IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 1, 2022

idwarta.com – Lalu bagaimana cara blokir email spam? Berikut cara blokir email spam di Gmail yang Tim Suara.com rangkum untuk anda.

Cara Blokir Email Spam di Gmail :

1. Jika ingin melaporkan pesan sebagai spam, anda harus terlebih dahulu membuka email ini seperti biasa.2. Sekarang, ketuk menu tiga titik. Anda dapat menemukan Menu tiga titik di sudut kanan atas pesan.3. Anda akan melihat tombol ‘Laporkan spam’ pada menu tiga titik. Klik tombol ini dan pesan akan dilaporkan ke Google. Ini juga akan dikirim ke folder spam Gmail anda.

Catatan: Ada juga opsi ‘Block Name’ yang tersedia di menu tiga titik. Mengklik tombol ini akan memblokir pengguna tersebut. Pengguna dapat memblokir dan membuka blokir pengguna lain di Gmail sesuai kebutuhan.

Gmail juga menyediakan filter yang memungkinkan pengguna untuk menyortir email ke dalam folder yang berbeda secara bijak. Folder/filter ini juga merupakan cara yang bagus untuk memblokir email spam di Gmail. Lalu bagaimana cara membuat folder/ filter di Gmail?

II. Cara Membuat Folder atau Filter di Gmail

1. Pertama, buka email/pengirim yang membuat spam.2. Kemudian klik pada ikon Menu tiga titik dan kemudian pilih opsi “Filter pesan seperti ini”.3. Anda akan diarahkan ke popup pencarian lanjutan. Anda harus mengisi kolom yang diperlukan untuk menyiapkan filter.4. Anda cukup menyertakan semua email dari pengirim tertentu, atau dapat menyertakan subjek, ukuran, atau status lampiran email.5. Setelah selesai, ketuk tombol ‘Buat filter’.6. Sekarang, anda bisa memilih email yang dirasa spam. Jika anda yakin setiap email dalam filter tertentu adalah sampah, centang opsi ‘Hapus’.

Catatan:Cara yang lebih aman adalah menggunakan pilihan ‘Lewati Kotak Masuk’. Menggunakan opsi ini akan mencegah pesan masuk ke daftar utama pesan. Kamu dapat menggabungkannya dengan ‘Terapkan label’ dan label yang akan kamu buat, seperti Potensi Spam. Ini akan memungkinkan kamu untuk meninjau email spam tanpa menutupi daftar pesan utama.

Itulah cara blokir email spam di Gmail yang bisa anda lakukan. Cara ini bisa membantu anda membersihkan email dan membuat Gmail tidak cepat penuh. Semoga bermanfaat.[Pasha Aiga Wilkins]

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”