IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Tri merupakan salah satu perusahaan provider telekomunikasi di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2007. Sebagaimana provider lainnya, Tri juga memiliki layanan kartu perdana. Jika Anda adalah salah satu pengguna layanan Kartu Tri, pernahkah Anda kebingungan saat akan mengecek nomor? Berikut adalah penjelasan mengenai cara cek nomor Tri.

Anda tidak perlu khawatir jika lupa dengan nomor kartu Anda. Cara-cara berikut ini akan membantu menemukan nomor kartu Tri milik Anda dengan mudah dan cepat.

4 Cara Cek Nomor Tri : Dijamin Mudah dan Cepat

Tidak perlu cemas jika bingung atau lupa dengan nomor Kartu Tri milik Anda. Berikut adalah empat cara cek nomor Tri yang bisa Anda lakukan :

1.    Cek Nomor Tri Lewat Dial Up

Cara pertama adalah dengan melakukan Dial Up. Kabar baiknya, cara ini bisa digunakan pada merk ponsel apapun dan tidak dikenai biaya sama sekali alias gratis. Jadi, jika Anda kehabisan pulsa dan saat akan mengisinya malah lupa nomor telepon, Anda tidak perlu khawatir ! Gunakanlah cara mudah dan cepat ini. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Silahkan buka HP Anda. Lalu tekan tombol *998#
  • Setelah itu pilih OK/YES. Lalu tunggu beberapa saat.
  • Kemudian pada layar ponsel akan langsung muncul nomor Tri yang terpasang di HP milik Anda.

Sangat mudah bukan? Selain cara diatas, Anda juga bisa mengecek nomor Tri dengan langkah dibawah ini :

  • Silahkan buka HP Anda. Lalu tekan tombol *111*1#.
  • Setelah itu pilih OK/YES dan tunggu sejenak.
  • Selanjutnya, pada tampilan layar akan muncul informasi mengenai masa aktif, pulsa, bonus, dan termasuk nomor telepon milik Anda.

Tak cukup sampai disitu, Anda juga dapat menggunakan cara ini untuk melakukan Dial Up Kartu Tri :

  • Silahkan buka HP Anda. Lalu tekan tombol *123*2*1*1# 
  • Setelah itu pilih OK/YES dan tunggu sejenak.
  • Selanjutnya akan tertera informasi masa aktif, pulsa, bonus, dan nomor Tri yang sedang Anda gunakan.

2.    Cara Cek Nomor Tri Lewat Aplikasi Bima

Cara cek nomor Tri yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Bima. Tentunya, terlebih dahulu Anda harus mengunduh aplikasi ini ke smartphone. Selain dapat digunakan untuk mengecek nomor, aplikasi Bima merupakan digital assistant Kartu Tri yang telah menggunakan push notification. Dengan begitu, aplikasi ini akan langsung memberi notifikasi saat kuota atau pulsa milik Anda akan segera habis.

Lalu, bagaimana cara cek nomor Tri dengan menggunakan Aplikasi Bima? Mudah saja ! Anda hanya perlu masuk di aplikasi Bima dan nomor telepon Anda tertera pada halaman awal aplikasi. Namun, sebelumnya Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu menggunakan nomor telepon. Oleh karena itu, Sebaiknya sejak pertama kali registrasi Kartu Tri, segera daftarkan kartu Anda di aplikasi Bima.

3.    Cek Nomor Tri Lewat Bantuan Operator

Cara ketiga yang dapat Anda lakukan untuk mengecek nomor Tri adalah dengan meminta bantuan dari operator. Tentunya, setiap provider telekomunikasi memiliki layanan pasca jual, yang dinamakan call center atau yang biasa disebut sebagai operator. Adapun cara mengecek nomor Tri dengan bantuan operator adalah sebagai berikut:

  • Silahkan buka menu panggilan pada handphone milik Anda.
  • Selanjutnya, tekan tombol 111. Lalu klik OK/Yes
  • Setelah itu, Anda akan langsung dihubungkan dengan operator dan dapat bertanya nomor Kartu Tri milik Anda.

Sayangnya, cara ini dikenakan tarif biaya telpon. Jadi, pastikan cara ini Anda gunakan sebagai pilihan terakhir jika cara-cara sebelumnya tidak berhasil.

Itulah  cara cek nomor Tri dengan mudah dan cepat. Silahkan memilih salah satu cara yang menurut Anda paling efektif. Semoga artikel ini membantu. Jangan lewatkan pula cara cek nomor Smartfren.