Benarkah, Easy Shopping 1 Milyar Penipuan? Cek Faktanya !

  • Whatsapp
Promo Event Easy Shopping 1 Milyar Penipuan atau Bukan

Mungkin dari anda pernah menerima sebuah amplop putih yang di dalamnya terdapat tulisan hadiah Easy Shopping 1 Milyar? Lantas, apakah reward itu bisa di cairkan atau sekedar penipuan belaka? Mari simak penjelasan di bawah ini.

Easy Shopping 1 Milyar sempat menghebohkan dunia maya, sebab di berikan kepada orang tertentu melalui amplop warna putih dan di letakkan di depan rumah.

Dan setelah di buka isinya berupa check bernominal 1 milyar yang pengirimnya tak lain ialah perusahaan Easy Shopping.

Namun anehnya di dalam surat tersebut juga terdapat sebuah stempel pos. Jadi bisa di pastikan bukan dari perusahaan yang fiktif.

Setelah di telusuri, ternyata memang ada channel Youtube milik Easy Shopping yang mana menjelaskan bahwa program atau event tersebut benar adanya.

Bahkan dalam selembar kertas surat itu ada seorang pemenang hasil dari hadiah undian lengkap dengan foto pemenang. Sehingga bisa jadi event Easy Shopping 1 Milyar memang benar membayar, dan bukan penipuan.

Lalu, bagaimana cara menjadi pemenang dalam undian Easy Shopping satu Milyar? Berikut ulasannya untuk anda.

Cara Mencairkan Hadiah Easy Shopping 1 Milyar

Jika anda pernah mendapatkan sebuah surat resmi dari Easy Shopping, maka berkesempatan dapat reward senilai satu Milyar rupiah. Tapi belum pasti anda bisa menang dalam undian berhadiah luar biasa tersebut.

Sebab untuk mencairkan dana hadiah dari Easy Shopping, pertama kali memang harus gosok kode kupon yang terdapat di dalam surat amplop putih itu.

Syarat menang undian 1 milyar ini tak lain adalah harus dapat 2 kata samsung yang ada dalam 3 kolom kupon buatan Easy Shopping. Dan nantinya anda berkesempatan dapat reward senilai Rp 30 juta.

Lalu anda wajib kirim surat balik, dengan isi biodata lengkap dengan nomor HP sesuai pada lembaran surat tersebut.

Namun sebenarnya bukan hanya itu saja untuk dapat hadiah utama satu milyar dari Easy Shopping. Banyak sekali syarat dan ketentuan yang perlu anda jalani.

Mulai dari kumpulkan 100 point agar nama anda bisa masuk nominasi pemenang undian. Untuk 1 point yang di dapat ini anda perlu melakukan pembelanjaan di marketplace Easy Shopping senilai Rp 1 juta.

Jadi 100 point itu ibarat anda belanja di Easy Shopping totalnya mencapai Rp 100 juta. Meski jadi pemenang tidaknya belum pasti, karena semua masih diundi lagi nantinya.

Sehingga tak heran banyak orang bertanya, apakah Easy Shopping satu Milyar penipuan atau tidak? Cek faktanya di bawah ini.

Easy Shopping 1 Milyar Penipuan Atau Tidak?

Jika di lihat secara seksama, memang Easy Shopping tidak melakukan penipuan.

Sebab strategi pemasaran mereka seperti itu dengan cara mengajak orang berbelanja di toko online tersebut sebanyak-banyaknya agar mendapatkan kesempatan menang undian 1 milyar.

Siapa sih yang tak ingin menjadi pemenang undian hadiah yang fantastis nominalnya?

Meski tingkat persentase menang sangat tipis sekali.

Strategi pemasaran yang seperti ini kerap di lakukan untuk menggait banyak konsumen untuk membeli produknya. Dan salah satu cara yang paling laku di Indonesia.

Apalagi cara mendapatkan hadiah sangatlah sulit, sebab masih ada tahap seleksi alias undian.

