Keindahan Bukit Moko Wisata Bandung
Wisata

Bukit Moko, Puncak Tertinggi Bandung yang Menakjubkan

IDWARTA.com – Bukit Moko merupakan salah satu objek wisata di Bandung. Dari tempat ini anda bisa melihat kota Bandung dengan sangat jelas karena ketinggiannya mencapai 1500 mdpl. Menikmati suasana diatas bukit sangat begitu alami dan sangat indah sehingga cocok dijadikan tujuan wisata baik untuk wisatawan lokal maupun luar kota.

 

Tidak untuk para remaja saja, mereka para pekerja kantoran juga suka mengunjungi tempat ini karena memang suasananya begitu indah. Anda bisa merasakan keindahan alam Bandung di tempat ini yang bisa membuat pikiran anda menjadi lebih fresh.

Keindahan Bukit Moko Wisata Bandung
Bukit Moko source img : ( jejakpiknik.com )

Lokasi Bukit Moko

Lokasi Bukit Moko ini tidak begitu jauh dari pusat kota Bandung yaitu di desa Cimenyan, Bandung. Hanya saja lokasinya masuk ke dalam sehingga tidak ada kendaraan umum yang bisa mengantarkan anda sampai ke bukit tersebut. Untuk bisa kesana, anda harus menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Sebenarnya berjalan kaki juga bisa namun jaraknya terlalu jauh sehingga dikhawatirkan akan membuat anda terlalu capek.

 

Akses ke Bukit Moko

Panduan pertama, anda bisa memulai dari daerah sekitar terminal Cicaheum. Anda harus jalan lurus menuju jalan Padasuka, terus naik sampai habis jalan. Ini berarti anda telah sampai di wilayah Bukit Moko.

 

Anda bisa memulai perjalanan ke Bukit tersebut dengan berjalan kaki. Nantinya ditengah perjalanan anda akan menemukan tempat yang bernama Caringin Tilu. Di sini ada banyak warung yang menjajakan makanan dan minuman. Jadi jika anda kelelahan, anda bisa berhenti sebentar untuk makan dan minum terlebih dahulu di Caringin Telu ini.

 

Setelah melewati Caringin Tilu maka jalan menjadi berbatu dan tidak lama lagi anda sudah sampai di puncak Bukit Moko. Sampai di atas anda akan kembali menemukan warung bernama warung Daweung.

 

Tips Wisata Ke Bukit Moko

Ada beberapa tips yang harus anda ketahui jika ingin berkunjung ke Bukit Moko ini. Pertama adalah jika menggunakan mobil, maka gunakan mobil yang cukup tinggi bagian bawahnya karena jalan yang dilewati sangat terjal. Kedua, anda harus membawa bekal yang cukup karena perjalanan kaki yang harus ditempuh bisa menghabiskan waktu sekitar 3-4 jaman. Jika anda beruntung, anda bisa menumpang jib atau mobil yang digunakan warga untuk mengangkut sayuran.

 

Ketiga, datanglah sebelum senja sore hari untuk bisa dapatkan dua moment terindah yaitu sunset dan suasana malam hari. Keindahan sunset akan membuat anda terpana sedangkan ketika malam hari anda bisa melihat lampu-lampu kota Bandung yang terlihat seperti bintang berwarna-warni. Keempat, bawalah pakaian hangat karena Bukit tersebut memiliki hawa yang cukup dingin hingga 15 derajat celcius.

 

Keindahan Bukit itu sudah tidak perlu diragukan lagi, masyarakat Bandung dan sekitarnya menjadi pengunjung setia tempat ini. Jadi, bagi anda yang ingin menghabiskan libur akhir pekan anda bisa berkunjung ke tempat ini bersama teman atau keluarga anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *