aplikasi baca novel gratis online dari NovelToon. Sebab aplikasi ini masih terbilang sangat baru di Indonesia.

Meski begitu sudah banyak sekali menggait para remaja membaca novel favorit di aplikasi NovelToon. Bahkan sudah di rekomendasikan oleh banyak remaja, sebab beragam pilihan tema menarik untuk di baca.

Adapun fitu unggulan dari NovelToon adalah bisa berikan daftar rekomendasi jenis novel yang enak di baca, ketika anda isi keterangan data usia maupun gender.

8. WebRead

Untuk anda pecinta novel drama korea, aplikasi WebRead solusinya. Meski kebanyakan berbahasa korea, anda bisa andalkan fitur penerjemah bawaan aplikasi.

Selain itu ada pula opsi berlangganan bagi anda yang ingin lebih banyak genre novel yang ingin di baca. Di samping itu tetap ada deretan novel buatan Indonesia di dalam aplikasi baca novel gratis dari WebRead.

9. Hinovel

Hinovel juga masuk dalam daftar aplikasi baca novel gratis online paling di rekomendasikan. Terlebih banyak sekali genre novel yang bisa di pilih, mulai dari roman, horor, fantasi dan lain sebagainya.

Bahkan tersedia pula kisah romantis dari drama korea yang bisa anda tonton secara gratis.

Demikian ulasan mengenai daftar aplikasi baca novel gratis online bahkan ada yang berbayar pula untuk menikmati beragam fitur andalan di dalamnya. Selamat mencoba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *