IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Sekarang ini apabila ingin menghasilkan foto dengan tampilan seperti photobooth, maka tidak perlu repot lagi karena sekarang sudah dapat menggunakan laptop.

9 Rekomendasi Aplikasi Photobooth untuk Laptop Terbaik

Hal ini dikarenakan sekarang sudah ada aplikasi photobooth untuk laptop yang dapat mempermudah pengguna.  

1. Youcam 

Bagi yang sedang mencari aplikasi photobooth untuk digunakan pada laptop yang terbaik, maka youcam merupakan jawabannya. Karena aplikasi ini tidak hanya sekedar menawarkan berbagai filter lucu, namun juga kamera yang sangat mumpuni.

Hal ini yang jarang ditemui pada kebanyakan aplikasi photobooth untuk laptop lainnya yang biasanya menawarkan kamera dengan kualitas rendah. Pada beberapa kasus justru ada yang kameranya buram, sehingga membuat hasil foto tidak terlalu baik. 

Aplikasi ini dapat dicoba secara gratis bagi pengguna yang baru mencobanya selama 30 hari, dan apabila ingin melanjutkan menggunakan layanannya maka dapat melakukan pembayaran. Tenang saja, biaya langganannya ini tidak terlalu besar dan sepadan dengan semua keunggulan yang ditawarkan. 

2. Photobooth Pro 

Rasanya aplikasi yang satu ini memang sudah sangat populer di kalangan masyarakat, terutama bagi yang ingin mendapatkan foto layaknya photo booth namun hanya bermodalkan laptop. Aplikasi ini adalah photo booth pro yang memang merupakan aplikasi khusus photo booth. 

Keunggulan yang ditawarkan aplikasi ini dimulai dari kameranya yang memiliki kecepatan baik, dan anti nge-lag. Meskipun memiliki kecepatan yang sangat lumayan, namun kamera yang ditawarkan oleh aplikasi ini sama sekali tidak buram, dan justru sangat jernih.

Di aplikasi ini juga terdapat berbagai efek, dan filter yang dapat pengguna gunakan untuk mempercantik tampilan foto yang dimilikinya. dengan begitu pengguna dapat dengan bebas mengekspresikan dirinya, dan menampilkan foto yang menarik. 

3. Manycam 

Salah satu alasan mengapa orang lebih senang melakukan photobooth dengan menggunakan laptop adalah lebih bebas berekspresi. Umumnya jika melakukan photobooth di stand, ataupun menggunakan jasa photobooth maka pengguna akan kaku.

Berbeda jika menggunakan laptop pribadi, dan dilakukan di rumah sendiri maka pengguna akan jauh lebih ekspresif. Untuk mendapatkan hasil foto yang tidak hanya menarik, namun juga ekspresif maka pengguna dapat menggunakan aplikasi photobooth yang satu ini.

Di dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali filter, dan juga efek yang dapat pengguna gunakan untuk mempercantik tampilan diri. Selain itu kamera yang dimiliki oleh aplikasi ini juga jernih, jadi sangat tepat apabila pengguna ingin mengekspresikan diri. 

4. Photobooth

Selanjutnya ada aplikasi photobooth yang tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi kamera laptop saja, namun juga berfungsi sebagai aplikasi untuk melakukan photobooth. Aplikasi ini memiliki penilaian yang cukup bagus yakni 7 dari skala 1 – 10.

Hal ini dikarenakan photobooth memiliki kamera yang jernih, dan dengan kecepatan yang lumayan. Selain itu ada banyak sekali filter dan efek yang dimiliki di aplikasi ini, jadi pengguna dapat dengan bebas berekspresi saat menggunakan aplikasi ini. 

Beberapa filter dan efek yang ditawarkan oleh aplikasi ini diantaranya X-ray, fish eye, sepia, dan masih banyak lagi. Dengan berbagai filter yang menarik tersebut, tentu pengguna akan menghasilkan foto yang menarik dengan kualitas yang bagus.

5. Webcam Toy

Webcam toy merupakan rekomendasi aplikasi photobooth untuk laptop selanjutnya yang dapat pengguna gunakan dengan mudah. Memang untuk filter, aplikasi ini tidak terlalu menyediakan banyak pilihan namun kualitas yang ditawarkan tetap mumpuni.

