IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Siapa bilang kamu harus punya komputer yang canggih untuk bisa membuat brosur yang bagus. Sekarang ada banyak sekali aplikasi pembuat brosur yang bisa membantu kamu membuat brosur yang bagus. Malah aplikasi ini tidak perlu komputer untuk digunakan karena bisa dibuka di smartphone Android.

Soal hasil, jangan salah, hasil desain dari aplikasi-aplikasi desain di Android tidak kalah bagus dengan yang ada di komputer. Jadi, kamu tidak perlu khawatir soal hasil desain. Selain itu, mendesain sendiri brosur yang ingin kamu gunakan bisa jauh menghemat anggaran.

Aplikasi sejenis ini juga sangat mudah digunakan, kamu tidak perlu menjadi sangat profesional untuk menggunakannya. Ada berbagai template dan panduan yang bisa membantumu untuk menghasilkan brosur dengan desain yang bagus.

7 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Brosur di Smartphone

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada banyak aplikasi pembuat brosur di smartphone yang bisa kamu manfaatkan untuk mendesain brosur kamu sendiri. Aplikasi-aplikasi ini cukup mudah digunakan bahkan oleh pemula di bidang desain.

Dari banyaknya aplikasi desain yang tersedia di smartphone. Berikut ada beberapa rekomendasi aplikasi yang paling mudah digunakan. Dengan fitur dan layanan aplikasi di bawah ini, dijamin kamu bisa menghasilkan brosur yang bagus.

1. Paling Populer Aplikasi Canva

Aplikasi Canva bisa dibilang merupakan aplikasi pembuat brosur di Android yang paling populer. Aplikasi ini banyak digunakan oleh para pengguna Android. Alasannya karena aplikasi ini memiliki fitur yang super lengkap dan mudah digunakan.

Dengan antarmuka yang simple dan panduan desain yang bisa diaktifkan. Membuat para pemula tidak akan kesulitan untuk membuat desain brosur pertamanya. Nilai tambah dari aplikasi ini adalah banyaknya template yang bisa digunakan dan para pengguna kreasikan kembali.

Tidak hanya brosur saja, sebenarnya dengan aplikasi ini kamu bisa membuat desain untuk media yang lainnya juga. Mulai dari mendesain poster, mendesain postingan media sosial, bahkan kamu juga bisa mendesain sticker dan sebagainya.

Semua desain yang bisa dilakukan di Canva selalu dibarengi dengan template. Sebagian bisa diakses dengan gratis, sebagian membutuhkan berlangganan premium. Namun, kamu tidak perlu berlangganan premium.

Untuk membuat brosur, kamu cukup menggunakan aplikasi versi gratisnya saja. Sudah cukup untuk membuat brosur yang bagus, keren, dan terlihat profesional.

2. Tampilan Profesional dari Adobe Spark Post

Layanan aplikasi Adobe sudah dikenal sebagai aplikasi dan software pembuat desain yang mumpuni. Aplikasi Adobe pun banyak digunakan oleh para desainer profesional untuk membuat berbagai desain.

Namun, ada juga aplikasi dari Adobe yang diperuntukan untuk para pemula dan perangkat smartphone. Salah satunya, adalah aplikasi Adobe Spark Post yang bisa digunakan di smartphone saja.

Aplikasi ini tergolong ringan dengan layanannya yang super lengkap. Dengan menggunakan aplikasi ini, para pengguna bisa membuat desain brosur yang lebih profesional dan rapi. Apalagi, ada banyak template profesional yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam menciptakan desain brosurmu sendiri.

3. Jutaan Layout Gratis di Aplikasi Desygner

Jika kamu adalah seorang pemula tapi ingin menghasilkan desain brosur yang bagus. Tidak ada salahnya kamu mencoba aplikasi Desygner, aplikasi ini menyediakan jutaan layout gratis yang bisa kamu gunakan sebagai dasar desain brosur kamu.

Aplikasi pembuat brosur ini juga menawarkan layanan gratis dan banyak fitur yang membuat kamu semakin mudah bekreasi dalam membuat desain produk. Aplikasi ini juga memiliki antar muka yang jelas dan sederhana.

