IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Perkembangan media sosial membuat semua orang berlomba-lomba menghasilkan konten foto dan video yang bagus. Dahulu jika ingin mendapatkan hasil foto dan video pastinya harus menggunakan kamera yang bagus. Sekarang zaman sudah berubah, kamu bisa menggunakan aplikasi kamera terbaik di hp, jadi tidak perlu ribet lagi membeli kamera yang harganya sangat mahal.

Aplikasi Kamera Terbaik

Ada banyak faktor kenapa kamu harus menggunakan aplikasi kamera di hp, dari mulai meningkatkan kualitas foto sampai mengedit foto dengan berbagai macam efek yang tersedia. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi kamera terbaik di hp yang telah dirangkum dari beberapa sumber.

1. Google Camera

Aplikasi kamera terbaik yang bisa kamu gunakan di hp adalah Google Camera. Google Camera merupakan aplikasi buatan Google yang paling populer bagi pengguna Android. Ada banyak sekali fitur yang terdapat pada Google Camera, seperti mode HDR+, mode malam, mode panorama, top shot mode, mode potrait, mode super res zoom, mode bokeh, mode photo spehere untuk foto sendan 360 derajat, dan masih banyak lainnya. Google Camera juga dilengkapi oleh fitur Google Lens Suggestion yang berfungsi untuk melakukan scan QR Code dan memindai dokumen.

Sayangnya, Google Camera belum mempunyai fitur untuk mengatur waktu, deteksi wajah secara otomatis, dan bust mode. Aplikasi Google Camera hanya bisa dijalankan pada versi Android 4.0 ke atas. Kamu bisa mengunduh aplikasi Google Camera secara gratis di Google Play Store.

Baca juga : 9 Rekomendasi Aplikasi Photobooth untuk Laptop Terbaik Paling Update

2. Camera MX – Kamera Foto & Video

Camera MX – Kamera Foto & Video merupakan aplikasi kamera di hp Android yang mampu meningkatkan kualitas foto dan video yang dihasilkan. Aplikasi ini mendukung berbagai resolusi dan rasio, mempunyai fokus otomatis, pengoptimalan HDR sehingga kamu bisa menghasilkan foto dengan kualitas baik walaupun di ruangan yang kurang cahaya.

Camera MX mempunyai banyak pilihan efek dan filter yang bisa digunakan, sehingga kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan lagi untuk mengedit foto dan video yang sudah kamu dapat. Uniknya lagi, aplikasi ini bisa mengaktifkan fitur live shot yang ada di iPhone, sehingga Android kamu hasil fotonya akan mirip dengan iPhone. Jika kamu ingin mengambil gambar secara beruntun dalam hitungan detik, kamu bisa mengaktifkan fitur Shoot-The-Past Burst.

Aplikasi ini sudah di download lebih dari 10 juta pengguna dan bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store. Sayangnya developer aplikasi ini sudah lama tidak melakukan update.

3. Open Camera

Open Camera merupakan aplikasi kamera yang mempunyai ukuran sangat kecil dan cukup populer di kalangan pengguna Android. Lebih dari 50 juta pengguna Google Play Store sudah mendownload aplikasi ini, karena selain ringan mempunyai fitur yang cukup lengkap.

Aplikasi buatan Mark Harman ini mempunyai berbagai macam fitur yang membuat kualitas foto atau video menjadi lebih baik dibanding menggunakan aplikasi kamera hp biasa. Ada berbagai macam fitur yang tersedia, seperti timer, auto reapet mode, auto stabilize, Panorama, Geotagging, Perintah Suara, Camera2 API, dan Noise Reduction. Selain itu kamu juga bisa mengatur opsi fotografi seperti color effects, ISO, exposure lock, white balance, dan lainnya.

Kamu juga bisa menggunakan tombol volume untuk memulai rekaman atau mengambil foto. Walaupun Open Camera bisa didapatkan dengan graatis, namun tidak ada iklan dalam aplikasi ini yang mengganggu.

