IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Siapa yang belum mengenal aplikasi burung biru? Merupakan julukan untuk sosial media Twitter. Aplikasi tersebut memang sudah dikenal sebagai burung biru oleh masyarakat di tanah air. Lantas, apa saja fungsinya dan bagaimana cara mengunduhnya? Pastikan mengetahuinya terlebih dahulu.

Mengenal Aplikasi Burung Biru

Twitter memang sudah lama dijuluki dengan burung biru. Hal ini tidak lain karena logo dari aplikasi tersebut. Terlebih sosial media ini juga sudah cukup lama bersaing di masyarakat dengan kompetitornya. Baik itu Telegram, Instagram, Facebook, maupun TikTok.

Nama burung biru sendiri sebenarnya hanya julukan dari warganet saja. Aplikasi tersebut bahkan sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan di tanah air. Mulai dari tokoh, pejabat, orang dewasa, artis, dan lain sebagainya. Untuk itu, jangan sampai ketinggalan menggunakannya.

Baca juga : Cara Download Lagu Mp4 Gratis Paling Mudah, Cek Yuk !

Tidak jarang mereka bahkan sudah berhasil memiliki akun resmi yang terverifikasi. Hal ini lantaran sudah ada banyak pengikutnya sehingga memiliki akun centang biru. Terlebih, dengan menggunakan aplikasi Twitter, maka akan ada banyak manfaat dapat diperoleh.

Manfaat Menggunakan Aplikasi Twitter

Ada banyak manfaat yang bisa Anda peroleh saat menggunakan aplikasi Twitter. Dengan begitu, sudah tidak perlu ragu lagi apabila ingin menggunakannya. Aplikasi ini sendiri juga sudah banyak penggunanya di tanah air. Oleh sebab itu, simak berbagai manfaat selengkapnya di bawah ini:

1. Sebagai Media Komunikasi

Anda dapat menjadikan Twitter atau aplikasi burung biru sebagai media komunikasi. Tentu saja, sangat memungkinkan para penggunanya melakukan interaksi satu dengan lainnya. Pengguna juga tidak perlu khawatir lagi mengenai jarak karena dapat menghubungkan tanpa terbatas jarak.

Pengguna dapat dengan mudah mengirimkan pesan dengan pengguna lainnya. Baik itu secara terbuka atau personal. Keberadaan Twitter memang sebagai media komunikasi yang secara efektif dapat menghubungkan setiap penggunanya di berbagai belahan dunia.

2. Berbagi Informasi dan Berita

Manfaat lainnya saat Anda menggunakan Twitter adalah untuk berbagi informasi dan berita. Caranya adalah dengan membuat tweet terlebih dahulu. Yakni cukup menekan tombol atau menu Tweet agar nantinya dapat mempostingnya dan dilihat oleh pengguna lainnya.

Tidak hanya itu saja, setiap pengguna aplikasi burung biru juga dapat memperoleh banyak informasi, opini, maupun berita dari orang lain dengan cara melakukan retweet tulisannya. Oleh sebab itu, dapatkan keseruan dalam memperoleh informasi dari Twitter tersebut.

3. Sebagai Media Bisnis

Perlu Anda ketahui, bahwa sekarang ini Twitter juga dapat dimanfaatkan sebagai media bisnis. Tujuannya tidak lain yakni untuk melakukan promosi ataupun pemesanan. Dengan begitu, dapat lebih mudah dalam menjangkau followers di aplikasi tersebut.

Pasalnya, Anda sebagai pengguna hanya perlu menulis tweet tentang bisnis tersebut. Selanjutnya, cukup membagikannya ke publik. Dengan cara seperti ini, maka orang lain akan lebih mudah dalam menemukan informasi tersebut. Tentu dapat dijadikan sebagai sarana promosi gratis yang sangat efektif.

4. Sebagai Media Hiburan

Tidak hanya dapat bermanfaat seperti di atas, Anda juga dapat menggunakan aplikasi burung biru sebagai media hiburan. Twitter sendiri dapat digunakan di waktu senggang dari mana saja. Pengguna nantinya juga dapat menemukan cerita menarik dan lucu.

Baca juga : Link Download Stiker Patrick WA Meme Sindiran Lucu Terbaru

Selain itu, Anda juga dapat mencari video maupun foto yang menghibur. Akan ada banyak pula informasi menarik lainnya agar nantinya bisa mengisi waktu luang dengan lebih seru. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk mencoba menginstall aplikasi tersebut di perangkat.

Cara Unduh Aplikasi Twitter dengan Mudah

Jika sudah memahami tentang berbagai informasi Twitter atau di kenal sebagai aplikasi burung biru tersebut, maka tentu sangat direkomendasikan bagi Anda untuk mengunduhnya. Dengan begitu, akan lebih mudah dalam menggunakannya kapan saja. Untuk itu, segera terapkan beberapa langkah selengkapnya pada penjelasan di bawah ini:

  • Siapkan perangkat Anda
  • Buka aplikasi Playstore
  • Masuk ke menu pencarian
  • Cari dan ketik aplikasi Twitter
  • Unduh aplikasi tersebut
  • Tunggu sampai pengunduhan berhasil dilakukan
  • Pilih menu Keamanan
  • Aktifkan sumber tidak dikenal
  • Masuk ke file aplikasi Twitter yang sudah diunduh
  • Pasang Twitter tersebut
  • Tunggu beberapa saat sampai penginstallan berhasil
  • Jika sudah, buka aplikasi tersebut
  • Selesai

Itu tadi penjelasan lengkap mengenai aplikasi burung biru. Setelah memahaminya, maka jangan lewatkan untuk mencoba menggunakannya. Oleh sebab itu, langsung saja terapkan beberapa cara mengunduhnya di atas agar nantinya sudah bisa menikmati berbagai manfaatnya.