Cara Cek Nomor Indosat IM3 Ooredoo 2021 Bagi Pemula

  • Whatsapp
Cara Cek Nomor Indosat IM3 Ooredoo 2021 Lewat Telepon

Pasti anda telah mengetahui cara cek nomor Indosat IM3 Ooredoo 2021 secara mudah dan praktis sekali.

Cara yang umum di lakukan oleh pengguna Indosat saat mengecek nomor dan pulsa, menggunakan fitur panggilan dengan memasukkan kombinasi angka atau nomor tertentu.

Bacaan Lainnya

Lantas, sudahkah anda tahu cara lain untuk cek nomor Indosat?

Mengingat nomor handphone cukup penting untuk penuhi kegiatan tertentu seperti berbisnis, belanja online maupun bagikan nomor dengan tujuan keperluan pekerjaan.

Bahkan di masa pandemi covid-19 yang tak kunjung usai. Membuat semua orang di tekan untuk lakukan aktivitas melalui daring. Sehingga mereka perlu aplikasi pendukung.

Dan biasanya setelah instal, lalu saat buka untuk proses pendaftaran wajib sertakan nomor telepon atau daftar pakai akun gmail aktif.

Dengan begitu operator seluler di Indonesia, mempunyai solusi untuk mengecek nomor handphone secara mudah lengkap dengan fitur andalan.

Begitupun dengan operator seluler bernama Indosat IM3 Ooredoo. Berikut di bawah ini beberapa hal terkait cara cek nomor Indosat 2021 bagi pemula.

Cek Nomor Indosat IM3 Ooredoo Lewat Aplikasi MyIM3

Pada poin pertama untuk cek nomor Indosat bisa pakai aplikasi MyIM3. Sebab semua provider kartu SIM pasti punya sebuah aplikasi andalan untuk berikan pelayanan cek nomor handphone secara mudah dan praktis.

Sebagai catatan tambahan saat melakukan pengecekan nomor Indosat melalui aplikasi MyIM3. Pastikan anda sebelumnya sudah lakukan registrasi di aplikasi tersebut serta sudah terhubung ke akun gmail saat pendaftaran di awal.

Hal ini berkaitan dengan proses aktivasi pada aplikasi MyIM3 agar nomor Indosat anda terintegrasi langsung ke aplikasi tersebut. Sehingga anda bisa cek nomor Indosat, masa aktif kartu, sisa paket sms maupun internet dan lain-lain.

Adapun caranya sebagai berikut :

  1. Download aplikasi MyIM3 di App Store atau Google Play Store, lalu tunggu hingga proses unduh dan instalasi selesai.
  2. Kemudian buka aplikasi MyIM3, lakukan pendaftaran nomor Indosat dahulu.
  3. Isi nomor lalu tekan Lanjut, nantinya anda akan mendapatkan kode OTP untuk aktivasi nomor Indosat. Jangan lupa isikan akun gmail aktif .
  4. Setelah itu lakukan login akun, bisa langsung pakai akun gmail yang terdaftar sebelumnya.
  5. Setelah anda berhasil masuk, di sana terdapat berbagai informasi mulai dari nomor Indosat anda, masa aktif kartu, sisa pulsa, sisa paket sms atau internet. Bahkan ada promo produk Indosat yang beragam.

Selain untuk cek nomor Indosat IM3 Ooredoo, aplikasi MyIM3 juga bisa di gunakan untuk beli pulsa, paket internet, paket sms dan lain-lain.

Namun sebagai catatan, ketika anda membuka aplikasi MyIM3 ini membutuhkan paket data. Sehingga jika kuota internet anda habis, maka tidak bisa buka aplikasi tersebut.

Baca juga : Cari Tahu Yuk, Cara Transfer Pulsa Indosat

Cara Mudah Cek Identitas Kartu Indosat Lewat USSD

Selain mengecek nomor Indosat menggunakan aplikasi myIM3, ternyata Indosat sediakan terobosan baru yaitu layanan cek nomor untuk pelanggan Indosat lewat USSD.

USSD sendiri merupakan singkatan dari Unstructured Supplementary Service Data.

Daripada bingung? Silahkan simak ulasannya di bawah ini :

  • Silahkan buka menu panggilan di HP anda.
  • Tekan *123*30#, di akhiri dengan tekan OK atau Call.
  • Disini anda akan mendapatkan pesan pop-up di layar HP lengkap dengan informasi kartu anda yang aktif atau tidak.

Namun untuk anda yang gagal cek nomor Indosat IM3 Ooredoo pakai kode kombinasi di atas. Bisa menggunakan kombinasi *185# atau *123*7*7#.

Setelah muncul informasi tentang kartu SIM Indosat anda, jangan lupa screenshot. Agar di kemudian hari anda cukup buka galeri foto untuk melihat berapa nomor Indosat IM3 Ooredoo anda.

Hubungi Pihak Customer Service

Selain cara di atas, sebagai pelanggan Indosat anda juga bisa cek nomor seluler pribadi melalui layanan pusat bantuan alias call center yang tersedia di masing-masing operator.

Adapun cara cek nomor Indosat lewat bantuan operator sebagai berikut :

  1. Silahkan buka menu panggilan di HP anda.
  2. Tekan 185, kemudian tekan Call.
  3. Tanyakan nomor Indosat yang sedang di gunakan itu berapa.

Ataupun bisa pakai alternatif lain dengan menghubungi nomor 0815 1201 8888 maupun 021 3000 3000.

Cara Cek Nomor Indosat IM3 di HP Teman

Untuk cara ini termasuk alternatif dan paling mudah untuk cek nomor Indosat. Anda bisa pinjam HP teman, pastikan mereka juga pengguna Indosat.

Lalu, silahkan anda panggil atau sms ke nomor kontak teman anda itu yang satu operator seluler yaitu Indosat. Nantinya anda lihat di HP teman, akan muncul nomor Indosat anda.

Apabila anda telepon berarti masuk ke menu log panggilan, jika anda sms maka buka pesan di HP teman nanti akan muncul sms dari nomor Indosat anda.

Bagaimana mudah sekali bukan tutorial cara cek nomor Indosat IM3 Ooredoo 2021 lewat telepon.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 5 =