IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Cara agar Zoom unlimited gratis bisa Anda lakukan untuk membuat durasi pemakaian menjadi lebih dari 40 menit. Seringkali  banyak pengguna yang mengeluh karena pertemuan daring mereka harus berhenti secara otomatis karena tidak menggunakan versi secara unlimited.

Cara Agar Zoom Unlimited Gratis

Cara agar Zoom unlimited gratis sebenarnya sangat berguna bagi pengguna yang kerap memilih Zoom untuk melakukan pertemuan secara daring. Pasalnya diantara mereka tidak perlu lagi khawatir akan pertemuan terputus di tengah-tengah. Lantas bagaimana cara agar durasi zoom menjadi lebih lama?

1. Menggunakan Recurring Meeting

Cara agar Zoom unlimited gratis paling mudah bisa Anda lakukan yakni menggunakan fitur pada Zoom yakni recurring meeting. Menu ini mampu mengundang kembali partisipan apabila waktu pertemuan akan mendekati 40 menit. Menariknya juga tidak perlu membayar langganan pada aplikasi Zoom.

  • Perhatikan limit yang ada ketika menggunakan Zoom
  • Berikan tanda centang di bagian recurring meeting
  • Atur kalender sesuai dengan kebutuhan saat memakai Zoom
  • Atur passcode waiting room agar link zoom siap untuk dibagikan
  • Jika sudah, atur secara otomatis agar dibagikan ke seluruh partisipan

2. Menggunakan Aplikasi Zoom untuk Versi Pelajar

Tidak hanya dengan menggunakan recurring meeting, Anda pun bisa memilih aplikasi Zoom khusus untuk versi pelajar. Layanan satu ini memang dibuat secara gratis agar kegiatan pembelajaran dapat dilakukan lebih dari 40 menit tanpa mengganggu proses belajar daring selama pandemi kemarin.

Adapun cara agar Zoom Unlimited gratis biasanya layanan ini, sebagai pengguna Zoom perlu mendaftar dengan memakai email kampus secara resmi. Biasanya setiap mahasiswa memiliki akun masing-masing dari universitas. Apabila memasukkan akun email pribadi, maka aplikasi Zoom khusus pelajar tidak dapat digunakan.

  • Manfaatkan fitur Zoom Education dengan mengakses secara khusus
  • Jalankan layanan ini di area kampus
  • Siapkan email kampus yang secara resmi Anda gunakan
  • Daftarkan dulu email kampus di Zoom Education
  • Bukalah web kampus
  • Gunakan email kampus untuk login ke Zoom Education
  • Lakukan panduan pendaftaran berikut agar Zoom berubah ke versi pelajar

3. Menggunakan Jasa Sewa Akun Zoom

Bagi Anda yang belum tahu, saat ini sudah banyak bermunculan orang-orang menyewakan akun Zoom premiumnya dengan tarif tertentu. Tujuannya agar meeting berlangsung tidak terbatas oleh waktu. Selain itu jika pengguna terhalang untuk melakukan upgrade pada akun mereka.

Selain itu, jasa sewa akun Zoom sendiri pun sebenarnya sudah banyak tersebar sehingga Anda bisa dengan sangat mudah menggunakannya. Biayanya juga relatif terjangkau. Ditambah lagi, pengguna dapat melakukan kustomisasi seperti mengganti nama akun menggunakan nama pribadi.

Baca juga : Heboh ! Cara Menghilang di Zoom Seperti Ninja Saat Meeting

4. Upgrade Akun Zoom

Waktu hanya 40 menit untuk pertemuan daring tentu dirasa sangat singkat. Hal ini pastinya membuat para pengguna juga mengalami kendala kekurangan waktu sebelum kegiatan meeting berakhir.  Maka dari itu, apabila memang benar-benar dibutuhkan alangkah lebih baik melakukan upgrade akun Zoom.

Untuk mendapat akun Zoom premium, pengguna harus membayar terlebih dahulu. Ketika berhasil upgrade akun, akan ada banyak kelebihan setelah mencoba cara agar Zoom unlimited gratis. Fitur di dalamnya tersedia secara lengkap sehingga sangat mudah ketika hendak mengaksesnya.

Menggunakan Google Meet sebagai Alternatif Pengganti

Apabila Anda masih kesulitan untuk menggunakan semua cara di atas, maka satu-satunya jalan keluar dapat digunakan yakni dengan menggunakan Google Meet. Fitur dari Google ini tersedia secara gratis tanpa adanya batas waktu ketika pengguna sedang memakainya dalam keperluan meeting.

Hanya saja ada beberapa fitur dari Zoom yang tidak dimiliki oleh Google Meet seperti breakout room untuk memisahkan kelas-kelas atau room meeting sesuai dengan keperluan masing-masing. Hingga menu raise hand berguna bagi pengguna ketika ingin mengangkat tangan sebagai tanda ingin bersuara.

Baca juga : Hebat, Cara Ganti Background di Google Meet 100% Berhasil !

Dengan Anda menggunakan Google Meet, cukup pakai akun Google saja. Tidak ada batasan waktu baik untuk rapat, kelas belajar, atau bahkan seminggu non stop dapat diatasi oleh layanan Google satu ini.

Cara agar Zoom unlimited gratis dapat Anda ikuti dengan melakukan recurring meeting atau memanfaatkan akun Zoom khusus bagi pelajar. Tentu akan terasa mengganggu pada saat kegiatan meeting harus terpaksa berhenti di tengah-tengah akibat limit waktu.