IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 26, 2022

idwarta.com – >

YOGYAKARTA ,KOMPAS.com – Gelaran Kustomfest 2022 yang berlangsung 1 – 2 Oktober di Jogja Expo menawarkan berbagai model modifikasi motor yang menarik.

Pecinta modifikasi juga dapat melirik bursa sparepart motor custom. Termasuk salah satunya bagi yang ingin merubah motor kesayangan dengan konsep motor mini.

Modifikasi motor mini saat ini sangat menarik, bahkan bisa dikatakan salah satu segmen modifikasi dengan budget murah.

Di gelaran Jogja Kustomfest 2022 ini, menampilkan sejumlah stand sparepart yang menjajakan pilihan-pilihan bahan merakit motor mini.

Harganya pun menarik dan ramah di kantong. Bermodal Rp 100 ribuan saja, sudah bisa mendapat pilihan beberapa produk custom. Lantas apa saja?

Khadmianto Marketing Polaris Variasi mengatakan, pilihan part custom lengkap khusus motor mini dari bodi dan aksesoris seperti lampu tersedia lengkap.

“Harganya macam-macam, tapi semua part custom harga kita start mulai Rp 50 ribu-an. Ready semua kecuali mesin, lampu sein, stop lamp, dan head lamp banyak pilihan,” ucap dia kepada Kompas.com, Minggu (2/10/2022).

Menurutnya, kebanyakan part custom di impor dari negara Taiwan, namun beberapa ada pula yang buatan lokal.

“Pelek dan girboks transmisi kita impor langsung dari Taiwan. Yang lokakan ada dua pilihan, original sama aftermarket,” kata Khadmianto.

Sementara itu, untuk modifikasi total dan mendapatkan motor mini impian, Khadmianto mengatakan, pecinta modifikasi bisa menyiapkan budget kisaran Rp 13 juta.

“Full body lengkap ya kalau segitu. Basic bebas motor apa saja, paling mahal komponen kaki-kaki. Pelek dan ban satu set produk impor Taiwan,” ujarnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”