IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 27, 2022

idwarta.com – Pemerintah Kota Banda Aceh meraih anugerah salah satu media center daerah terbaik 2022 dari Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemko Banda Aceh yang telah memberikan dukungan selama ini hingga kita meraih posisi lima terbaik,” kata Kepala Diskominfotik Banda Aceh Fadhil dalam keterangannya, di Banda Aceh, Selasa.

Fadhil mengatakan, Media Center Banda Aceh mampu naik peringkat pada sebaran berita yang masuk dalam Info Publik menjadi peringkat kelima dari 514 kabupaten/kota plus 30 provinsi se-Indonesia.

“Tahun sebelumnya kita hanya peringkat ke 35, ini juga berkat berkat kerja sama seluruh SKPD dan mitra bidang Prokopim, teristimewa kepada tim jurnalis kami,” ujarnya.

Fadhil berharap kepada seluruh jajarannya agar tidak cepat merasa puas dan terus belajar untuk menjadikan Banda Aceh lebih baik lagi ke depannya.

Sementara itu, Direktur Pengelolaan Media, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo RI Nursodik Gunarjo mengatakan, peran media center daerah sangat besar terutama dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat atas informasi.

“Peran serta dari media center yang ada di daerah itu sangat besar terutama dalam hal memenuhi hak publik terhadap informasi,“ kata Nursodik Gunarjo.

Nursodik menegaskan, Pemerintah Pusat tidak akan mampu melayani kebutuhan informasi masyarakat dari seluruh daerah mulai dari Sabang sampai Merauke. Maka perlu peran serta media center daerah sebagai ujung tombak dari komunikasi publik.

“Tentu saja salah satu yang menjadi ujung tombak dari komunikasi publik itu adalah media center. Komunikasi publik tidak akan bisa dilaksanakan oleh pemerintah pusat tanpa peran serta daerah,” demikian Nursodik.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”