Arafah Rianti Depok Komika Wanita Juara 2 SUCA 2
BERITA

Arafah Rianti Depok Stand Up Comedy Academy

IDWARTA.com – Siapa sih yang tak kenal dengan sosok komika wanita bernama Arafah Rianti? Gadis asal Depok tersebut telah menjadi idola baru di Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2). Arafah Rianti Depok lahir pada tanggal 02-09-1997 silam. Ketika mengikuti SUCA 2 (2016) sosok Arafah masih berusia 19 tahun.

 

Pada babak 42 besar di SUCA 2, Arafah Rianti Depok ditemani Aci Resti asal Tangerang dan Istiqomah asal Cianjur yang merupakan tiga komika yang lolos pada babak tersebut.

 

Dan Arafah Rianti lah yang masih menjadi dominan babak demi babak berhasil dia lewati. Hal ini dikarenakan Arafah jadi favorit banyak penonton dan diklaim bakal meraih juara di SUCA 2. Meski banyak sekali pesaing komika pria yang terlihat mapan dalam membawakan materi untuk menghibur penonton dan juri.

 

Latar Belakang Arafah Rianti

Arafah Rianti Depok Komika Wanita Juara 2 SUCA 2
Arafah Rianti ( Source Img : liputan6.com )

Mengulik sejarah latar belakang Arafah Rianti Depok adalah seorang mahasiswa UIN Jakarta yang mengambil jurusan Manajemen Pendidikan dan masih semester 3 tahun 2016 lalu. Menariknya bakat komika ia memang sudah ada, sejak bergabung dengan komunitas Stand Up Comedy UIN Jakarta. Dan masih dalam angkatan komunitas stand up comedy Depok juga sosok Arafah tersebut.

 

Penampilan Komika Cantik Arafah

Penampilan Arafah Rianti di SUCA 2, sudah tercatat sebanyak 3 kali manggung dan pembawaan materinya selalu sukses mengundang aksi tawa penonton serta juri yang menilai. Karakter materi lawakan Arafah ini memang terlihat terlalu absurd untuk dicerna oleh banyak orang, namun dibalik itu ternyata mampu membuat para penonton tertawa hingga terbahak-bahak.

 

Meski awal mula tampilnya Arafah Rianti Depok dianggap aneh karena cuma bermodal suara unik. Bahkan kabarnya paras wajah cantik nan imut itu malah dikritis hanya sebagai hiasan saja. Di setiap penampilan yang ia bawakan selalu pecah sehingga membungkam secara halus kritikan pedas tersebut.

 

Dalam banyak sekali video aksi stand up comedy Arafah Depok di situs Youtube Indosiar. Semua video tentang Arafah telah sukses mendapatkan angka ratusan ribu yang menonton. Bahkan lebih mengejutkan lagi penampilannya di Babak 35 besar, ketika membawakan materi bertema “Malas” dengan judul Mesin Cuci Main HP, mampu meraih satu juta penonton hanya dalam 10 hari saja sejak di upload ke Youtube Indosiar.

( source of youtube )

Sementara itu berbagai akun sosial media milik Arafah Rianti Depok juga kebanjiran followers. Kabarnya mendapatkan pengikut instagram Arafah mencapai tembus 25 ribu akun saat tampil terakhir di babak 28 besar. Ia juga sangat senang kini banyak orang yang memujinya serta menjadikan bintang favorit juara SUCA 2. Dan pada akhirnya di Grand Final yang menjadi juara pertama SUCA 2 ialah Aci Resti asal Tangerang, sedangkan Arafah Depok berhasil menjadi juara kedua disusul oleh Wawan asal Bekasi juara tiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *