IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Ingin membuat kolase dengan mudah, mungkin dapat menggunakan rekomendasi aplikasi kolase foto PC yang ada di bawah ini. Karena semua aplikasi di bawah ini menyediakan berbagai fitur, dan efek menarik yang dapat meningkatkan kualitas foto.

14 Rekomendasi Aplikasi Kolase Foto PC Terbaik Paling Update

Bagi yang sudah penasaran rekomendasi aplikasi apa saja yang dapat dipakai, berikut ini adalah daftarnya.

Aplikasi Kolase Foto PC

1. Canva

Pertama ada aplikasi sekaligus website yang menyediakan banyak model untuk aktivitas editing, yakni canva. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat mengedit, dan menggabungkan fotonya menjadi kolase menggunakan fitur canva kolase.

Aplikasi ini memiliki dua versi yakni ada versi gratis, dan ada juga versi yang berbayar (pro). Tenang saja, untuk membuat kolase ini pengguna tidak perlu menggunakan versi yang berbayar, karena di versi yang gratis juga sudah tersedia.

2. Photo Grid

Kemudian ada photo grid yang memang sudah sering digunakan untuk membuat kolase foto dengan berbagai efek ataupun filter yang menarik. Aplikasi ini juga memiliki pengaturan untuk rasio yang dimiliki, dan juga letak posisi landscape ataupun portrait.

Kerennya lagi aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengedit foto di pc saja, tapi juga untuk di hp. Baik itu untuk android, maupun IOS. Pengguna dapat memiliki aplikasi ini dengan mudah, cepat, serta tentu saja tanpa dipungut biaya sama sekali.

3. Shape Collage

Rekomendasi aplikasi kolase foto PC yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di kalangan pengguna. Karena aplikasi ini merupakan software atau perangkat lunak yang memang sering digunakan untuk membuat kolase foto, dengan efek dan filter yang menarik.

Kerennya lagi aplikasi ini dapat membuat kolase dengan jumlah foto yang tidak terbatas, dan dengan berbagai bentuk yang lucu dan menarik. Oleh karena itu tidak heran jika peminat aplikasi ini sangat banyak.

4. Phototastic Collage

Kemudian ada aplikasi phototastic collage, yang sesuai dengan namanya memang merupakan aplikasi khusus untuk membuat kolase. Ada berbagai template keren yang dapat pengguna gunakan, beberapa bahkan ada yang buatan desainer.

Pada saat sedang menyunting kolasi, pengguna dapat mengatur jaraknya, mengubah background, menambahkan bayangan, dsb. Semua itu tentu akan membuat foto yang dihasilkan menjadi lebih menarik, dan estetik.

5. Pic Collage

Ingin mendapatkan aplikasi foto PC gratis yang ramah untuk pengguna, dan memiliki berbagai macam fitur dan efek yang dapat digunakan. Aplikasi ini juga mampu membuat kolase dari lebih 25 gambar, yang tentu saja sangat menyenangkan.

Pada saat pembuatannya, pengguna dapat menambahkan efek, melakukan duplikat, mengubah background dari masing-masing gambar, dsb. Hal yang paling keren adalah aplikasi ini tidak menambahkan watermark sama sekali pada hasil kolasenya.

6. Fotor Photo Editor

Dapat dikatakan kalau aplikasi ini menyediakan paket lengkap dalam hal penyuntingan foto, seperti layaknya photoshop. Hanya saja yang membuat aplikasi ini jauh lebih unggul adalah  sudah tersedianya template untuk melakukan grid atau kolase pada foto.

Di aplikasi ini pengguna dapat melakukan penyuntingan foto, dan membuat tampilan foto tampak sempurna. Cocok bagi yang ingin memajang foto hasil suntingannya ke sosmed dengan tujuan pemasaran, karena hasilnya sangatlah menarik.

7. BeFunky

Hampir sama seperti yang sebelumnya, aplikasi kolase foto PC ini juga dapat digunakan untuk menyunting desain grafis dan juga membuat kolase foto. Di sini pengguna akan diberikan ruang untuk menuang kreativitas melalui kegiatan menyunting foto.

