IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 26, 2022

idwarta.com – Seiring banyaknya edukasi mengenai kesehatan, banyak orang lebih berhati-hati memilih makanan dan minuman untuk dikonsumsi. Umumnya hal ini dilakukan atas beberapa tujuan baik seperti berada di masa penyembuhan, pantangan, menghindari penyakit, memperbaiki kualitas hidup, dan memperpanjang umur.

Salah satu kampanye yang cukup gencar dipromosikan oleh masyarakat luas adalah Healthy Eating & Healthy Lifestyle. Adapun gerakan tersebut biasanya mengedukasi masyarakat akan pentingnya berhenti merokok, memilih makanan sehat , bergizi, dan melakukan olahraga.

Berhubungan dengan hal tersebut, pemilihan ingredients organik pun menjadi semakin populer. Fenomena ini sempat disampaikan oleh Nielsen, perusahaan riset global, yang melihat adanya tren dari pembelian bahan makanan berbasis organik.

Mungkin muncul di pikiran kamu, apa yang dimaksud dengan makanan atau bahan organik?

Sederhananya, suatu hal bisa dikatakan organik apabila pertanian tersebut menggunakan bahan alami, tanpa pestisida konvensional, maupun pupuk berbahan sintetis, ataupun bioteknologi. Tentunya bahan organik jauh lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi.

Tren makanan organik juga secara perlahan terlihat semakin banyak di pasaran Indonesia, seperti salah satunya Natural Culture. Natural Culture adalah supplier ayam yang 100% organik, artinya tanpa suntikan hormon, antibiotik, atau steroid.

Dengan tagline “Healthy Culture Better Future”, harapannya gaya hidup sehat dan budaya sehat untuk masa depan yang cerah dapat terbentuk di Indonesia.

Namun, ada hal unik yang menjadi highlight produk ayam dari Natural Culture. Christopher Yapvian, Founder, menyampaikan bahwa seluruh ayam yang diternak diberi minum jamu . Bukan jamu bubuk di kemasan minuman loh, tetapi jamu alami yang diproses sedemikian rupa agar dapat dikonsumsi oleh ayam.

“Karena meminum jamu, itu membuat bakteri baik di dalam ayam tersebut berkembang. Dan harus jamu. Jadi makanya itulah alasan mengapa ayam kita lebih mahal. Jamu-jamuan yang beneran dan asli itu mahal,” jelas Christopher.

Ditekankan juga bahwa Natural Culture menjual ayam probiotik. Probiotik yang dimaksud disini adalah mengandung bakteri baik untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh ayam itu sendiri, sehingga jauh lebih sehat.

Tentunya hal ini menjadi penting mengingat apa yang dikonsumsi oleh tubuh kita, nantinya akan berdampak pada kesehatan kita sendiri.

Selain cocok buat yang sedang diet maupun makan sehat, produk Natural Culture diklaim juga bisa dikonsumsi bagi penderita penyakit bawaan, misalnya autoimun. Mengingat, penyakit langka tersebut bisa dipicu akibat makanan cepat saji dan ingredients mengandung chemical atau suntikan tertentu.

Christopher menyampaikan testimoni dari konsumen bahwa ayam organik ini memang sangat aman dan sehat. Jika dimakan dalam jangka panjang, tidak menutup kemungkinan bisa menyembuhkan penyakit tertentu seperti autoimun.

Namun, konsumen harus berhati-hati ketika memilih ingredients organik. Pasalnya, tidak semua bahan makanan dengan label organik membuat mereka benar-benar memiliki proses alami.

“Semua bisa apply, tapi nanti banyak banget yang gagal di akhirnya. Biasanya, nanti pas uji ulang tiba-tiba, (brand-brand) bisa aja dicabut lagi izinnya karena ditemukan bahan kimia dan sebagainya. Jadi proses untuk mendapatkan sertifikat organik itu tidak susah, tetapi yang susah itu untuk maintaining,” ucap Christopher.

Kita bisa cek apakah suatu bahan benar-benar organik lewat Sertifikat Organik Indonesia. Sertifikasi ini diberikan kepada produk yang memang murni alami dan akan dilakukan uji coba berkala untuk memastikan bahwa brand tersebut masih menjaga kualitas produksinya.

Kevin Lim, co-founder Natural Culture, menyampaikan beberapa keunggulan dari ayam organik. Diantaranya adalah rendah kolesterol, lebih tinggi protein, tidak bau atau amis, tidak berlendir, dan bagian dada ayam bisa selembut potongan paha, sehingga mudah dikunyah.

Baru-baru ini, produk Natural Culture hadir di berbagai cabang gerai Food Hall yakni di Gourmet Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Kelapa Gading, Pondok Indah, Senayan City, Grand Indonesia, Kebon Jeruk, Villa Delima, Pantai Indah Kapuk, dan Neo Soho. Kamu juga bisa mendapatkan ayam premium ini di platform e-commerce.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”