Cara Ganti Nomor DANA Yang Sudah Tidak Aktif 100% Berhasil !

  • Whatsapp
Cara Ganti Nomor DANA Yang Sudah Tidak Aktif Secara Lengkap

Banyak orang yang bingung mengenai cara ganti nomor DANA yang sudah tidak aktif ke nomor terbaru? Padahal proses ganti nomor DANA mudah sekali, meskipun anda tidak mengetahui nomor DANA.

DANA merupakan salah satu nama dompet digital buatan asli Indonesia. Bisa di gunakan untuk beragam transaksi online baik transfer sesama akun ID Dana, BANK, Pembayaran PPOB, dan lain-lain.

Bacaan Lainnya

Apalagi ketika anda melakukan upgrade ke akun DANA Premium, tentu akan semakin banyak kelebihan yang bisa anda nikmati. Terlebih aplikasi DANA aman dan terdaftar OJK, jadi anda tidak perlu risau menggunakan untuk transaksi online.

Di balik kemudahan yang di miliki ketika mempunyai akun DANA. Membuat orang berbondong-bondong untuk melakukan daftar akun DANA secara gratis. Di sisi lain anda juga bisa menerapkan cara mendapatkan saldo dana gratis.

Namun belakangan ini banyak orang mengeluh, ketika menggunakan aplikasi DANA. Ternyata penyebabnya mereka ingin mengganti nomor DANA yang sudah tidak aktif ke nomor terbaru. Apakah bisa? Tentu bisa, silahkan baca ulasan di bawah.

Adapun proses ganti nomor DANA sebenarnya mudah sekali. Pastikan anda mengetahui ID akun dan nomor DANA terlebih dahulu. Dengan begitu anda bisa merubah nomor DANA di Bukalapak, BuzzBreak, Lazada, Shopee, dan lain sebagainya.

Baca juga : Cara Mengatasi DANA Sistem Sedang Sibuk.

Tentang Proses Ganti Nomor DANA

Bagi anda yang memiliki rencana ingin cara ganti nomor DANA bisa di lakukan kapan saja. Namun perlu di catat, pergantian nomor DANA hanya dapat di lakukan setiap kurun waktu 3 bulan sekali.

Selain itu apabila nomor DANA pernah di gunakan dan mengganti dengan baru namun ingin balik lagi ke nomor lama. Itu tidak bisa di lakukan, lantaran sudah kebijakan resmi dari pihak DANA.

Maka dari itu pertimbangkan matang-matang dahulu jika ingin mengganti nomor akun DANA lama ke baru. Sebelumnya anda juga harus melihat ID akun DANA dan simpan di catatan HP agar tidak lupa.

Baca juga : Cara Menggunakan Kode Undangan DANA.

Langkah Cara Ganti Nomor DANA Bagi Pemula

Melihat ID Akun DANA

Bagi anda yang tidak tahu mengenai cara ganti nomor DANA akun, sebaiknya baca ulasan ini hingga selesai. Agar bisa mengganti nomor DANA dengan mudah, tanpa terkendala saat proses ganti nomor.

  1. Buka aplikasi DANA dan login pakai akun lama.
  2. Tap menu Saya (letaknya di pojok kanan bawah).
  3. Pilih menu Pengaturan Profil > Pengaturan Keamanan > Ubah Nomor Ponsel.
  4. Di sini akan muncul halaman Ganti Nomor HP DANA. Dan tertulis jelas ada peringatan bahwa hanya dalam 90 hari sekali bisa ganti nomor.
  5. Tap Ganti Nomor. Nanti akan muncul pilihan metode verifikasi dengan kirim kode OTP ke nomor HP lama atau saya sudah tidak pakai nomor HP lama.
  6. Setelah anda pilih metode verifikasi dan mendapatkan kode OTP. Segera masukkan pada kolom yang tersedia dan masukan pula nomor HP baru.
  7. Selanjutnya tinggal tekan tombol cara Ganti Nomor Dana.
  8. Secara otomatis ganti nomor DANA berhasil dan berubah ke yang baru.

Di sini nanti anda tinggal melakukan login kembali dengan nomor DANA baru. Anda juga bisa pakai verifikasi email, jika nomor HP sudah tidak aktif. Caranya masih sama seperti di atas.

Kesimpulan

Dengan mengetahui proses cara ganti nomor DANA anda sudah bisa merubah nomor lama ke baru. Meskipun mengganti nomor dana yang sudah tidak aktif. Dan mengetahui ID akun nomor DANA secara mudah dan praktis. Pastikan anda tidak hapus akun DANA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × three =