IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Apakah kamu pernah ketika sedang bermain game tiba-tiba mengalami lag atau patah-patah? Atau sedang streaming video tiba-tibe mengalami buffering? Nah, bisa jadi itu karena sinyal kamu yang tiba-tiba hilang sehingga koneksi internet pun pasti ikut hilang.

Sinyal yang hilang juga disebabkan oleh kondisi dari sebuah wilayah yang kamu datangi, biasanya itu terjadi di wilayah yang memang susah digapai oleh sinyal, seperti pegunungan, hutan atau sebuah desa terpencil.

Aplikasi Penguat Sinyal

Ada banyak cara untuk mempercepat koneksi internet, salah satunya adalah menggunakan penguat sinyal. Untuk itu banyak developer yang membuat aplikasi penguat sinyal untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut rekomendasi aplikasi penguat sinyal terbaik di Android.

1. Net Optimizer: Optimize Ping

Net Optimizer merupakan aplikasi untuk menguatkan sinyal yang sudah digunakan lebih dari 5 juta pengguna Android. Net Optimizer merupakan aplikasi gratis yang dibuat oleh BGNmobi Network Technologies yang mempunyai fungsi untuk memperbaiki ping koneksi internet agar lebih lancar digunakan untuk bermain game online maupun streaming video.

Banyak sekali fitur pada aplikasi Net Optimizer, seperti mengecek informasi server DNS, menghubungkan berbagai server DNS dengan kecepatan yang tinggi, mengoptimalkan jaringan internet, dan terdapat banyak server DNS yang tersedia. Kamu bisa menggunakan server DNS Cloudflare, Comodo Secure, Google, OpenDNS, OpenNIC, Safe DNS, Verisign, Level3, FreeDNS, dan masih banyak server lainnya.

2. Signal Guard Pro

Signal Guard merupakan sebuah aplikasi buatan kevin zhang yang bisa membantu mengoptimalkan sinyal hp. Walaupun aplikasi ini sudah lama tidak diupdate oleh developernya, namun masih bekerja optimal untuk memperkuat sinyal hp. Selain untuk memperkuat sinyal hp, Signal Guard Pro juga bisa memperkuat sinyal wifi.

Signal Guard Pro juga memberikan informasi jaringan yang lengkap dan memastikan jaringan tidak terganggu. Kamu bisa mendownload Signal Guard di Google Play Store secara gratis.

3. Connection Stabilizer Boost

Sama seperti namanya, aplikasi ini bisa membantu kamu untuk menstabilkan koneksi internet. Connection Stabilizer Boost mempunyai tampilan yang sangat mudah digunakan oleh pemula. Aplikasi ini cocok sekali digunakan ketika kamu kesulitan untuk mengakses internet menggunakan jaringan seluler, Connection Stabilizer Boost juga memiliki fitur Penyambung Ulang Aktif yang secara otomatis bisa mengembalikan sinyal yang tiba-tiba hilang saat digunakan.

4. OpenSignal

OpenSignal merupakan aplikasi penguat sinyal yang menggunakan untuk semua jenis jaringan, dari mulai 3G, 4G, dan 5G. OpenSignal juga menyediakan fitur cek kecepatan internet, sehingga kamu akan tahu berapa kecepatan download dan upload dari koneksi yang kamu gunakan.

OpenSignal mempunyai review yang bagus dari penggunanya dan telah digunakan oleh 10 juta lebih pengguna di seluruh dunia. Kamu bisa mendownload OpenSignal secara gratis melalui website resminya https://www.opensignal.com/ atau Google Play Store.

5. Network Signal Speed Booster

Anda bosan dengan sinyal yang lemot? Atau ingin mempercepat koneksi internet data atau wifi? Kamu harus mencoba aplikasi Network Signal Speed Booster. Cara yang digunakan Network Signal Speed Booster untuk mempercepat internet dan mengembalikan sinyal adalah dengan menghubungkan jaringan ke tower IPS terdekat agar sinyal yang didapat lebih banyak.

