Apa Arti FB Kena Spam? Berikut Jawabannya Untuk Pemula

  • Whatsapp
Arti FB Kena Spam Bagi Pemula

Facebook kini menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan. Maka tak heran jika hal ini membuat akun ini menjadi rawan spam. Apakah akun Facebook Anda juga pernah mengalaminya? Apa arti FB kena spam?

Pastinya beberapa diantara Anda, ada yang masih belum tahu mengenai hal ini. Karena itu, dalam pembahasan kali ini, akan diulas mengenai permasalahan ini, yang kerap menimpa pengguna Facebook. Mau tahu informasinya? Yuk simak selengkapnya disini!

Bacaan Lainnya

Arti FB Kena Spam

Seperti yang telah diketahui bersama, Facebook merupakan salah satu media sosial yang memiliki pengguna cukup banyak di dunia. Tak terkecuali di Indonesia sendiri. Namun dengan banyaknya pengguna tersebut, justru membuat akun ini rentan mengalami berbagai permasalahan. Salah satunya masalah spam.

Jadi arti FB kena spam terjadi pada akun Facebook Anda, apakah Anda tahu arti dari peringatan tersebut? Apakah hal ini akan mengganggu akun Facebook yang dimiliki? Secara umum, spam artinya mengirimkan pesan secara terus menerus, melalui media elektronik, tanpa sepengetahuan pemilik akun/email yang dikirim pesan.

Bukan itu saja, penerima pesan spam juga biasanya tidak mengetahui mengenai identitas dari pengirim pesan. Beberapa media yang sering dijadikan target untuk mengirim pesan diantaranya :

  • Email
  • Messenger
  • Pesan sms melalui hp
  • Upset news group
  • Berbagai permainan online
  • Mesin pencarian website
  • Blog
  • Halaman Facebook yang terblokir (Isi Link : cara mengembalikan halaman facebook yang diblokir)
  • Media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan semacamnya

Dengan demikian, bisa dikatakan arti FB kena spam adalah akun Facebook tersebut dikirimi pesan secara terus menerus oleh pengirim yang tidak Anda kenal, dengan kiriman/pesan yang tidak Anda inginkan.

Bentuk kiriman ini bisa berupa pesan masuk, pesan yang dikirim secara massal, postingan di linimasa Facebook secara berlebihan, menandai (tautan) Anda pada gambar/video yang tidak Anda inginkan, maupun dengan mengirimkan Anda permintaan pertemanan, padahal Anda tidak mengenal orang tersebut.

Ketahui : Penyebab  facebook mendapatkan spam

Apakah Berbahaya Jika Akun Facebook Sudah Terkena Spam?

Mengenal Arti Facebook Kena Spam Beruntun

Meskipun terlihat sepele, dimana pengirim hanya mengirimkan permintaan pertemanan ataupun menandai Anda dalam postingannya saja, namun Anda harus berhati-hati. Karena bisa jadi hal Apa arti FB kena spam akan berbahaya, dan malah akan merugikan Anda di kemudian hari.

Beberapa dampak yang sering terjadi karena akun Facebook yang kena spam ini diantaranya :

  • Pemilik akun akan ditandai pada postingan berupa gambar/video yang tidak diinginkan. Misalnya ditandai pada gambar/video yang tidak senonoh (video porno maupun kekerasan)
  • Teman-teman dekat Anda akan memberikan persepsi yang negatif, yang dilihat dari beberapa postingan yang menandai Anda tersebut
  • Dalam beberapa kasus, beberapa teman akan dikirimi postingan yang sama, namun dengan nama pengirim Anda sendiri. Seolah-olah bahwa Anda lah yang mengirimkan postingan tersebut
  • Spam juga sering dijadikan sebagai cara untuk menjebol password (hack) , dan menggunakan akun Facebook Anda untuk kepentingan pengirim spam
  • Tidak bisa dipungkiri, spam juga bisa dijadikan sebagai trik penipuan. Salah satunya dengan menjebol password akun Facebook Anda, kemudian menghubungi beberapa teman Anda untuk tujuan kejahatan/penipuan

Kesimpulannya, Apa arti FB kena spam adalah  Anda dikirimi beberapa pesan dan postingan yang tidak Anda inginkan, dari orang-orang yang tidak Anda kenal. Meskipun terlihat sepele, namun hal ini akan berbahaya bagi Anda sebagai penerima spam tersebut. Maka dari itu, pastikan akun Facebook Anda bisa selalu aman dan terhindar dari segala aktivitas spam. Karena hal ini menyangkut dari privasi Anda sendiri, sebagai pengguna Facebook.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 3 =