Cara Daftar GrabFood Merchant 2020
TIPS

Hebat Cara Daftar GrabFood Merchant 2020 Secara Online Tanpa NPWP

Cara Daftar GrabFood 2020 – Awalnya Grab merupakan layanan transportasi, namun sekarang telah mempunyai layanan lain seperti pesan antar makanan dan pembayaran yang dapat diakses melalui aplikasi mobile. Sehingga dengan adanya pelayanan yang terbaik mampu menarik perhatian pelanggan. Ya, salah satunya adalah layanan GrabFood merupakan pesan antar makanan atau minuman dari aplikasi Grab.

Hingga saat ini pengguna jasa GrabFood sangat banyak karena dengan adanya GrabFood maka akan memberikan kemudahan dalam memesan aneka jenis makanan yang tersedia di GrabFood. Disamping itu, ongkos kirimnya juga cukup terjangkau mulai dari Rp 3 ribu rupiah.

Dalam hal ini tentu bukan hanya pengguna GrabFood saja yang menyukai layanan ini, tetapi juga pemilik restoran atau rumah makan. Karena dengan adanya GrabFood maka ada peluang besar untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak.

Tidak hanya restoran besar saja yang bisa mendaftar di GrabFood melainkan warung makan kecil juga bisa mendaftarkan usahanya di GrabFood.

Keuntungan Bergabung dengan GrabFood

Keuntungan Cara Mendaftar Grabfood

Sebelum kita mengulas mengenai bagaimana cara mendaftar GrabFood, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu tentang keuntungan apa saja yang didapat jika bergabung menjadi mitra GrabFood.

1. Menambah Hasil Pendapatan

Hingga sekarang ini pengguna GrabFood sudah tersebar baik dari dalam maupun luar kota. Dengan banyaknya konsumen dari GrabFood ini maka peluang positif untuk mendapatkan penghasilan akan bertambah. Untuk itulah banyak pelaku usaha kategori makanan dan minuman melakukan cara daftar Grabfood.

2. Jangkauan Konsumen Menjadi Lebih Luas

Sebelum anda mendaftar lewat Grabfood, pasti pembeli yang mampir ke warung makan anda hanya orang-orang sekitar terdekat yang menjadi pelanggan setia. Namun ketika anda mendaftarkan usaha anda di GrabFood maka tidak hanya orang-orang sekitar saja yang membeli tetapi masyarakat yang jauh dari rumah juga dapat membeli dan menikmati makanan yang anda jual.

Hal ini karena pengguna GrabFood semakin hari semakin bertambah banyak. Sehingga ketika anda menjadi mitra GrabFood, anda memiliki peluang yang cukup besar untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Itulah salah satu poin penting keutungan cara daftar grabfood.

3. Melakukan Promosi Luar Kota Menjadi Lebih Mudah

Ketika usahamu telah terdaftar di GrabFood maka anda mempunyai peluang untuk melakukan promosi dengan harga murah hingga jangkauan luar kota menjadi lebih mudah. Sehingga ketika foto makanan yang anda jual terpasang di GrabFood, secara otomatis akan memberikan dampak positif terhadap usaha makananmu.

4. Tidak Perlu Mengantar Pesanan Makanan

Kelebihan menjadi mitra GrabFood yang terakhir yaitu penjual tidak perlu repot mengantar pesanan makanan. Hanya perlu melayani sesuai dengan pesanan driver Grab. Dan driver Grab yang akan mengantar makanan ke alamat tujuan. Inilah salah satu manfaat cara daftar grabfood.

Petunjuk Pajak Restoran

  • Harga yang tidak mempunyai pajak yaitu harga makanan tersebut adalah harga makanan yang sebenarnya tanpa ada tambahan pajak.
  • Harga Ekslusive / tidak termasuk pajak yaitu harga makanan akan ditambah dengan pajak yang telah ditetapkan oleh pihak warung makan atau restoran yang bersangkutan.
  • Harga Inclusive / termasuk pajak yaitu harga makanan dipotong sebanyak 10%. Sehingga ketika pembeli memesan maka secara otomatis ia akan membayar pajak sebanyak 10%.
  • Service fee yaitu harga makanan dibagi dengan biaya pelayanan yang telah ditetapkan dari pihak penjual atau restoran ketika melakukan pembelian makanan.