Aplikasi ini cocok bagi pengguna yang hanya ingin berfoto dengan filter yang standar, dan tidak terlalu aneh. Meskipun hasil yang ditampilkan sederhana, namun kualitas yang dimiliki oleh foto ini tidak kalah dengan beberapa aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya.

Jadi, bagi pengguna yang ingin mendapatkan hasil photobooth sederhana namun dengan kualitas yang mumpuni aplikasi ini merupakan pilihan terbaik. Apalagi cara menginstal aplikasi ini juga tidak terlalu sulit, dan dapat dilakukan oleh siapa saja. 

6. WebCam Max

Aplikasi yang satu ini menawarkan keunggulan berupa dapat menggunakan berbagai efek secara bersamaan. Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat membuat video dengan gaya-gaya yang unik, dan hasilnya pasti menarik.

Di hasilnya, pengguna juga dapat menambahkan film, kilatan, gambar, teks, video, dan beberapa tambahan efek di hasilnya. Ada sekitar 1200 efek yang dapat pengguna gunakan, dan semua efek tersebut gratis.

Webcam ini termasuk aplikasi yang mudah diakses, dan diinstal dengan tampilan antarmuka yang sederhana. Jadi, pengguna yang baru pertama kali mencoba menggunakan aplikasi ini tidak akan merasa kesulitan sama sekali. 

7. Social Booth 

Bagi pengguna yang sudah menginstal windows 10, maka dapat mencoba aplikasi atau web photo booth di laptop yang satu ini. Social booth yang merupakan aplikasi photobooth untuk laptop yang sudah menggunakan windows 10. 

Aplikasi ini dapat menghasilkan foto single, maupun beberapa frame sekaligus dan mencetaknya dengan berbagai efek menarik. Jadi dengan menggunakan aplikasi ini tidak akan jauh berbeda dengan melakukan photobooth di mall. 

Apalagi hasil kamera yang diberikan oleh photo booth ini sangat luar biasa, dan jernih. Tidak kalah dengan photo booth asli. Apabila pengguna ingin mendapatkan hasil yang maksimal, maka dapat mencoba menggunakan web cam tambahan. 

8. LA Photo Party 

Rekomendasi aplikasi photobooth untuk laptop selanjutnya adalah LA Photo Party yang mirip seperti aplikasi social booth. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat menghubungkan kamera profesional dengan aplikasi melalui komputer.

Setelah terhubung, pengguna dapat melakukan editing langsung dengan menggunakan aplikasi tersebut. Keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah banyaknya fitur yang disediakan, dan juga sangat lengkap dan bervariasi dengan kualitas yang sangat mumpuni. 

Meskipun memiliki spesifikasi yang luar biasa, namun aplikasi ini masih dapat digunakan pada laptop dengan spesifikasi yang rendah. Aplikasi ini juga memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, dan sangat mudah untuk diinstal. 

9. DSLR Booth 

Terakhir merupakan aplikasi DSLR Booth yang merupakan aplikasi berbayar, namun tetap dengan harga yang terjangkau. Apalagi jika dibandingkan dengan semua kelebihan, dan fitur yang ditawarkan tentu saja harga nya sangat sepadan. 

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menawarkan kamera yang jernih layaknya menggunakan DSLR namun dengan tampilan hasil seperti photobooth. Aplikasi ini memiliki fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan aplikasi serupa seperti social booth. 

Meskipun belum selengkap LA photo party, namun tetap saja aplikasi ini sudah layak untuk dicoba dan masuk dalam rekomendasi aplikasi photobooth yang dapat digunakan untuk laptop terbaik. Jadi bagi yang ingin mencoba, dapat langsung memasang aplikasi ini.

Dari semua rekomendasi di atas, pengguna dapat melihat kalau setiap aplikasi memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Karena itu, pengguna dapat memilih aplikasi mana yang memang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.

Apalagi semua aplikasi photobooth untuk laptop di atas memiliki sifat yang user friendly, jadi siapa saja dapat dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Oleh karena itu, bagi siapa saja yang ingin mencoba aplikasi di atas, hanya tinggal langsung pasang dan pakai.