Ingat, Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater Secara Mudah

Sebagai pengguna akun Shopee yang memanfaatkan metode pembayaran barang menggunakan PayLater. Tentu sempat berfikir, bagaimana cara bayar tagihan Shopee PayLater yang benar? Lantaran takut kena denda Shopee PayLater.

Shopee merupakan salah satu E-Commerce buatan Indonesia, yang memudahkan masyarakat beli barang secara online sesuai keinginan. Banyak sekali barang yang di tawarkan mulai dari jenis barang elektronik, perlengkapan bayi, aksesoris komputer & HP dan lain-lain.

Baca juga :

Ketenaran aplikasi Shopee sebagai marketplace terbesar di Indonesia. Tak heran ada juga produk atau barang luar negeri yang di jual di aplikasi Shopee.

Dengan adanya kemudahan dalam akses penjualan, pembelian hingga beragam promo Shopee yang menarik. Salah satunya program cash back maupun potongan ongkir. Di sisi lain metode pembayaran kini semakin banyak pilihannya, mulai dari transfer bank, minimarket seperti Indomart dan Alfamart, kartu kredit hingga fasilitas COD.

Bahkan ada program terbaru dari Shopee yaitu pembayaran via PayLater. Jika anda punya saldo PayLater, bisa untuk belanja barang sesuka hati. Namun dengan batas limit PayLater yang berbeda setiap orang.

Sementara mengenai cara bayar tagihan Shopee PayLater sangat mudah. Beli barang sekarang bayarnya nanti, mungkin itu ungkapan yang pas untuk PayLater milik Shopee. Anda bisa membayar dengan metode cicilan hingga 12 bulan, tergantung pemilihan saat pakai pembayaran via PayLater.

Baca juga : Cara Melihat Limit Kredit Sementara ShopeePayLater.

Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater Secara Praktis

Untuk mendapatkan metode pembayaran via PayLater, pastikan anda sudah tahu cara mengaktifkan Shopee PayLater di HP. Dengan fitur PayLater anda bisa berbelanja barang dengan batas limit saldo pembelian mulai dari Rp 750 ribuan.

Sementara itu anda juga harus faham dahulu mengenai syarat wajib agar dapat PayLater dari Shopee. Di antaranya sebagai berikut :

  1. Akun Shopee harus terdaftar dan sudah berhasil di verifikasi.
  2. Umur atau usia akun Shopee paling tidak minimal 3 bulan.
  3. Sebagai pemilik akun, penting sekali untuk melakukan transaksi secara berkala atau sering di gunakan.
  4. Pastikan anda selalu update SHopee APK versi terbaru, bisa melalui Google Play Store atau App Store.

Bahkan syarat wajib untuk aktifkan Shopee PayLater adalah punya kartu indestitas resmi milik sendiri, berupa KTP atau sejenisnya yang masih aktif.

Batas Pembayaran Shopee PayLater Yang Perlu Kamu Ketahui

Apabila anda menggunakan fasilitas dari layanan Shopee PayLater, wajib mengetahui batas pembayaran tagihan. Sebab penggunaan PayLater ini sama seperti model tagihan cicilan pada umumnya. Di mana ada batas jatuh tempo, serta batas akhir pembayaran.

Sehingga apabila anda mengalami keterlambatan membayar tagihan pasti akan terkena denda. Tentunya sesuai dengan kesepatan yang di buat oleh pihak Shopee. Untuk itu anda harus mengetahui batas pembayaran yang ideal di Shopee PayLater, sebagai berikut :

  1. Tagihan Shopee PayLater muncul setiap bulan, tepat di tanggal 25.
  2. Batas pembayaran tagihan Shopee PayLater adalah tanggal 5 di bulan berikutnya.

Jadi anda juga bisa membayar tagihan sebelum jatuh tempo yaitu tanggal 25. Sesaat setelah pembelian barang selesai dan anda telah menerimanya.

