IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Penggunaan aplikasi edit video tentu memiliki tujuan agar dapat mengedit sebuah video yang lebih menarik dan nampak profesional. Tidak hanya pengguna Android, namun terdapat pula rekomendasi aplikasi edit video iPhone sekaligus iPad yang tidak kalah canggihnya. Berbagai fitur menarik juga ditawarkan untuk memperbagus video dan nampak seperti editan para editor profesional.

Fitur-fiturnya tersebut tidak hanya terdiri dari fitur pangkas, penambahan teks dan musik. Terdapat pula fitur menarik lainnya yang bisa dipakai oleh para pengguna iPhone dan iPad untuk mengedit video. Bahkan iPhone seri lama pun sangat memungkinkan untuk menghasilkan editan yang berkualitas tinggi. Hal ini dikarenakan iPhone sudah memiliki videografi yang bagus.

7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video iPhone Profesional, Keren untuk Dicoba!

Namun meskipun begitu, tentunya untuk menghasilkan video editan yang estetik perlu beberapa aplikasi edit video yang lebih canggih dibandingkan bawaannya. Apalagi yang berprofesi sebagai content creator, maka penting sekali untuk mengoleksi dan mencari tahu rekomendasi aplikasi videografi di iPhone yang berkualitas.

Ada berbagai macam aplikasi pengeditan video yang bisa dipilih. Hanya saja, yang sangat disarankan adalah memilih pengeditan video profesional terbaru. Pengguna iPhone dan iPad pun bisa download aplikasi tersebut di App Store. Bagi yang sedang mencari rekomendasi aplikasi videografi di iPhone terbaru, maka di bawah ini adalah ulasannya:

1. iMovie

Aplikasi edit video iPhone yang direkomendasikan pertama adalah iMovie. Aplikasi ini ditawarkan secara gratis dan tanpa Watermark. Hasil editan video dengan aplikasi ini spektakuler dan pengaplikasiannya pun terbilang cukup mudah dilakukan. Dengan aplikasi ini, pengguna iPhone juga memungkinkan untuk mengedit video sampai resolusi 4K. Tentu saja fasilitas tersebut akan membuat pengguna nyaman karena tidak ada batasan dalam pengeditan.

Menariknya, iMovie ini juga menawarkan 14 template trailer, 10 filter video dan 8 tema yang anti mainstream. Tidak cukup itu saja, aplikasi edit video ini juga dilengkapi dengan fitur efek gerak lambat melalui video slow-mo. Tentu saja berbagai fitur keren tersebut dapat digunakan untuk pengeditan film, konten video YouTube maupun pembuatan iklan secara mudah.

2. Pinnacle Studio Pro

Pinnacle Studio Pro juga termasuk aplikasi editor video di iPhone yang memiliki tampilan antarmuka yang mudah dipahami. Tentu saja keunggulannya ini membuat pengguna iPhone lebih mudah dalam melakukan pengeditan video. Bahkan pengeditan foto dan file audio pun jadi lebih cepat dan mudah hanya dengan satu aplikasi ini saja.

Hanya dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna sangat mungkinkan untuk mengatur klip dalam Storyboard. Bahkan dengan menggunakan Timeline saja, pengeditan presesi dan Dual View Presesi dalam aplikasi edit video iPhone ini bisa dilakukan secara mudah. Selain itu, dilengkapi pula dengan fitur transisi berkualitas premium, penambahan soundtrack dan efek yang keren. Pengguna bisa membagikan hasil pengeditan ke YouTube maupun layanan lainnya secara langsung.

3. LumaFX

Bagi pengguna yang ingin mengedit video dengan fitur pengoreksian warna serta menyesuaikan warna pada video, maka bisa mencoba aplikasi LumaFX ini. Selain itu, terdapat pula beberapa fitur seperti penambahan gaya, warna efek pixel, blur, serta distorsi untuk membuat berbagai macam efek. Dengan fitur-fitur menariknya ini, tentu saja pengguna iPhone akan lebih leluasa dalam menciptakan video yang menarik.

Menariknya lagi, LumaFX juga dilengkapi dengan fitur pengaturan parameter individu pada koreksi warna dan efek. Ditambah lagi, pengguna juga sangat memungkinkan untuk keyframing atau membuat efek bergerak. Hanya saja, aplikasi ini tidak bisa digunakan secara gratis, yaitu pengguna harus membayar $0.99 untuk menikmati semua fitur pada aplikasi ini.

