IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 26, 2022

idwarta.com – alah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi saat berada di Dieng adalah Bukit Scooter .

Dari sini, wisatawan bisa menyaksikan keindahan bentang Dataran Tinggi Dieng yang menawan dari ketinggian.

Selain berwisata biasa, pengunjung juga bisa berkemah di Bukit Scooter untuk menyaksikan indahnya malam Dieng yang dingin.

Bukit Scooter berada di tengah kawasan wisata Dieng Kulon yang tidak jauh dari Candi Arjuna dan Telaga Warna.

Jarak tempuh ke Bukit Scooter dari Tugu Selamat Datang di Dieng hanya sekitar 1,1 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih 5 menit saja.

Harga tiket masuk dan jam buka Bukit Scooter Dieng

Jika ingin berkunjung ke Bukit Scooter Dieng, wisatawan tidak perlu mengkhawatirkan harga tiket masuknya.

Harga yang perlu dibayarkan untuk tiket masuk ke tempat wisata ini cukup terjangkau, yakni hanya Rp 5.000 per orang.

Dengan nominal itu, wisatawan sudah bisa menikmati bentang alam Dataran Tinggi Dieng dari puncak bukit yang ditanami rumput oleh pengelola.

Adapun jam buka untuk wisata biasa atau non-camping adalah mulai pukul 05.30 WIB sampai setelah maghrib. Jika malam minggu, tempat ini buka 24 jam.

Bagi pengunjung yang melakukan camping, harga tiketnya adalah Rp 10.000 per orang dan Rp 30.000 untuk sewa lahan untuk mendirikan tenda. Tarif parkir motor menginap adalah Rp 5.000 dan mobil menginap Rp 10.000.

Bagi pengunjung yang tidak membawa tenda, ada persewaan tenda seharga Rp 50.000 untuk kapasitas 2-3 orang, Rp 80.000 untuk 4-5 orang dan Rp 70.000 untuk 3-4 orang (frame fiber).

Ada pula penginapan di puncak Bukit Scooter yang bisa disewa. Harganya Rp 1,2 juta saat hari biasa dan Rp 1,5 juta saat hari libur dengan kapasitas maksimal 10 orang.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”