13 Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Ipad Terbaru 2022 

aplikasi edit video di ipad

Diskon 80% Untuk Kamu Sekarang Juga

Bagi pengguna ipad yang ingin melakukan edit video, maka dapat menggunakan aplikasi edit video di ipad yang ada di bawah ini.

13 Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Ipad

Semua rekomendasi di bawah ini merupakan aplikasi terbaik yang akan sangat membantu pengguna apabila hendak melakukan editing video di ipad. 

Bacaan Lainnya

1. Clipper

Pertama ada clipper yang merupakan aplikasi edit video untuk pengguna ipad, maupun iphone. Aplikasi yang satu ini sangat cocok digunakan oleh pemula karena memiliki tampilan yang sederhana, dan mudah dipahami, namun fiturnya lengkap.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk pelajar maupun mahasiswa yang membutuhkan aplikasi editing untuk mengerjakan tugas. Apabila ingin melakukan penyuntingan video dengan lebih cepat, dan efektif maka aplikasi editing yang satu ini merupakan pilihan terbaik. 

2. CuteCut

Kemudian ada cute cut yang kemarin sempat viral, karena mampu membantu penggunanya untuk membuat video jedag-jedug. Mungkin banyak yang berpikir kalau aplikasi ini, hanyalah aplikasi edit video android, namun ternyata aplikasi ini juga dapat digunakan di IOS.

Di aplikasi ini terdapat fitur multi layer, dengan antarmuka yang mudah dipahami, dan memiliki 20 lebih transisi yang dapat digunakan. Tentunya kelebihan aplikasi ini tidak berhenti sampai di situ, karenanya tidak heran jika aplikasi ini banyak dijadikan pilihan, apalagi aplikasi gratis. 

3. Videoleap Editor 

Ingin mendapatkan video yang artistic layaknya film mahal, maka dapat mencoba aplikasi yang satu ini. Memiliki fitur yang lengkap seperti menambahkan teks, membuat efek artistic, mengedit video, menggabungkan klip, dsb. 

Aplikasi yang satu ini layak dijadikan pilihan bagi pengguna IOS, terutama ipad yang ingin melakukan editing terhadap video. Apalagi aplikasi yang satu ini memiliki versi gratis, jadi sayang apabila tidak dimanfaatkan dengan baik. 

4. Perfect Video Editor

Kamu membutuhkan aplikasi edit video di ipad gratis yang dapat menghasilkan hasil editing layaknya aplikasi mahal, maka aplikasi ini merupakan pilihan terbaik. Karena meskipun ini hanya aplikasi gratis, namun hasil video yang ditampilkan mampu mendekati sempurna.

Di aplikasi ini pengguna dapat menghasilkan video dengan resolusi high definition 1920 x 1080 dengan format yang berbeda. Sebagai tambahan, di aplikasi ini terdapat fitur slideshow maker yang dapat menciptakan gambar sederhana namun tetap indah.  

5. Vimeo

Selanjutnya ada aplikasi yang cukup lengkap yakni vimeo, yang hadir sebagai aplikasi streaming video namun juga dapat pengguna gunakan sebagai aplikasi editing. Jadi sebelum pengguna mengunggah video yang dimilikinya, dapat terlebih dahulu dilakukan editing.

Tentu saja tujuannya untuk dapat menghasilkan video yang menarik, dan nantinya setelah diunggah dapat menarik perhatian pengguna lainnya. Aplikasi vimeo ini memiliki fitur yang lumayan lengkap, namun masih mudah dipahami meskipun oleh pengguna pemula. 

6. iMovie

Di daftar rekomendasi selanjutnya ada iMovie yang merupakan aplikasi edit video iphone dan ipad terbaik. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat mengedit video dengan hasil tanpa watermark, dan dapat menghasilkan video sampai resolusi 4k. 

Ada banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini seperti 14 template trailer, 10 filter video yang menarik, 8 tema unik, dsb. Dengan semua fitur tersebut pastinya kamu sebagai pengguna dapat membuat video yang menarik dan unik.  