4. Splice

Video hasil editan tanpa Watermark tentu lebih profesional, sehingga apabila pengguna ingin mengedit video dengan fitur tersebut bisa menggunakan aplikasi Splice. Aplikasi ini pun juga didukung dengan segudang fitur lainnya, sehingga memerlukan input secara manual.

Hadir dengan fitur-fitur penyuntingan yang setara dengan software PC, membuat aplikasi edit video iPhone ini sangat direkomendasikan. Namun meskipun mirip dengan aplikasi desktop Splice, versi mobile juga tetap mudah dinavigasikan secara efisien. Dengan aplikasi ini, maka pengguna juga memungkinkan untuk memotong, menambahkan efek, menyesuaikan transisi, menerapkan filter dan masih banyak fitur menarik lainnya.

5. Magisto

Magisto juga merupakan aplikasi edit video di iPhone yang dapat digunakan untuk membuat video seperti Magic. Kemampuan ini tentu sesuai dengan namanya Magisto. Segudang fitur yang dimiliki membuat pengguna jadi lebih mudah dalam menghasilkan video seperti editan editor profesional. Tentu, ini menjadi kabar menarik bagi yang berprofesi sebagai content creator. Bagi yang suka mengedit dengan tema pun, tentu aplikasi ini menawarkan fitur terbaiknya. 

Menariknya, Magisto ini juga menawarkan penggunaan fitur secara gratis di iPhone. Dengan aplikasi ini juga memungkinkan untuk memasukkan musik dan menerapkan efek pada video. Jadi, sangat memungkinkan bagi pengguna untuk memberikan filter serta efek yang estetik.

6. Videoshop

Videoshop juga menjadi salah satu aplikasi videografi iPhone yang memiliki banyak kelebihan. Salah satunya, memungkinkan pengguna mengambil video secara langsung dari aplikasi. Terdapat juga fitur seperti penambahan layer dan teks pada video.

Aplikasi edit video iPhone ini pun ditawarkan tanpa biaya, namun beberapa fitur seperti penerapan tema estetik dan filter pengguna harus mendapatkannya secara premium. Walaupun memang ada yang tersedia secara gratis, namun dengan pilihan berbayar akan nampak lebih bagus hasil videonya. Tentu saja, dengan editan video berkualitas menjadi kepuasan tersendiri, kan?

7. Adobe Premiere Rush for Video

Rekomendasi yang terakhir adalah aplikasi Adobe Premiere Rush for Video. Dari namanya sudah jelas jika aplikasi ini besutan Adobe tapi versi mobile-nya. Pengguna iPhone pasti sudah tau pula mengenai keunggulan dari aplikasi Adobe pada PC. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk mengandalkan aplikasi ini khususnya dalam kebutuhan pengeditan video profesional.

Aplikasi ini dirancang sesederhana mungkin, sehingga untuk pemula pun sangat user friendly. Kabar menariknya, aplikasi edit video iPhone keren ini hadir dengan versi gratis. Hanya saja, sebelum digunakan harus punya akun Adobe terlebih dahulu. Untuk sistem pengeditannya sendiri bisa dilakukan secara manual dan otomatis. Tentu saja sistem pengeditan otomatis ini sangat memudahkan editor, kan?

Nah, dari berbagai rekomendasi di atas pengguna iPhone bisa memilih salah satunya. Dalam pemilihannya, pastinya perlu memperhatikan fitur-fitur apa saja yang dibutuhkan. Jadi, walaupun membutuhkan aplikasi pengeditan video profesional, pengguna tentu harus cermat agar bisa mendapatkan hasil editan video yang bagus dan sesuai dengan harapan. Tidak boleh sembarangan agar tidak membuang-buang kuota untuk menginstal.

Apalagi kalau pengguna berprofesi sebagai content creator atau editor video dari berbagai brand untuk kebutuhan pengiklanan. Tentu penting sekali untuk menyeleksi fitur-fitur yang dibutuhkan dalam pembuatan video marketing tersebut. Hal ini dikarenakan dapat berpengaruh pada prospek bisnis jasa digital tersebut ke depannya. Untuk itu, sangat disarankan aplikasi edit video iPhone yang dipilih sesuai dengan kebutuhan atau job desk pengguna.