Petunjuk Foto Produk Makanan Pada Aplikasi

  • Terlebih dahulu anda harus mempersiapkan beberapa foto seperti foto logo, foto restoran atau warung makan, foto makanan dan foto daftar menu makanan.
  • Foto bebas dari plagiarisme ( tidak boleh mengambil foto orang lain atau menjiplak ).
  • Foto makanan yang digunakan untuk daftar menu yaitu berukuran 540×300 pixel dan berorientasi landscape.
  • Pastikan ketika mengambil foto restoran dan makanan yang baik, jelas dan tidak buram. Tujuannya untuk menarik perhatian konsumen.

Petunjuk Mencari Lokasi Restoran

Sebelum melakukan cara daftar grabfood tentu pemilik restoran atau warung makan harus terlebih dahulu memberitahu lokasi ia berjualan kepada Grab. Ada dua cara untuk mengetahui lokasi tempat anda berjualan yaitu Google Maps dan Browser dari komputer. Adapun caranya yaitu sebagai berikut.

1. Lewat Aplikasi Google Maps

  • Pertama, buka aplikasi Google Maps terlebih dahulu.
  • Lakukanlah pencarian terhadap lokasi restoran anda pada aplikasi Google Maps.
  • Apabila lokasi restoran anda telah ditemukan, lalu geser dan tahan ikon seperti pin dengan warna merah sampai ada pemberitahuan “ Pin telah dipasang “ atau “ Dropped Pin “.
  • Setelah itu, pilih menu “ Info Selengkapnya “ dan geserlah ke atas.
  • Lalu tahan titik kordinat dan anda bisa melepaskan ketika muncul pemberitahuan “ Kordinat telah disalin ke clipboard “.
  • Terakhir, simpan titik kordinasi restoran tersebut guna untuk melengkapi proses pendaftaran dan pengisian formulir.

2. Lewat Browser di Komputer

  • Pertama, anda dapat membuka browser pada komputer dengan berbagai layanan yang dapat diakses seperti Mozilla , Chrom dan lain sebagainya.
  • Kemudian buka situs Google Maps dengan alamat https://www.google.com/maps
  • Setelah masuk dalam situs Google Maps, anda bisa mencari alamat restoran atau warung makan di situs Google Maps tersebut. Anda bisa menambahkan nama atau nomor jalan yang dapat dijadikan acuan alamat restoran anda.
  • Ketika sudah mendapatkan lokasi restoran, anda bisa meng-klik titik atau pin yang berwarna merah pada Google Maps tersebut.
  • Kemudian klik kanan pada titik tersebut.
  • Lalu klik tulisan “ What’s Here “ atau “ Apa Ada Disini “.
  • Kemudian copy titik pada kordinat yang ada dalam kotak kecil.
  • Terakhir, simpan titik kordinasi restoran atau warung makan tersebut guna untuk melengkapi proses pendaftaran dan pengisian formulir.

Syarat Pendaftaran GrabFood Online

Syarat cara daftar GrabFood bertujuan agar supaya restoran anda tampak terlihat nyata di aplikasi GrabFood. Persyaratan yang harus dilengkapi selain dokumen yaitu foto dan disertai dengan beberapa keterangan. Syarat Pendaftaran GrabFood yaitu sebagai berikut :

  1. Mempunyai profil restoran seperti nama, alamat, nomor telepon dan email.
  2. Foto KTP asli pemilik restoran tersebut.
  3. Foto selfie sambil memegang KTP.
  4. Foto NPWP asli, apabila tidak mempunyai NPWP maka tidak dapat meneruskan pendaftaran.
  5. Foto daftar menu makanan pada restoran. Sertakan secara detail mulai dari nama makanan dan harga ketika ditampilkan di GrabFood.
  6. Foto menu makanan sesuai dengan makanan yang dijual di restoran anda.
  7. Foto restoran tampak terlihat dari depan.
  8. Foto restoran tampak terlihat dari dalam.
  9. Jika ada sertakan foto logo restoran atau warung.
  10. Foto buku rekening tabungan pemilik restoran dan pastikan nomor rekening terlihat dengan jelas.

