IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Masyarakat milenial banyak yang menggandrungi drama Thailand juga. Alur dramanya banyak yang tak kalah seru dibandingkan dengan drama-drama dari Korea maupun Jepang. Apabila tertarik untuk menontonnya drama tersebut maka bisa dilakukan melalui aplikasi nonton drama Thailand. Proses nontonnya tidak hanya bisa dilakukan melalui desktop tetapi juga smartphone.

Menonton melalui smartphone sangat praktis dibandingkan dengan menontonnya melalui desktop ataupun laptop. Tinggal pilih aplikasi yang gratis sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak dana setiap kali mau nonton. Namun sebelumnya Anda harus tahu mengenai kegemaran masyarakat menonton drama Thailand.

aplikasi nonton drama thailand

Mengapa Banyak Masyarakat Muda yang Gemar Menonton Drama Thailand?

Terdapat beberapa alasan mengapa masyarakat sekarang banyak menyukai drama Thailand. Alasan pertama adalah dramanya sendiri punya alur yang berkualitas sehingga mendapatkan review baik dari orang-orang yang sudah menontonnya. Jumlah genre yang ditawarkan sangat bervariasi dan dapat dipilih oleh para penonton.

Tidak jarang drama tersebut juga diiringi dengan genre komedi yang lucu. Alasan lainnya karena para pemain drama Thailand juga banyak yang cantik dan ganteng. Semua alasan tersebut membuat generasi muda suka dengan drama ini.

8 Aplikasi Nonton Drama Thailand yang  Direkomendasikan

Jika Anda menggunakan HP dengan sistem operasi Android maka perlu banyak-banyak bersyukur. Tersedia banyak sekali aplikasi yang bisa dipakai secara gratis. Sangat berbeda dengan orang-orang yang menggunakan smartphone dengan sistem operasi MAC OS. Mengenai beberapa aplikasinya bisa langsung disimak di bawah ini.

Viki

Kita akan membahas aplikasi nonton drama Thailand yang bernama Viki. Anda bisa melihat bermacam-macam drama yang tidak hanya berasal dari Thailand saja. Drama-drama yang dimaksud bisa berasal dari seluruh kawasan Asia seperti Korea maupun Jepang juga. Tak hanya menyediakan bermacam-macam drama tetapi juga terdapat animasi maupun serial TV yang menarik dari banyak negara.

Selain itu aplikasinya menyediakan banyak sekali subtitle bahasa termasuk Indonesia dan Inggris. Para pengguna aplikasi juga berkesempatan untuk menonton beberapa drama secara offline setelah melakukan download. Jadi para pengguna tidak harus selalu menonton dan ketergantungan dengan koneksi internet.

Kualitas gambar yang ditawarkan cukup tinggi. Anda tidak akan melihat gambar pecah-pecah dengan menggunakan aplikasinya. Bahkan bisa juga bisa menonton film Thailand populer seperti Girl From Nowhere maupun Ugly Duckling. Pastinya drama dan film tersebut bisa diakses secara gratis sehingga bisa menemani hari-hari pada saat sedang gabut.

Iflix

Anda yang tertarik untuk nonton drama Thailand juga direkomendasikan mengunduh Iflix. Aplikasi nonton drama Thailand yang satu ini sangat populer di Google Play Store. Banyak para penggunanya memberikan review positif sehingga Anda bisa benar-benar percaya tentang kelengkapan dari drama yang tersedia. Iflix bisa diakses secara gratis melalui smartphone maupun laptop.

Iflix hingga saat ini sudah memiliki jumlah pengguna yang mencapai lebih dari 50 juta. Pengguna iflix berasal dari berbagai belahan dunia. Namun versi gratis dari aplikasinya mengharuskan user untuk bersabar menanti habisnya iklan. Hanya saja memang beberapa subtitle terpasang tidak pas pada scene filmnya.

iQIYI

Ada juga aplikasi iQIYI yang dapat dipakai untuk menonton drama Thailand. Developer dari aplikasi yang satu ini yakni Tiongkok. Meskipun berasal dari Tiongkok tetapi program-program siaran yang ditampilkan juga berasal dari banyak negara termasuk Thailand. Siapapun bisa menggunakan aplikasinya dengan cara unduh dan install terlebih dahulu dari Google Play Store.

