IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 4, 2022

Aplikasi Pelacak HP dengan Email – Smartphone menjadi perangkat yang digunakan oleh semua orang dalam berbagai macam kegiatan. Anda mungkin mengisi data penting di dalam perangkat ini. Tentunya, Anda akan mengalami masalah jika semua data ada di dalam ponsel hilang.

Apalagi, apabila ponsel dicuri oleh orang lain atau jatuh di tempat yang tidak diketahui. Untuk mengatasi masalah seperti ini, langkah penting yang harus Anda lakukan adalah bersikap tenang. Anda dapat memperoleh kemudahan dengan bersikap santai dan segera unduh aplikasi pelacak HP dengan email.

Apalagi berbagai macam video dan foto yang lebih banyak disimpan dalam memori ponsel. Jika memang ada duplikasi data, pastinya tidak akan menjadi masalah besar. Sayangnya, ada banyak orang yang tidak punya data salinan. Nah, di bawah inilah terdapat beberapa daftar aplikasi pelacak HP hanya menggunakan email untuk melacak ponsel pentingmu. Yuk disimak!

Pilihan Aplikasi Pelacak HP dengan Email

Menjadi hal yang wajar untuk merasa panik ketika ponsel Anda hilang. Namun, hal seperti ini justru menyebabkan Anda mengalami kerugian sendiri karena pencarian menjadi sulit.  Jauh lebih baik jika menggunakan langkah sederhana dengan mengunduh aplikasi yang sesuai. Jadi, ada beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan dengan mudah seperti ini.

1.    Find My Device

Aplikasi ini digunakan oleh para pengguna ponsel dengan tipeAndroid. Aplikasi dari hasil Google LLC yang mempunyai nama lengkap Google find device ini cenderung digunakan oleh banyak orang.  Bahkan, rating yang diberikan juga sudah tinggi. Mencapai angka 4.4 dengan penilaian lebih dari 100 juta orang.  Tentunya, angka ini adalah nilai yang tinggi untuk aplikasi pelacak.

Fitur dari aplikasi ini juga mempunyai banyak kelebihan. Anda dapat melacak lokasi dari keberadaan ponsel. Kemudian, Anda juga dapat menemukan informasi berkaitan dengan status jaringan dan baterai yang ada pada perangkat. Pastikan perangkat sudah tersambung dengan email.  Kunci perangkat dari jarak jauh menjadi fitur unggulan aplikasi dengan logo dasar putih ini.

Baca juga: aplikasi pelacak hp dengan IMEI

2.    Find My iPhone

Aplikasi pelacak HP dengan emaillainnya yang dapat Anda gunakan untuk kenyamanan sendiri adalah Find my iPhone.  Sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga mempunyai banyak fungsi. Untuk penggunaan, Anda dapat mengunduh dari App Store terlebih dahulu.  Jika pengunduhan sudah selesai dilakukan, login ke dalam perangkat untuk mendapatkan informasi.

Anda harus memasukkan id apple yang memang tersambung dengan email. Kemudian, untuk mencari informasi ponsel Anda, masuk ke dalam directions. Ada fitur lost mode dan juga notifikasi pesan kepada Anda. Selain itu, terdapat juga suara dering jika Anda berada dekat dengan ponsel. 

3.    Mi Account

Untuk kemudahan sendiri, Anda juga dapat menggunakan aplikasi lainnya. Aplikasi yang satu ini khususnya ditujukan untuk pengguna Xiaomi. Anda cukup mengecek aplikasi dengan membuka dalam mi cloud.  Jika sudah menemukan aplikasi, Anda dapat login ke dalamnya. Masukkan nomor ponsel sendiri untuk melacaknya.

Anda juga perlu sign in dengan menggunakan alamat surel. Jika sudah selesai masuk ke dalam akun sendiri. Maka, Anda dapat memilih opsi find my device.  Kemudian, aplikasi akan mulai bekerja dalam pencarian ponsel Anda.

Ini beberapa pilihan aplikasi pelacak HP dengan emailyang dapat Anda manfaatkan dengan mudah. Gunakan aplikasi untuk kenyamanan sendiri dalam pencarian perangkat. Anda tidak akan kehilangan berbagai macam data jika dapat menemukan lokasi dari aplikasi. Jangan lewatkan pula ulasan 5 Penyebab HP yang Hilang Gagal Dilacak.