IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Logo merupakan sebuah gambar yang mewakili sebuah produk, organisasi, perusahaan dan lainnya yang mempunyai arti atau filosofi tertentu. Untuk membuat logo yang bagus pastinya memerlukan skill dan aplikasi tertentu untuk membuatnya. Dahulu, jika ingin membuat logo harus menggunakan aplikasi yang harus di install di pc atau laptop dan pastinya sangat ribet untuk digunakan.

Sekarang ada banyak aplikasi pembuat logo yang bisa digunakan di hp Android. Aplikasi yang akan kita bahas kali ini mempunyai berbagai fitur yang bisa digunakan untuk membuat logo yang profesional. Sehingga, sekarang semua orang bisa membuat logo yang unik dan menarik tanpa ribet dan lama.

1. Canva

Canva merupakan aplikasi pembuat logo yang paling populer terutama di Indonesia. Dengan menggunakan Canva kamu juga bisa membuat desain grafis yang lainnya, seperti membuat poster, kartu ucapan, presentasi, infografik, sampai mengedit video. Aplikasi yang dibuat pada tahun 2012 ini dapat digunakan di berbagai perangkat karena berbasis website, sehingga pengguna bisa menggunakan Canva di Android, iOS, Windows, sampai macOS.

Canva menjadi andalan bagi orang yang ingin membuat desain grafis karena pengguna bisa menggunakan berbagai macam template yang bisa digunakan secara gratis dan cepat karena dapat di custom dengan mudah. Tampilan Canva pun sangat simple dan sederhana, sehingga cocok digunakan oleh pemula sampai profesional. Kamu tinggal melakukan drag n drop untuk memasukkan efek atau menambah tulisan dan semacamnya.

Canva juga menawarkan langganan versi berbayar dengan keunggulan dapat menggunakan template-template premium yang pastinya lebih bagus dibanding template versi gratisan. Biaya langganannya pun cukup murah, dan banyak penjual di marketplace yang menawarkan biaya lebih murah dibanding langsung membeli di Canva-nya.

2. Logo Maker: Design & Create

Logo Maker: Design & Create merupakan aplikasi besutan Shopify Inc. yang bisa digunakan gratis dengan mendowload di Google Play Store. Aplikasi ini dapat membantu kamu membuat desain grafis dengan cepat dan mudah digunakan karena mempunyai user interface yang simple dan sederhana.

Saat membuka aplikasi Logo Maker: Design & Create ini kamu akan ditanyakan mengenai jenis logo yang akan kamu buat, seperti makanan, kesehatan, fashion, dan lainnya. Setelah itu kamu bisa custom template-template yang telah disediakan. Pilihan fitur editingnya pun cukup lengkap dan bisa membuat format gambar dengan resolusi tinggi.

Keunggulan lainnya yang dimiliki aplikasi ini adalah ukurannya yang sangat kecil. Logo Maker: Design & Create telah di download lebih dari 1 juta kali oleh pengguna Google Play Store dan mendapatkan rating 4,7 dari 87 ribu lebih ulasan.

Baca juga : Aplikasi Penguat Sinyal Android Terbaik

3. DesignEvo – Logo Maker

DesignEvo merupakan aplikasi pembuat logo buatan PearlMountain Technologyy Limited yang menyediakan ribuan template yang bisa dikustomisasi dengan mudah. Berikut beberapa keunggulan dari aplikasi DesignEvo:

  • Menyediakan banyak dekorasi, shape, banner, dan simbol
  • Tersedia ratusan font dengan model dan gaya yang bervariasi
  • Pengaturan editing yang lengkap, seperti pengaturan opacity, warna, dll
  • Membuat lapisan halaman seperti di Adobe Photoshop
  • Membuat background transparan
  • Dapat menyimpan gambar dalam berbagai format, seperti JPG, PNG dan lainnya

4. Zyro Logo Maker

Zyro Logo Maker merupakan aplikasi pembuat logo yang sangat cocok bagi pemula yang belum mempunyai skill dalam dunia editing. Aplikasi ini berbasis website sehingga juga bisa digunakan di pc atau laptop. Kamu bisa membuat logo apapun dengan Zyro Logo Maker, seperti logo gaming, perusahaan, brand, olahraga, musik, restoran, dan lainnya.