Proses pemilihan channel sangatlah variatif dan Anda yang tertarik menonton drama Thailand hanya perlu pilih ke kategori Thailand. Aplikasinya dapat dimanfaatkan secara gratis. Dijamin bisa nonton film sepuasnya pada saat sedang me time.

Thai Drama

Orang-orang yang suka nonton drama Thailand juga direkomendasikan untuk download aplikasi Thai Drama. Aplikasi yang satu ini tidak hanya dapat dimanfaatkan guna menonton drama asal Thailand tetapi juga film-film lainnya. Contohnya saja drama yang berasal dari Korea. Semua itu dapat diakses dengan menggunakan Smartphone bersistem operasi Android secara gratis.

Tidak perlu langganan dahulu untuk bisa menikmati bermacam-macam filmnya. Jumlah pengguna dari aplikasi Thai Drama cukup banyak yang mana sampai lebih dari 5 juta user. Rating yang diterima  aplikasi nonton drama Thailand ini cukup tinggi sehingga bisa dipercayakan untuk menonton bagaimana film secara legal.

Viu

Pecinta drama Thailand juga pasti sudah sangat familiar dengan aplikasi Viu. Aplikasinya sendiri juga menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia. Selain dapat dipakai untuk menonton drama Thailand, bisa juga Anda gunakan untuk menonton drama Korea maupun Jepang. Hingga kini jual pengguna sudah mencapai lebih dari 100 juta yang mana ini jumlah yang spektakuler.

Tidak banyak aplikasi menonton yang bisa mencapai angka tersebut. Hasil review yang tertera di Google Play Store juga cukup tinggi karena memang aplikasinya selalu dijaga kualitasnya oleh pihak developer. Jika versi terbaru sudah keluar maka disarankan untuk update versi yang paling baru.

WeTV

Aplikasi nonton drama Thailand yang juga patut dibahas yaitu WeTV. Aplikasi WeTV sudah memiliki pengguna lebih dari 50 juta orang. Rating dari aplikasinya sendiri juga cukup tinggi mencapai 4.1. Anda tidak perlu takut kesulitan dalam memahami alur film karena sudah tersedia subtitle dalam bahasa Indonesia.

Drama-drama Thailand yang disediakan juga cukup up to date. Anda akan dapat menonton berbagai film selain Thailand karena tersedia film-film dari negara Korea, Jepang, maupun Tiongkok. Saking lengkapnya film-film Asia yang disediakan maka disarankan Anda untuk tidak menonton terlalu lama. Batasi supaya tidak ketagihan karena hidup harus seimbang.

Asian Drama

Banyak dari film Thailand sekarang yang membawakan pesan moral secara menyenangkan. Orang-orang yang menonton film tersebut jadi bisa mendapatkan sudut pandang baru mengenai moral. Bagi Anda yang juga tertarik untuk menonton film Thailand bisa unduh aplikasi nonton drama Thailand yang bernama Asian Drama. Aplikasi yang satu ini juga sudah menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia.

Jika Anda memiliki smartphone Android maka tidak ada salahnya untuk download Asian Drama. Film-film yang tersedia dapat ditonton secara nyamans di kantong sehingga tidak perlu mengeluarkan tambahan uang untuk berlangganan. Cukup beli kuota internet yang banyak setiap kali ini maraton nonton film Thailand.

Vidol

Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh developer asal Tiongkok. Layanan yang diberikan sebagian besar tersedia dalam bahasa Cina. Jumlah pendownload sudah mencapai lebih dari 500.000 dengan rating sebesar 4.0. Masalahnya aplikasi Vidol belum menyediakan fitur subtitle berbahasa Inggris maupun Indonesia.

Para penontonnya perlu mereka-reka apa yang dimaksud dalam setiap scene yang ditonton. Bahkan penjelasan mengenai aplikasinya juga masih tertulis dalam bahasa Cina saja.

Tersedia banyak sekali bukan aplikasi yang bisa Anda pakai menonton drama Thailand. Pilih aplikasi yang paling sesuai dengan spek smartphone sehingga proses menonton bisa lancar.