IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 3, 2023

idwarta.com – Persaingan dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP semakin sengit.

Seperti diketahui Fabio Quartararo yang sebelumnya bertengger di puncak klasemen harus turun posisi karena gagal finis di MotoGP Australia. Kini dirinya berada di posisi dua klasemen dengan raihan 219, terpaut 14 angka dari Francesco Bagnaia sebagai pemuncak klasemen.

Menjelang MotoGP Malaysia yang akan digelar pada akhir pekan ini, pebalap Repsol Honda Pol Espargaro turut mengungkapkan pendapatnya. Menurut adik Aleix Espargaro itu, Bagnaia memiliki peluang besar untuk memenangkan GP Malaysia.

“Ini adalah tempat di mana Ducati memiliki peluang besar untuk memenangkan gelar juara dunia. Pertama-tama karena kita semua tahu ini adalah tempat kecepatan tertinggi, dan kemudian tampaknya di balapan terakhir, Ducati akhirnya bekerja keras untuk mendapatkan gelar,” ucap Pol Espargaro, dikutip dari Crash, Jumat (21/10/2022).

“Tidak hanya untuk memenangkan balapan, tetapi juga untuk mendapatkan gelar. Saya tahu bahwa banyak rider Ducati yang akan bersama Pecco dan mengelilinginya. Itu adalah cara yang baik untuk melindunginya,” lanjutnya.

Seperti diketahui, ada delapan rider Ducati yang tergabung dari tim pabrikan dan satelit yang berlaga di MotoGP 2022 . Sebut saja diantaranya Jack Miller, Jorge Martin hingga Enea Bastianini.

Tak menutup kemungkinan jika nantinya tim Ducati menurunkan perintah tim order kepada rider lain untuk mempermulus jalan Bagnaia menuju gelar juara dunia. Hanya saja, sampai saat ini tim Ducati belum menurunkan perintah tersebut.

Adapun untuk MotoGP Malaysia bakal digelar akhir pekan ini, dimulai dengan beberapa rangkaian sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi.

Untuk kelas MotoGP, latihan bebas akan digelar Jumat, 21 Oktober 2022, dan kualifikasi Sabtu, 22 Oktober 2022. Kualifikasi akan digelar pukul 14.05 WIB. Sementara balapan akan digelar pada Minggu, 23 Oktober 2022, pukul 14.00 WIB.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”