5. Logo Maker Esport Premium

Jika kamu seorang gamers dan ingin membuat logo untuk team esport kamu, saya sarankan untuk menggunakan aplikasi Logo Maker Esport Premium. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menyediakan 600+ template logo untuk team esport.

Template logo tersebut sangat mudah untuk dikustomisasi, kamu tinggal menambahkan teks dan mengedit warnanya saja, dalam sekejap logo team esport kamu sudah jadi. Logo Maker Esport Premium dapat kamu download di Google Play Store secara gratis. Aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna dan mendapatkan rating 4,2 dengan 12 ribu ulasan.

6. PixelLab – Text on pictures

Aplikasi untuk membuat logo di hp selanjutnya adalah PixelLab. Aplikasi besutan App Holdings fokus pada editing teks, kamu bisa menambahkan teks untuk logo yang akan kamu buat. Bukan hanya logo, kamu juga bisa menggunakan preset untuk mengedit foto. Berikut fitur unggulan yang terdapat pada aplikasi PixelLab:

  • Text
  • 3D Text
  • Text effects
  • Text color
  • Tex font
  • Stickers
  • Import Images
  • Draw
  • Change the background
  • Save as a project
  • Remove the background
  • Edit image perspective
  • Image effects
  • Export your Image
  • Create memes
  • Browse quotes

Lengkap sekali bukan? Segera download PixelLab di Google Play Store sekarang.

7. InstaLogo Logo Creator

InstaLogo merupakan aplikasi yang bisa membuat logo premium dengan mudah dan cepat. Terdapat ribuan template logo dan ratusan pilihan font yang dapat kamu gunakan. Jika kamu tidak menemukan font yang cocok pada aplikasi ini, kamu bisa menambahkan file font pilihan kamu ke dalam aplikasi InstaLogo Logo Creator. Fitur-fitur editing InstaLogo sudah sangat lengkap, sehingga kamu bisa berkreasi secara luas untuk membuat logo yang berkualitas.

Baca juga : 9 Rekomendasi Aplikasi Alternatif Adobe Illustrator Terbaik

8.  3D Logo Maker

3D Logo Maker merupakan aplikasi untuk membuat logo 3 dimensi. Di dalam aplikasi ini terdapat banyak elemen dan template yang bisa kamu gunakan untuk membuat logo. Setelah selesai mendesain logo, kamu bisa mengexportnya ke berbagai format, seperti JPEG dan PNG. Di Google Play aplikasi ini mendapat rating 4,3 dengan total unduhan lebih dari 100 ribu pengguna.

9. ibis Paint X

ibis Paint X merupakan aplikasi editing yang bisa kamu gunakan untuk membuat logo. Walaupun aplikasi ini tidak menyediakan template logo seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, namun pilihan fitur editing yang lengkap membuat kamu lebih bebas berkreasi dalam membuat logo, sehingga logo yang kamu buat lebih unik. Aplikasi ini juga cocok digunakan untuk membuat desain ilustrasi.

Kamu juga bisa menyimpan hasil editing di cloud server milik ibis Paint X, namun itu dikhususkan untuk pengguna premium. Kamu juga bisa mencoba free trial ibis Paint X selama 30 hari. Jika kamu berlangganan ibis Paint X premium, kamu tidak akan terganggu oleh iklan yang tampil di versi gratisan. Harganya pun tidak terlalu mahal dan kamu bisa memilih paket bulanan dan paket tahunan.

Itu dia rekomendasi aplikasi pembuat logo terbaik di hp Android, mulai sekarang kamu sudah bisa membuat logo tanpa ribet dan sangat mudah digunakan untuk pemula. Kamu juga bisa menambah penghasilan dengan membuka jasa desain, seperti logo, brosur, undangan, dan lainnya. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat. Selamat belajar.