IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 4, 2022

idwarta.com – Francesco Bagnaia akhirnya berhasil menyelesaikan balapan dalam kondisi basah dan naik podium pada MotoGP Thailand 2022. Hasil tersebut ternyata tidak lepas dari dukungan rekan setimnya, Jack Miller .

“Saya hanya mengatakan padanya bahwa dia harus yakin. Dia sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa sejauh ini. Lagipula, pebalap terhebat di dunia ada di sini, sepertinya itu membantu,” ujar Miller, dikutip dari , Senin (3/10/2022).

Dalam kondisi trek basah , beberapa kali Bagnaia terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan. Untuk itu, Bagnaia mengaku sedikit khawatir ketika hujan deras mengguyur Sirkuit Buriram .

“Ketika saya lihat setelah balap Moto3 mulai hujan, bukan sedikit tapi deras, saya sedikit depresi. Saya beruntung Jack datang ke saya dan berbicara banyak,” ujar Bagnaia.

Bagnaia mengatakan, Miller memberikan beberapa tips. Menurutnya, pebalap Australia tersebut benar-benar rekan setim yang baik.

“Akan sulit untuk mendapatkan pengalaman seperti ini lagi. Saya harap ini akan sama dengan Enea (Bastianini) tahun depan,” kata Bagnaia.

“Jack adalah teman saya, begitu pula Enea. Tapi, saya punya ikatan yang sangat baik dengan Jack, kami saling mengetahui satu sama lain dengan sangat baik,” ujarnya.

Saat pertama kali masuk ke MotoGP, Bagnaia membalap untuk tim satelit Ducati Pramac Racing pada 2019. Saat itulah Bagnaia menjadi rekan setim Miller hingga sekarang. Keduanya sama-sama naik ke tim pabrikan Ducati pada 2021.

Sayangnya, Bagnaia harus berpisah dengan Miller pada akhir musim ini. Mulai 2023, Miller akan bergabung dengan tim pabrikan KTM bersama Brad Binder .

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”