4. Picai – Smart AI Camera

Aplikasi kamera hp Android ini cukup canggih karena menggunakan teknologi AI, sehingga gambar yang kamu hasilkan pastinya mempunyai kualitas terbaik. Di dalam aplikasi Picai – Smart AI Camera terdapat banyak sekali filter menarik yang bisa digunakan. Aplikasi ini telah mendapat 2 ribu ulasan dengan rating 4,1 di Google Play Store

5. VSCO: Editor Foto dan Video

VSCO: Editor Foto dan Video merupakan aplikasi kamera hp terbaik di Android yang paling populer, lebih dari 100 juta pengguna Android sudah mencobanya. VSCO memberikan berbagai fitur fotografi yang sangat berguna untuk meningkatkan kualitas foto dan video. Fitur unggulan yang menjadi daya tarik dari aplikasi ini adalah ratusan preset berkualitas, menu discover, share foto, vintage effect, dan fitur editing lainnya.

VSCO juga menyediakan tips dan trik serta tutorial seputar dunia potografi, cocok sekali buat kamu yang masih awam di dalam dunia fotografi. Di dalam VSCO juga terdapat komunitas fotografi, sehingga kamu bisa saling berbagi dengan pengguna lainnya dari seluruh dunia. Sayangnya untuk menggunakan semua preset yang ada kamu harus berlangganan terlebih dahulu, kamu juga bisa mencoba free trialnya terlebih dahulu selama 7 hari.

Baca juga : 13 Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Ipad Terbaru

6. Camera 360

Aplikasi kamera terbaik selanjutnya adalah aplikasi buatan PinGuo Inc. yang bernama Camera 360. Ada banyak fotografer pemula yang menggunakan camera 360 untuk mendapatkan hasil foto yang berkualitas. Camera 360 sangat terkenal karena mempunyai ratusan filter dan efek yang menarik.

Camera 360 juga mempunyai komunitas global, sehingga kamu bisa mendapatkan tips seputar fotografi yang berasal dari komunitas tersebut. Kebanyakan aplikasi ini digunakan oleh wanita, karena mempunyai tampilan yang sangat user friendly, sehingga pemula bisa lebih mudah menggunakan semua fitur di dalamnya.

Aplikasi ini telah di download 100 juta kali oleh pengguna Android, dan mendapatkan rating 4,4 dari 5 juta ulasan.

7. Camera FV-5

Selanjutnya ada aplikasi buatan FGAE Apps yang bernama Camera FV-5. Aplikasi ini mempunyai banyak sekali fitur unggulan, seperti pengaturan fotografi, mode DSLR, long exposure, autofocus macro, auto white balance, touch to focus, dan masih banyak lainnya.

Camera FV-5 juga mempunyai versi lite yang lebih ringan, namun tetap bisa digunakan jika kamu ingin mendapatkan kualitas foto yang baik.

8. BeautyPlus – Foto, Edit, Filter

Aplikasi selanjutnya adalah BeautyPlus. BeautyPlus merupakan aplikasi kamera selfie yang telah digunakan lebih dari 800 juta orang di dunia. Aplikasi ini menyediakan 30 lebih fitur editing yang membuat hasil foto menjadi lebih profesional walaupun diambil dari hp.

BeautyPlus sangat cocok digunakan untuk mengambil foto selfie, karena terdapat fitur edit retouch yang bisa mempercantik wajah kamu, selanjutnya kamu juga bisa menghilangkan objek sesuai keinginan, sangat berguna sekali jika kamu ingin berfoto di tempat yang ramai.

Sayangnya, aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu 201 MB. BeautyPlus selalu diupdate oleh developernya secara berkala untuk mengupdate fitur dan menghilangkan bug.

Sekian rekomendasi aplikasi kamera terbaik di hp Android, sekarang kamu tidak perlu bingung belajar teknik fotografi, karena dengan berbagai fitur pada aplikasi di atas, foto yang kamu hasilkan menjadi lebih berkualitas dan terkesan profesional. Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat, selamat mencoba.