7. Pinnacle Studio Pro

Memiliki antarmuka yang mudah digunakan, aplikasi ini dapat menyunting video, foto, dan audio dengan mudah dan hasilnya luar biasa. Di sini akan disediakan storyboard yang dapat pengguna gunakan untuk melakukan berbagai kegiatan penyuntingan.

Dari mulai menambahkan berbagai efek, transisi, maupun lagu, dan klip tambahan sampat menyunting presisi menggunakan time line, dan juga dual view transisi. Semua itu dapat digunakan dengan mudah, dan dapat menghasilkan video yang luar biasa. 

8. LumaFX

Rekomendasi aplikasi edit video di ipad yang selanjutnya adalah LumaFX yang terkenal dengan fiturnya yang lengkap. Karena dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat menambahkan berbagai warna, gaya, blur, efek, dan juga transisi, serta masih banyak lagi. 

Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini pengguna juga dapat mengatur parameter pada masing-masing video. Baik itu pada setiap transisi yang dilakukan, koreksi warna, ataupun penerapan efek pada setiap video yang disunting. 

9. Splice

Aplikasi splice merupakan aplikasi edit video gratis, namun tidak menampilkan watermark pada hasil editingnya. Jadi cocok bagi yang ingin mengunggah hasil editing videonya ke sosial media, maupun platform streaming video. 

Di aplikasi ini memungkinkan kamu sebagai penggunanya untuk memotong klip, menggabungkan video, menyesuaikan transisi, dan juga menambahkan berbagai efek ke video. Tidak berhenti sampai di situ, di aplikasi ini pengguna juga dapat menambahkan musik, dan melakukan sinkronasi. 

10. Magisto 

Magisto merupakan salah satu aplikasi edit video di ipad yang dapat membuat video dengan indah, layaknya sebuah magic. Dengan berbagai fitur yang lengkap membuat pengguna dapat dengan mudah menciptakan kreasi video yang menarik, dan juga menawan. 

Ditambah lagi aplikasi ini 100% gratis, jadi pengguna tidak perlu risau akan keluar uang sepeserpun hanya untuk menghasilkan video yang menarik. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat menerapkan efek, menambah musik, filter video, transisi, dsb. 

11. Videoshop

Memiliki kemampuan untuk merekam langsung video yang ingin diedit dengan hasil perekaman yang maksimal, membuat aplikasi ini layak untuk dicoba. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga dapat menambahkan berbagai hal ke video seperti teks, maupun layer. 

Pada dasarnya aplikasi ini adalah aplikasi gratis, namun ada beberapa filter dan juga efek yang dapat pengguna beli untuk keperluan editing. Karena memiliki banyak fitur inilah, sangat sayang apabila aplikasi ini tidak digunakan. 

12. Adobe Premiere Rush for Video

Siapa yang tidak kenal dengan adobe? Rasanya hampir semua mengenal pengembang yang satu ini. Terbiasa mengeluarkan aplikasi untuk pc, maupun desktop ternyata adobe juga tidak mau kalah dalam mengeluarkan aplikasi edit video gratis yang dapat digunakan untuk IOS. 

Karena merupakan keluaran dari adobe maka tentu aplikasi ini memiliki fitur yang sangat luar biasa. Selain itu aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang intuitif, dengan panduan penggunaan bagi pemula yang baru pertama kali mencoba aplikasi ini.  

13. Quik – GoPro Video Editor

Aplikasi edit video di ipad yang terakhir adalah quick, yang merupakan aplikasi edit video buatan gopro. Quik ini dapat digunakan tidak hanya di IOS, namun juga di android dengan menghasilkan hasil editing yang luar biasa, melalui aplikasi yang mudah untuk dioperasikan. 

Banyak sekali kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini, seperti banyaknya pilihan audio yang dapat digunakan. Efek, transisi yang beragam untuk ditambahkan ke video, dan juga adanya opsi untuk menyimpan video dengan resolusi HD dan 60fps.

Bagaimana, banyak sekali bukan rekomendasi aplikasi edit video di ipad yang dapat pengguna gunakan. Tentunya semua rekomendasi di atas memiliki kelebihan, dan kekurangannya masing-masing. Jadi dapat pengguna pilih sesuai dengan keinginan, dan kebutuhannya. 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.