Tenang saja, bagi pengguna yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini sudah ada tutorial yang dapat digunakan. Di sini juga ada fitur proses batch, sehingga memudahkan pengguna apabila ingin melakukan penyuntingan pada beberapa file sekaligus.

8. PhotoPad

Pada rekomendasi aplikasi selanjutnya, memang sudah terkenal sebagai software kolase foto wedding sekaligus membuat kolase foto dari beberapa foto. Keunggulan dari aplikasi ini terletak pada ukurannya yang tidak sampai 3 MB, sehingga tidak memakan banyak memori.

Di sini pengguna dapat menambahkan gambar secara manual, maupun otomatis tanpa batas. Bahkan di aplikasi ini pengguna dapat langsung menambahkan 50 gambar lebih tanpa sama sekali mengalami penundaan, jadi tidak perlu risau.   

9. PhotoScape X

Apabila pengguna ingin mendapatkan hasil kolase yang menarik, dan berbeda dari hasil kolase pada umumnya maka dapat menggunakan aplikasi ini. Karena ini merupakan aplikasi kolase foto pc gratis yang memiliki banyak fitur dan efek di dalamnya.

Pengguna hanya tinggal menambahkan saja foto yang diinginkan, dan kemudian aplikasi akan menawarkan beberapa bentuk kolase yang kiranya menarik. Pada saat pengubahan kolase dilakukan, maka foto akan otomatis melakukan penyesuaian.

10. Google Photos

Aplikasi yang satu ini tidak hanya dapat digunakan untuk membuat kolase saja, tapi juga melakukan pencadangan pada foto yang ada. Di sini pengguna juga dapat menyimpan foto, ataupun video tanpa takut akan terhapus ataupun menjadi beban pada memori.

Hasil kolase dari aplikasi ini sangat sederhana, namun justru kesederhanaan itu yang membuatnya mewah. Dengan menggunakan aplikasi ini juga pengguna tidak perlu repot dengan berbagai tools, karena cara kerjanya cukup sederhana.

11. Paint

Mungkin aplikasi kolase foto PC yang satu ini tidak terpikirkan sama sekali sebelumnya, karena memang tampilannya yang sangat sederhana. Hal itu membuat banyak orang yang skeptis kalau aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat kolase foto yang menarik.

Tapi ternyata, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu dengan cepat, dan otomatis. Dengan tools yang sederhana, membuat pengguna dapat dengan mudah mengoperasikannya, bahkan pemula sekalipun.

12. Pixlr Express

Di nomor selanjutnya ada aplikasi pixlr express, yang dapat digunakan dalam bentuk aplikasi maupun website. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat menggabungkan beberapa foto menjadi 1 dengan hasil menarik, dan keren.

Sebelum menggunakan aplikasi ini, pastikan terlebih dahulu sudah tersambung dengan internet. Apabila sudah, maka tinggal memilih foto mana yang ingin digabung kemudian tinggal memilih jenis kolase yang dapat digunakan dan lakukan penyuntingan.

13. PicsArt

Rasanya aplikasi yang satu ini sudah tidak asing lagi dikalangan pengguna. Karena memang aplikasi picsart ini sudah sering digunakan untuk kegiatan penyuntingan foto, baik itu dengan menggunakan komputer maupun menggunakan hp.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat terlebih dahulu download kolase foto gratis picsart. Kemudian, pengguna hanya tinggal memilih jenis kolase yang diinginkan, efek, filter, dan tampilan yang memang sesuai dengan keinginan.

14. PicMonkey Collage

Terakhir ada aplikasi picmonkey collage yang memang sudah tersohor dalam hal editing foto. Di aplikasi ini, pengguna dapat melakukan penyuntingan terhadap gambar, touch up¸dan penambahan efek untuk mempercantik tampilan gambar.

Pada saat menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat mengimpor file dari komputer ataupun layanan seperti drive, onedrive, dropbox, dsb. Di sini ada banyak sekali fitur, dan tools yang dapat pengguna manfaatkan sehingga dapat menghasilkan foto yang menarik.

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi kolase foto PC terbaik yang dapat pengguna coba. Tentu saja semuanya sangat aman, dan mudah untuk digunakan.