Beda lagi kalau modelnya seperti yang di lakukan marketplace terbesar di Indonesia yaitu Lazada, dengan memberikan promo bonus dadakan Lazada 2021.

Maka semua orang pasti bisa mendapatkan promo event tersebut dengan syarat dan ketentuan yang mudah sekali.

Di tambah lagi akan mendapatkan harga barang yang jauh lebih murah.

Akhir Kata

Dari penjelasan di atas bisa di simpulkan bahwa memang Easy Shopping 1 Milyar tidak melakukan penipuan sama sekali. Karena strategi pemasaran mereka seperti itu untuk membuat orang tertarik untuk belanja dan dapat hadiah atau reward kepada pelanggannya.

Update Juni 2021 mengenai easy shopping satu milyar kini sedang dalam penanganan pihak berwajib tentang tindakan “penipuan”. Terlebih kini situs resmi https://www.easyshopping.id/ sudah di block oleh pemerintah.

Dan banyak kasus penipuan tersebar di mana-mana, mohon pembaca setia idwarta berhati-hati, jika mendapatkan surat dari easy shopping satu milyar. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × five =

17 Komentar

  1. Menurut saya easy shopping adalah penipuan berkedok home shopping, karena easy shopping ini tidak mempunyai alamat kantor yang jelas, tidak mempunyai kantor service center ditiap2 daerah, padahal service center adalah bentuk dari perlindungan konsumen. Sebaiknya tidak usah percaya atau yakin dengan hadiah dari easy shopping, cuma penipuan berkedok home shopping. Sebaiknya masyarakat belanja di home shopping yang valid Dan tidak tipu2 seperti lejel home shopping yang di tiap2 daerah di Indonesia ada alamat kantor service center yang jelas

  2. Sya hari ini dapat pembertahuan dari Easyhoppin. Bahwa akan akan datang surat resmi ,karena sudsj di kirimkan lewat pos jasa kulit, jika menumukam nmr kemenangan… Selamat. Sebelum surat tsb datang.. sya harus mengambil keputusan atau kesimpulan bagaimana ?
    Mohon pemcerahannya.

  3. Saya juga dapat…manager bryanda tangan atas nama junaedi…..
    Selanjutny mrk kirim pesan segera kirim amplopnya sesuai alamat data pribadi sy…selanjutny sy abaikan….
    Sampai saat ini..thanks atas infony sahabatq…sehat selalu y…..bebas dr covid 19….

  4. Saya baru dapat kiriman satu amplop melalui jasa pengiriman JT EXPRRSS isinya berupa dokumen lengkap berupa satu permulir pemberitahuan resmi keuntungan nomorkemenanga dengan lengkap atas nama saya dan ada beberapa lembar brosur satu katalok produk jenis barang barang dan ada satu lembar seperti kupon denga tulisan nominasi pemenang hadiah utama ada setempel manajer keuangan dan tanda tangan nama jelas Elizabeth,ada juga amplop untuk balasan, menurut kalian bagai mana apakah ini penipuan?

  5. Pada hari ini tanggal 25-agustus-2021 saya mendapatkan amplop putih no kemenangan undian di setujui.saya minta informasi yg lebih jls apakah ini benar apa penipuan sedangkan sya liat di google penganugrahan nya sudah dilakukan tanggal 30 Juni 2021.dan juga tidak ada ijin resmi dari kominfo.apakah ini benar atau tidak mohon jawaban secepat nya

  6. Saya belum berbelanja di easyshopping tapi saya sudah mendapat amplop 2 kali, alasan saya belum berbelanja karena belum punya uang, “kalau easyshopping ingin membantu memberikan Hadian dan ingin menolong saya agar bisa menjadi pelanggan, bisa berikan hadiah itu dan saya. Pasti menarik banyak orang untuk menjadi pelanggan easyshopping karena saya asal Kupang NTT dan mungkin saya orang pertama yang mendapat kesempatan ini sehingga mata dan pemikiran banyak orang di NTT terbuka kemudian tertarik menjadi pelanggan setia easyshopping, terimakasih