Jadi, para pengguna baru yang mungkin tidak terbiasa dengan aplikasi desain pasti akan dengan mudah memahaminya. Aplikas ini, memiliki dua versi yang gratis maupun yang berbayar. Kamu bisa memilih aplikasi dengan versi berbayar untuk contoh layout yang lebih banyak.

Namun, jangan terlalu khawatir, karena versi gratisnya juga sudah cukup untuk membuat brosur dasar yang bagus.

4. Khusus Desain Brosur dengan Brochure Maker

Tidak seperti aplikasi pembuat brosur yang disebutkan di daftar ini, biasanya aplikasi tersebut tidak fokus dalam pembuatan brosur saja. Melainkan, ada fitur lain untuk membuat media cetak lain.

Berbeda dengan aplikasi Brochure Maker yang memang dikhususkan untuk membuat brosur saja.  Semua template, fitur, dan layanan yang disediakan oleh aplikasi ini fokus untuk membuat desain brosur yang paling menarik dan paling bagus.

Dengan antarmuka yang sederhana dan cara penggunaan yang mudah. Seorang pemula akan dengan mudah mengakses dan menggunakan aplikasi satu ini. Aplikasi ini menyediakan contoh brosur mulai dari untuk promosi, brosur restoran, brosur produk kecantikan, dan sebagainya.

5. Mudah dengan Adobe In Design

Satu lagi aplikasi dari Adobe yang bisa digunakan di smartphone, yaitu Adobe In Design. Sama seperti Adobe Spark Post, produk Adobe satu ini mengutamakan kemudahan dalam penggunaannya. Jadi, para pemula yang belum pernah mendesain brosur bisa dengan mudah menggunakannya.

Selain kemudaha, aplikasi ini juga mengutamakan tampilan yang profesional dari aplikasi. Dengan begitu, para pengguna akan terbiasa dengan cara seorang profesional dalam mendesain suatu brosur atau media yang lainnya.

Soal fitur jangan ditanya lagi, tentu saja aplikasi ini punya fitur lengkap lebih dari yang kamu butuhkan. Selain itu, aplikasi ini tergolong ringan mengingat fitur dan layanannya yang lengkap. Dijamin tidak akan membebani kinerja smartphone yang digunakan.

6. Edit Mudah dengan PicsArt

Selama ini, aplikasi PicsArt hanya dikenal sebagai aplikasi edit foto. Namun, ternyata fungsi dari aplikasi ini tidak terbatas pada edit foto saja. Sangat mungkin untuk mau menciptakan desain brosur yang bagus dan terlihat cukup profesional dengan aplikasi ini.

Hal ini karena aplikasi PicsArt didukung dengan berbagai fitur dan layanan desain. Seperti crop, sticker, teks, dan untuk menambahkan foto lain di sebuah brosur. Aplikasi ini sangat ideal untuk membuat desain brosur yang dibagikan secara online.

Hal ini karena resolusi dari hasil convert aplikasi ini sangatlah bagus. Para pengguna bisa memilih kualitas tertinggi sehingga gambar tetap bagus dan tidak pecah walaupun diupload ke berbagai sosial media.

7. Buat Ragam Desain dengan Pelakat Kreator

Pelakat Kreator adalah aplikasi pembuat brosur yang memang ditujukan untuk para desainer pemula. Karena itu, aplikasi ini memiliki antar muka dan cara kerja yang sangat sederhana dilengkapi dengan tampilan yang menarik.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki banyak sekali contoh desain yang bisa menjadi panduan bagi para pemula yang belum pernah mendesain brosur sebelumnya. Mungkin hal inilah yang membuat aplikasi ini cukup populer dan banyak didownload di Android.

Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis tanpa fitur berbayar. Selain brosur, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mendesain media lain seperti poster, logo, kartu nama, dan sebagainya.

Itulah berbagai aplikasi pembuat brosur yang direkomendasikan. Kamu bisa memilih salah satu saja di antara aplikasi di atas. Sesuai dengan kebutuhan desain brosur yang kamu inginkan.