Cara Daftar GrabFood Online 2020

Syarat Daftar GrabFood 2020

Untuk anda yang mempunyai usaha warung makan atau restoran dan ingin mendaftarkan sebagai mitra GrabFood namun anda belum mengetahui cara daftar GrabFood terbaru. Simak cara daftar GrabFood online sebagai berikut.

  1. Pertama cara daftar GrabFood, masuk dalam situs resmi Grab https://www.grab.com/id/merchant/food/
  2. Apabila sudah masuk dalam situs Grab, anda bisa mengisi formulir pendaftaran. Dalam formulir pendaftaran tersebut akan tertera identitas dan isi sesuai dengan kenyataan. Misalnya seperti nama pemilik, nama restoran, alamat restoran, kota, nomor telepon, email dan catatan.
  3. Ketika sudah selesai mengisi formulir pendaftaran, kemudian klik autentifikasi atau capctha dan pilih menu “ Daftar “.
  4. Kemudian cek email anda, apabila ada email masuk berarti anda dapat melanjutkan pendaftaran GrabFood.
  5. Lanjutkan pendaftaran GrabFood dengan meng-klik tulisan “ Registrasi Restoran di GrabFood “ ( ini terdapat pada pesan email yang dikirimkan dari pihak Grab ).
  6. Ketika meng-klik tulisan “ Registrasi Restoran di GrabFood “ maka anda akan masuk ke halaman help.grab.com
  7. Setelah itu scroll terus kebawah sampai anda menemukan menu formulir.
  8. Kemudian isi formulir pendaftaran tersebut dengan benar dan sesuai dengan kenyataan.
  9. Isi formulir dengan teliti dan pelan-pelan untuk menghindari kesalahan jangan sampai ada yang terlewat dan belum terisi. Jika formulir sudah terisi dengan benar kemudian klik tanda panah berwarna hijau pada bagian paling bawah.
  10. Berikutnya, anda akan diminta untuk mengisi jadwal restoran. Tampilan menu jadwal restoran meliputi buka tutupnya restoran mulai dari hari senin sampai minggu. Disitu anda dapat memilih jam buka dan tutupnya restoran dan juga bisa memilih hari libur restoran. Jika sudah, untuk melanjutkan proses pendaftaran klik tanda panah berwarna hijau.
  11. Berikutnya, isi menu restoran seperti nama restoran, jenis makanan, nama dan harga menu makanan yang dijual di restoran anda. Anda bisa memilih tanda (+) untuk menambahkan menu makanan. Apabila semua sudah terisi dengan lengkap klik tanda “ Kirim “.
  12. Selanjutnya akan ada informasi bahwa pendaftaran telah diterima. Untuk mengakhiri proses pendaftaran anda bisa meng-klik tombol “ Selesai “.
  13. Kemudian yang terakhir, pihak dari GrabFood akan memeriksa data yang sudah anda kirimkan. Apabila permintaan anda diterima maka pihak dari GrabFood akan memberitahu melalui email bahwa restoran anda sudah aktif di GrabFood.

Cara cepat daftar GrabFood online Kediri, Tulungagung, Blitar, Malang, Surabaya sebenarnya sama saja yang membedakan hanya pengisian kotanya saja.

Itulah beberapa informasi mengenai cara daftar GrabFood. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang memiliki usaha makanan dan ingin mendaftar sebagai mitra GrabFood untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari restoran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *