IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 2, 2022

Perkembangan teknologi terkadang mengherankan. Ada banyak inovasi kreatif yang sering kali tidak terpikirkan. Seperti halnya ,muncul sebuah aplikasi wajah mirip artis. Sepintas kamu pasti juga heran, benarkah aplikasi ini mampu merubah seseorang menyerupai artis idolanya? Kini mari simak ulasan mengenai beberapa aplikasi wajah mirip artis berikut ini.

Beberapa orang mungkin memiliki postur atau tipe wajah yang sama dengan selebriti. Namun menggunakan kecanggihan teknologi aplikasi ini, wajah yang semula tampak biasa menjadi semakin mirip artis idola.

Aplikasi Wajah Mirip Artis

Belakangan, tren ini semakin menyeruak. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya orang yang ingin membandingkan wajahnya dengan para pesohor dunia. Bahkan, beberapa postingan menjadi viral karena penggunaan aplikasi tersebut. Wajah kamu, bahkan bisa serupa dengan beberapa artis mulai dari Indonesia, Korea, China dan beberapa negara lainnya.

Rekomendasi Aplikasi Wajah Mirip Artis Aman untuk Dipakai

seirin melesatnya perkembangan di dunia teknologi, memungkin semua hal bisa dilakukan hanya menggunakan sebuah aplikasi. Bahkan hasil dari editan aplikasi ini sekilas tidak terduga dan seperti nyata. Lantas apa saja aplikasinya, simak daftarnya berikut ini:

You Look Like

Aplikasi menakjubkan yang pertama ialah You Look Like. Aplikasi ini akan bekerja memeriksa deretan selebriti yang mirip dengan wajah kamu. Kamu juga bisa  membuat lukisan menggunakan cat minyak secara digital. Untuk mulai menggunakannya kamu bisa langsung unduh melalui Google Play Store secara gratis.

Selain itu, pengguna iOS juga bisa mengunduhnya melalui App Store. Untuk mulai menggunakannya, kamu tinggal unggah foto dan aplikasi akan bekerja membandingkan setiap wajah. Adapun perhitungannya berdasarkan pada mulut, hidung, wajah hingga mata.

Celebrity Face Morph

Aplikasi ini menawarkan beberapa teknologi canggih dengan menyelaraskan wajah seseorang menyerupai selebriti. Kamu tidak perlu memiliki  basic editing mumpuni. Karena aplikasi akan bekerja secara otomatis menghasilkan gambar menyerupai selebriti.

Di dalamnya terdapat beberapa fitur pendukung lain. Seperti diantaranya, kamera untuk selfie, memilih artis yang diinginkan serta terdapat filter untuk hasil sempurna. Aplikasi besutan Z Mobile ini dilengkapi dengan beberapa kecerdasan teknologi yang mampu memanipulasi mata. 

Seperti memindahkan titik wajah, hingga mendeteksi wajah secara otomatis. Selain itu, terdapat pula fitur canggih lain seperti algoritma ekspresi wajah, menukar wajah, serta mencampur wajah. Untuk menggunakannya kamu cukup unduh melalui Play Store atau App Store.

My Replica

Tidak jauh berbeda dengan deretan aplikasi lainnya, My Replica bisa pilihan berikutnya untuk aplikasi wajah mirip artis. Aplikasi yang satu ini memungkinkan seseorang untuk memeriksa wajah, atau membandingkannya dengan selebriti terkemuka.

Untuk menggunakannya kamu akan membutuhkan beberapa proses. Seperti mengupload foto dan memilih opsi untuk menentukan perbandingan dengan selebriti laki-laki atau perempuan.

Aplikasi ini mampu menganalisa wajah seseorang dengan filter khusus yang kemudian membandingkan kemiripan. Hasil editan ini nantinya bisa kamu bagikan ke media social untuk melihat seberapa antusias teman.

Celebs

Kecanggihan teknologi ternyata mampu menghasilkan beberapa hal unik. Seperti aplikasi mirip wajah artis ini. Dari deretan aplikasi yang ada, kamu patut mencoba aplikasi Celebs. Pasalnya, teknologi besutan Takeoff Labs Inc ini bekerja dengan membuat model wajah, titik sensor wajah, mengenali wajah serta mampu mengidentifikasi beberapa bagian tubuh seperti, hidung, mulut, alis, hingga mata.

Kamu bisa mencocokkan wajah dengan beberapa bintang pesohor dunia. Agar mendapatkan hasil terbaik, ketika mengunggah gambar sebaiknya dengan kualitas pencahayaan yang baik. Sebagai informasi, sejak dirilis tahun 2020 lalu, hingga kini aplikasi Celebs telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna.

Jiggy

Mungkin kamu sering mendengar aplikasi Jiggy belakangan ini.  Jiggy merupakan sebuah aplikasi wajah mirip artis yang belakangan cukup viral. Hal ini tidak lepas dari fitur canggih serta hasil yang memuaskan.  Aplikasi Jiggy mampu mengedit foto menjadi orang lain atau bahkan membuat video dengan gif yang menarik.

Jggy yang juga populer di beberapa media sosial ini mampu membuat wajah kamu menyerupai seorang artis sungguhan. Uniknya, kamu juga dapat merubah wajah kamu menjadi artis idola dengan menggunakan teknologi canggih yang ada di dalamnya. Dilengkapi juga dengan fitur untuk membuat video atau gif sehingga hasilnya terlihat lebih nyata.

Reface: Face swap video & meme

Aplikasi mirip artis berikutnya Reface: Face swap video & meme. Sejak diluncurkan pada tahun 2019, Reface: Face swap video & meme telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Hal ini juga sebanding dengan ulasan positif yang diberikan sebanyak lebih dari 1,65 juta.

Sehingga tidak heran jika aplikasi ini masuk dalam jajaran aplikasi dengan rating tertinggi di Google Play Store. Untuk saat ini ratingnya mencapai 4,4. Nilai tersebut sepadan dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Ada banyak kecerdasan buatan canggih di dalam aplikasi ini yang bisa kamu gunakan.

Reface: Face swap video & meme mampu mengedit foto menjadi beberapa wajah artis dunia. Tidak hanya itu, ada beberapa fitur unik lain seperti mengganti gambar, menghidupkan gambar, menukar suara, hingga memasang apapun di wajah.

Make Faceswap Videos

Aplikasi besutan XGD Ai Tech ini mampu mengedit foto menjadi seperti artis sungguhan. Kamu tidak harus pintar editing untuk menghasilkan gambar memukau. Teknik serta teknologi yang dihasilkan mampu menyulap pandangan mata. Sekilas hasil editan terlihat lembut dan mulus.

Hasil yang indah ini bisa kamu bagikan ke media social. Efek editan aplikasi ini tidak terlalu kentara karena terlihat hampir sempurna.

Gradient

Bicara soal aplikasi mirip artis, pilihan lain yang bisa kamu coba adalah aplikasi Gradient. Teknologi yang dikembangkan oleh Ticket To The Moon, Inc ini cukup menarik perhatian. Sejak rilis tahun 2019 lalu, hingga kini  Gradient telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna.

Gradient dilengkapi dengan fitur dan efek yang memukau  seperti efek topeng AI eksklusif, filter buatan tangan hingga editor professional. Teknologi ini juga mencakup kecerdasan pencarian mirip wajah yang paling akurat. Cukup dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan mengetahui seberapa mirip dengan orang bersejarah terdahulu atau selebriti saat ini.

Penutup

Sebenarnya, aplikasi wajah mirip artis ini dapat digunakan secara gratis. Namun jika ingin berlangganan kamu harus mengeluarkan sejumlah uang untuk mendapatkan fitur lebih lengkap lagi. Meski begitu, versi gratis yang ditawarkan sudah cukup menarik.

Hingga saat ini, rating untuk platform Google Play Store mencapai 4,4. Sebuah pencapaian yang cukup baik dengan ulasan mencapai ratusan ribu pengguna. Terlebih pihak developer mencoba terus mengupdate aplikasi untuk memberikan kenyaman dan keamanan pengguna.

Terkadang seseorang tidak sadar dengan konstruksi wajah sendiri. Tanpa disengaja, wajah tersebut mirip dengan seseorang yang populer. Tidak sampai disitu, kamu juga bisa mengubah wajah asli menjadi mirip selebriti dengan bantuan aplikasi aplikasi wajah mirip Artis seperti ulasan di atas.