Network Signal Speed Booster mempunyai ukuran yang sangat kecil, namun sangat powerfull digunakan untuk memperkuat sinyal hp. Hanya dengan 1 klik saja koneksi kamu pastinya akan lebih baik dari sebelumnya. Kamu bisa mengunduh Network Signal Speed Booster secara gratis melalui Google Play Store.

6. Swift WiFi

Swift WiFi merupakan aplikasi penguat sinyal yang bisa dioperasikan tanpa harus melakukan root terlebih dahulu. Aplikasi ini berguna untuk mencari wifi terdekat yang bisa digunakan, dan pastinya setiap koneksi yang ada di Swift WiFi terjamin keamanannya, kualitas, dan kecepatan sinyal.

Dengan aplikasi ini kamu juga bisa mengetahui informasi sebuah wifi, seperti IP Address, kecepatan, bandwith, dan lainnya. Swift WiFi sangat populer bagi para pengguna Android, karena mempunyai rating ulasan yang baik dan telah diunduh oleh 50 juta pengguna Android di Google Play Store. Swift WiFi juga memiliki ukuran yang sangat ringan dan tampilan yang mudah untuk digunakan.

Swift WiFi cocok sekali digunakan ketika berpergian dan ingin tersambung dengan perangkat wifi terdekat.

7. WiFi Booster – WiFi Enhancer

WiFi Booster – WiFi Enhancer merupakan aplikasi besutan Tristana Team yang bisa menjadi solusi saaat sinyal hp lemot. WiFi Booster – WiFi Enhancer mempunyai fungsi untuk mempercepat koneksi wifi, jaringan 3G, dan jaringan 4G.

WiFi Booster – WiFi Enhancer akan membersihkan cache sehingga koneksi jaringan menjadi lebih cepat dibanding sebelumnya. Aplikasi ini sangat aman digunakan, namun sayangnya belum banyak fitur yang bisa digunakan.

8. Game Booster 4x Faster Free

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini sangat cocok digunakan ketika bermain game karena mampu mempercepat koneksi agar tidak lag. Aplikasi ini cukup populer di kalangan gamers, terutama di Indonesia.

Selain mempercepat koneksi, aplikasi ini juga bisa mengoptimalkan kinerja hp ketika bermain game, karena terdapat fitur tool GFX yang bisa mengubah resolusi game, grafik game, mempercepat rendering, dan meningkatkan FPS. Keamanan dari Game Booster 4x Faster Free juga sangat baik, sehingga tidak perlu khawatir akun Anda akan di hack.

Setelah menggunakan Game Booster 4x Faster Free dapat dipastikan kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game yang berbeda, terutama di game yang berat seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, Free Fire, dan game berat yang lainnya.

Game Booster 4x Faster Free bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store. Aplikasi ini mendapat rating 4,5 dengan total unduhan 10 juta lebih.

9. WiFi Analyzer

Buat kamu yang menggunakan wifi setiap harinya, kamu perlu mengunduh aplikasi WiFi Analyzer. WiFi Analyzer bisa mengetahui jaringan wifi yang kencang dan melihat semua informasi jaringan wifi. Walaupun aplikasi WiFi Analyzer terakhir di update pada tahun 2018, namun tidak ada bug yang terjadi. Selain itu, WiFi Analyzer juga memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga tidak heran sudah lebih dari 10 juta pengguna Google Play Store yang mengunduhnya.

10. HSPA+ Optimizer

Aplikasi penguat sinyal di hp Android yang terakhir adalah HSPA+ Optimizer. Aplikasi besutan iUtility ini merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menstabilkan sebuah jaringan. Kamu tidak perlu takut koneksi menjadi lemot ketika berpergian. HSPA+ Optimizer mendukung semua jaringan, seperti 3G, 4G, HSPA+, dan LTE.

Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi HSPA+ Optimizer mampu mengurangi lag, mengurangi ping, mengatasi buffering saat menonton video, dan meningkatkan sinyal ketika melakukan panggilan suara maupun video. HSPA+ Optimizer bisa kamu download di Google Play Store dengan gratis.

Itu dia rekomendasi aplikasi penguat sinyal hp Android, semoga dapat bermanfaat untuk meningkatkan koneksi jaringan hp kamu.