6 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Gratis di HP bagi Pemula

  • Whatsapp
Aplikasi Belajar Bahasa Korea Gratis

Belakangan ini banyak yang mencari aplikasi belajar bahasa Korea gratis di HP. Sebab bahasa Korea memang terkesan unik dan menarik untuk di pelajari. Baik cara membaca, menulis hingga mengucapkannya.

Bagi pemula tentu cukup sulit untuk pengucapan bahasa Korea. Padahal apabila anda mempelajari dengan seksama beberapa huruf Korea alias Hangeul. Ternyata tidak sesulit saat belajar huruf kanji yang begitu kompleks.

Bacaan Lainnya

Untuk itu kini anda akan semakin di permudah dengan adanya beberapa aplikasi belajar bahasa Korea gratis paling lengkap.

Terlebih bagi anda yang menyukai drama korea hingga lagu-lagu K-Pop, pasti harus mahir dalam menguasai bahasa korea tersebut. Sehingga anda lebih bisa mengerti setiap makna kata-katanya.

Apalagi anda gemar membaca komik manga justru akan sangat terbantu dengan aplikasi belajar bahasa Korea gratis online. Lalu, apa saja daftar aplikasi tersebut? mari kita bedah satu persatu di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea Gratis Terlengkap dan Terbaru 2021

Diketahui budaya Korea cukup unik untuk di bahas, apalagi tentang bahasa mereka. Terlebih kini sedang viral beberapa drama Korea populer yang sebagian tidak ada subtitle Indonesia.

Agar anda semakin mudah dalam mempelajari bahasa Korea, kami berikan beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea gratis di HP. Dan tentunya bisa langsung anda unduh di Google Play Store atau App Store.

1. Bravo Language – Belajar Bahasa Korea (Buku Penerjemah / Ungkapan)

Belajar Bahasa Korea Otodidak

Adapun rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea yang pertama ialah Bravo Language. APK ini bisa anda download dan instal melalui Google Play Store.

Menariknya aplikasi ini telah di unduh lebih dari 1 juta pengguna dengan rating 4.7 dari 107 ribu ulasan. Ukuran file APK Bravo Language cukup ramah yaitu 20 MB saja.

Di dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur pencari kosakata secara instan sampai ukuran huruf yang dapat di sesuaikan. Bahkan bisa juga untuk perekaman serta repeat play agar anda terbantu dalam menguasai berbicara bahasa Korea.

Selain itu setiap Vocab ada huruf Korea atau hangeul serta tulisan latin. Jadi anda bisa mengucapkan kalimat secara benar dan tepat. Beberapa kosakata hingga ungkapan dalam bahasa Korea sehari-hari bisa anda temui di aplikasi tersebut.

2. DuoLingo

Aplikasi DuoLingo bisa jadi alternatif untuk anda belajar bahasa Korea sampai mahir. Bahkan terdapat pula lebih dari 20 bahasa asing yang bisa anda pelajari secara otodidak.

Jadi anda akan semakin terbantu dengan beragam kosakata hingga kalimat yang umum di pakai untuk aktivitas harian.

Bahkan anda tidak akan bosan saat belajar bahasa Korea, sebab ada materi yang terdapat di aplikasi DuoLingo. Materi itu juga berbeda di setiap sesinya.

Sehingga anda bisa meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Korea, saat ada kuis maupun pertanyaan yang ada.

3. Drops – Belajar Bahasa Korea

Aplikasi Drops Belajar Bahasa Korea

Selanjutnya aplikasi belajar bahasa Korea yaitu Drops. Aplikasi ini cukup populer sebab telah di percaya lebih dari 5 juta pengguna.

Jadi bukan hanya bahasa Korea saja, beberapa bahasa asing juga terdapat dalam aplikasi yang bisa di pelajari secara gratis.

Sehingga dengan menggunakan aplikasi Drops, anda bisa belajar kosakata, struktur kalimat hingga frasa. Dengan begitu anda akan semakin cepat menguasai bahasa Korea secara otodidak.

Menariknya ada metode belajar khusus yang unik, namun untuk menikmati semua fiturnya secara lengkap ada versi berbayar.

Namun untuk versi gratisan tergolong sudah cukup, jika sekedar ingin belajar bahasa Korea di HP.

4. HelloTalk – Pertukaran bahasa & belajar bahasa

Aplikasi HelloTalk Cara Belajar Bahasa Korea Secara Mudah

Aplikasi HelloTalk merupakan rekomendasi belajar bahasa Korea secara gratis di HP. Bahkan bisa secara langsung berbicara bahasa Korea saat mengikuti sesi pembelajaran sosialisasi.

Sebab aplikasi HelloTalk tawarkan interaksi sesama pengguna baik untuk bertukar informasi maupun sekedar belajar saja. Jadi anda bisa lebih memahami bahasa mereka dan sebaliknya.

5. LingoDeer – Belajar Bahasa Inggris, Mandarin, Korea & Jepang

Belajar Bahasa Korea, Inggris, Mandarin dan Jepang

Aplikasi belajar bahasa Korea terbaik dan gratis adalah LingoDeer. Uniknya aplikasi ini fokus pada pembelajaran bahasa di kawasan Asia. Mulai dari bahasa Jepang, China hingga Korea secara gratis.

Adapun metode pembelajaran yang di sajikan cukup mudah untuk di pahami, termasuk bahasa Korea.

Dengan begitu inti dari bahasa yang tersedia anda akan semakin mahir. Bahkan ada pula dukungan yang bisa di jalankan secara offline. Jadi tanpa koneksi internet anda bisa gunakan aplikasi LingoDeer.

Untuk anda yang ingin mencoba menerapkan bahasa Korea, di aplikasi ini terdapat soal-soal yang bisa menguji seberapa besar kemapuan anda berbahasa Korea.

Selain itu terdapat juga fitur audio, untuk mempermudah anda dalam pengucapan yang benar setiap kosakata bahasa Korea.

6. Mondly – Belajar Bahasa Korea Gratis

Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Mondly APK juga efektif sebagai aplikasi belajar bahasa Korea gratis dan terbaik.

Menariknya ada media pembelajaran yang cukup mudah. Sebab anda bisa pilh kata atau gunakan kata yang umum untuk di pakai berbicara saat aktivitas sehari-hari.

Adapun fitur unggulan dari Mondly ialah fitur suara pelafalan, soal dan kuis yang dapat menguji kemapuan berbahasa Korea secara otodidak.

Aplikasi Mondly sendiri juga terdapat dalam dua versi yang bisa di pilih, yaitu berbayar dan gratisan.

Jadi untuk anda yang ingin belajar bahasa Korea secara gratis dan otodidak. Kami merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi Mondly.

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai daftar aplikasi belajar bahasa Korea gratis di HP sampai anda mahir baik huruf, pelafalan hingga pengucapan. Selamat mencoba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × five =