Cara Mudah Bayar Tagihan Shopee PayLater

Perlu anda catat baik-baik mengenai cara bayar Shopee PayLater ini ada tiga pilihan di antaranya melalui Transfer bank, Indomaret dan ShoopeePay.

Sehingga anda wajib bayar tagihan, agar tidak terkena biaya keterlambatan alias denda sebesar 5%. Adapun caranya sebagai berikut ini :

Melalui Transfer Bank

  1. Buka aplikasi Shopee, pilih menu Saya kemudian Shopee PayLater.
  2. Di dalam menu Shopee PayLater tertera nominal tagihan yang harus anda lunasi. Pilih tombol Bayar Sekarang.
  3. Setelah itu pilih metode pembayaran melalui Transfer Bank. Anda pilih jenis bank apa yang akan anda pakai.
  4. Kemudian klik tombol Konfirmasi.
  5. Nanti akan muncul nomor Virtual Account , salin dan simpanlah nomor tersebut untuk proses pembayaran tagihan di PayLater.
  6. Silahkan lakukan pembayaran bisa di ATM, Internet Banking, dan Mobile Banking yang anda pilih.
  7. Selesai.

Adapun pembayaran secara Virtual Account akan otomatis terkonfimrasi setelah 10 menit anda berhasil melakukan proses pembayaran.

Pastikan anda pilih pembayaran multipayment dan pilih penyedia jasa yaitu Shopee PayLater CF. Namun anda bisa juga mengikuti petunjuk yang tertera pada informasi pembayaran Shopee.

Melalui Indomaret

  1. Buka aplikasi Shopee di HandPhone, pilih menu Saya di lanjut dengan menu Shopee PayLater.
  2. Ketika muncul informasi total tagihan, tekan tombol Bayar Sekarang.
  3. Pilih metode pembayaran melalui Indomaret dan klik Konfirmasi.
  4. Nanti anda akan menerima kode pembayaran, salin dahulu dan pilih tombol OK.
  5. Silahkan anda pergi ke Indomaret terdekat, datangi kasir dan beritahu akan melakukan pembayaran Shopee.
  6. Berikan kode pembayaran tadi, kemudian kasir akan memberitahu tentang data tagihan PayLater anda.
  7. Silahkan bayar sesuai dengan total nominal tagihan, pastikan anda simpan struk sebagai bukti pembayaran yang sah.

Catatan : Saat anda ingin melakukan pembayaran, pastikan sudah menekan tombol Bayar di halaman utama Shopee PayLater. Tujuannya agar tagihan anda bisa di anggap lunas telah di bayar.

Baca juga : Kenapa Beli Pulsa Shopee Tidak Masuk?

Melalui ShopeePay

Sedangkan jika anda menggunakan metode pembayaran melalui ShopeePay untuk membayar sejumlah tagihan. Maka anda bisa mengisi saldo dompet digital milik Shopee tersebut.

Jika sudah terisi saldo ShopeePay, segeralah anda bayar tagihan Shopee PayLater. Adapun cara bayar Shopee PayLater melalui ShopeePay sangat mudah. Simaklah ringkasan berikut ini :

  1. Langkah pembayaran sama seperti di atas, namun untuk metode pembayaran anda tinggal pilih ShopeePay.
  2. Setelah anda tekan tombol Bayar, nanti akan muncul konfirmasi silahkan masukan PIN Shopee.
  3. Selanjutnya proses cara bayar tagihan Shopee PayLater selesai, secara otomatis setelah 10 menit, jumlah tagihan akan nampak kosong alias sudah lunas terbayar.

Kesimpulan

Demikian ulasan kami mengenai cara bayar Shopee PayLater melalui Indomaret, Transfer Bank, dan ShopeePay. Pastikan anda bayar dengan metode pembayaran sesuai keinginan. Jangan lupa untuk bayar tagihan tepat waktu, agar akun anda tidak di tangguhkan.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *