Inilah Biaya Admin Transfer Uang Melalui Alfamart, Cek Yuk !

  • Whatsapp
Besaran Biaya Admin Transfer di Alfamart

Berapa sih biaya admin transfer uang lewat Alfamart? dan Bagaimana cara menggunakan layanan transaksi di Alfamart? Berbicara mengenai minimarket bernama Alfamart, tentu yang ada dalam benak anda ialah sebuah toko yang menyediakan beragam kebutuhan pokok manusia.

Di sisi lain ternyata Alfamart juga melayani berbagai jenis transaksi. Mulai dari PPOB, Pembayaran E-Commerce, Insurance, Multifinance dan Tagihan Telepon.

Bacaan Lainnya

Sedangkan mengenai pengiriman atau transfer uang ke rekening bank seperti BRI, Mandiri, BCA, BNI, dan lain-lain (Belum tersedia). Penting sekali bagi anda mengetahui biaya admin transfer uang melalui Alfamart. Agar bisa menyediakan uang lebih untuk fee admin.

Dengan adanya layanan pengiriman uang secara mudah melalui Alfamart. Tentu sangat mempermudah masyarakat yang tidak mempunyai rekening tabungan.

Selain itu sebenarnya mudah sekali melakukan cara pengiriman uang di Alfamart, pastikan anda memenuhi semua persyaratan yang berlaku. Lantas, apa saja syarat transfer uang lewat Alfamart?

Syarat Transfer Uang Lewat Alfamart

Adapun beberapa kriteria yang perlu anda siapkan, agar saat menggunakan layanan transaksi di Alfamart berjalan lancar sebagai berikut :

  1. Kartu Identitas Diri sebagai pihak pengirim uang bisa SIM/KTP/Paspor.
  2. Nomor handphone pengirim atau anda.
  3. Nomor HP penerima uang.
  4. Jumlah uang tunai yang akan di kirimkan.
  5. Selesaikan biaya administrasi atau fee admin Alfamart.

Setelah anda memenuhi syarat transfer uang di Alfamart. Selanjutnya anda perlu mengetahui cara transfer uang melalui Alfamart lengkap dengan biaya admin transfer.

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart

Untuk langkah-langkah yang perlu anda lakukan sebagai berikut :

  1. Datangi Alfamart terdekat dengan membawa semua persyaratan yang ada.
  2. Setelah sampai di Alfamart, silahkan langsung menuju petugas kasir, serta utarakan tujuan anda misalnya pengiriman uang.
  3. Kemudian petugas kasir akan memberikan formulir pendataan, silahkan isi sesuai kolom perintah.
  4. Berikan kartu identitas diri, nomor HP anda serta nomor HP penerima transfer uang.
  5. Silahkan berikan jumlah nominal uang yang akan anda transfer ke penerima. Misalnya saja 250 ribu dan biaya admin transfer Alfamart 15 ribu, jadi anda berikan 265 ribu kepada petugas kasir.
  6. Petugas kasir Alfamart akan memproses permintaan pengiriman uang dari anda.
  7. Silahkan tunggu hingga anda dapatkan SMS berupa kode MTCN 10 digit angka.
  8. Setelah selesai petugas kasir akan memberikan struk sebagai tanda bukti transaksi transfer telah berhasil. Di dalam struk juga terdapat kode MTCN. Simpan baik-baik struk tersebut.
  9. Silahkan anda kirim kan kode MTCN kepada penerima uang transferan anda. Nanti mereka akan ambil uang di Alfamart dengan memberikan kode MTCN sebagai bukti.
  10. Jangan lupa ambilah kartu identitas yang anda berikan kepada petugas kasir.
  11. Ucapkan terima kasih kepada petugas kasir Alfamart.

Berapa Biaya Admin Transfer Melalui Alfamart?

Untuk menyelesaikan proses transaksi, anda perlu membayar biaya admin transfer uang kepada petugas kasir Alfamart. Adapun besaran biaya admin tergantung dari jumlah uang yang akan anda kirimkan. Dengan minimum transaksi senilai Rp 10.000,- serta maksimal mencapai Rp 5.000.000,-.

Sedangkan biaya atau fee admin Alfamart dengan nominal di bawah 1 juta akan di kenakan biaya admin senilai Rp 15.000,-. Sementara untuk transaksi uang di atas 1 juta biaya adminnya sebesar Rp 25.000,-.

Di sini anda pasti sudah mengerti berapa besaran biaya admin transfer Alfamart? Cara ini bisa menjadi solusi anda yang ingin melakukan transfer atau pengiriman uang tapi tidak mempunyai rekening bank.

Cara Pengambilan Uang di Alfamart Secara Mudah dan Benar

Setelah anda tahu biaya jasa pengiriman uang lewat Alfamart. Sebaiknya anda juga harus mengetahu bagaimana cara pengambilan uang di Alfamart? langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Silahkan datangi Alfamart terdekat dengan bawa kartu identitas serta bukti kode MTCN yang di kirim oleh pengirim.
  2. Setelah sampai di Alfamart, langsung saja datangi petugas kasir dan beritahu tujuan anda ialah ingin mengambil uang transferan dari pengirim.
  3. Berikan kode MTCN kepada petugas kasir, agar proses pengambilan uang akan di proses secepatnya.
  4. Silahkan tunggu hingga prosesnya berhasil, dan petugas kasir akan memberikan sejumlah uang tunai lengkap dengan struk tanda bukti penerimaan uang.

Kesimpulan

Demikian ulasan mengenai besaran biaya admin transfer uang melalui Alfamart lengkap dengan syarat transfer, serta cara pengambilan uang di Alfamart. Apabila masih ada pertanyaan, silahkan baca FAQ di bawah ini.

FAQ Tentang Biaya Admin Transfer Alfamart

Berapa biaya admin atau fee transfer uang melalui Alfamart?

Jika nominal transfer anda di bawah 1 juta akan di kenakan biaya admin sebesar Rp 15 ribu, dan untuk di atas 1 juta fee admin mencapai Rp 25 ribuan.

Apakah Kode MTCN ada batas waktu pengambilan?

Untuk masalah mengenai kode MTCN, ternyata ada batasan pengambilan maksimal 30 hari sejak kode MTCN terbit. Dan apabila tidak di ambil dalam kurun waktu yang di tentukan, maka uang transferan akan di kembalikan kepada pihak pengirim.

Apakah Ada Layanan Transaksi di Alfamart Transfer Uang Ke Rekening Bank Lokal?

Untuk saat ini metode transfer ke rekening bank lokal lewat Alfamart, belum tersedia. Jadi hanya untuk PPOB, Pembayaran E-Commerce, Insurance, Multifinance dan Tagihan Telepon.

Apa Saja Kekurangan Transfer atau Pengiriman Uang Melalui Alfamart?

Salah satu kekurangan utamanya ialah biaya admin transfer Alfamart sangat mahal, jika di bandingkan dengan transfer antar bank.

Sekian informasi yang dapat di sampaikan mengenai cara pengiriman uang di Alfamart. Semoga bermanfaat, dan selamat bertransaksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + 4 =