Juli 6, 2020

Cara Melacak Motor yang Hilang di curi dengan Plat Nomor dan Google Maps

IDWARTA.com – Cukup di sayangkan sekali kejadian kehilangan sepeda motor bisa menimpa siapa saja, baik di tinggal di daerah rawan kejahatan ataupun yang aman sekalipun. Mengingat tindakan kriminalitas bisa saja mengintai anda tanpa di sadari. Bukan hanya sepeda motor, mobil pun bisa di curi oleh pencuri yang handal dalam curanmor.

Biasanya mereka memiliki dasar cara menghidupkan mesin motor, dengan cara merusak kunci motor itu sendiri dengan alat khusus yang sudah di modifikasi. Meski sudah banyak cara mencegah pencurian kendaraan bermotor seperti contoh pemasangan CCTV atau pengaman ganda. Alangkah baiknya anda perlu menguasai cara melacak motor yang hilang dengan mudah untuk berjaga-jaga nantinya.

Zaman yang semakin maju dan canggih justru otak pencuri pun juga semakin canggih. Di era modern ini sudah banyak sekali cara memanfaatkan teknologi untuk membantu aksi kejahatan, mulai dari penggunaan bahan kimia tertentu serta meretas kamera pengintai yang biasanya terdapat di parkiran khusus. Sehingga anda perlu mempelajari cara melacaknya yang sudah di rangkum oleh IDWARTA.com dari berbagai sumber yang kredibel, berikut ulasannya.

 

Cara Melacak Motor Yang Hilang

1. Segera Melapor Ke Pihak Kepolisian

Cara nomor satu ini menjadi yang paling utama dalam melacak keberadaan motor dengan plat nomor. Yaitu segera melaporkan kehilangan motor kepada polisi atau pihak yang berwajib. Setelah berkas pelaporan anda selesai dan sudah ditanda tangani, maka pihak kepolisian akan segera melacak kendaraan anda secepat mungkin. Cara yang dilakukan mulai dari melihat rekaman kamera lalu lintas, menggunakan info intelijen terpercaya agar kendaraan bisa segera ditemukan serta menanyai warga sekitar tempat hilangnya motor.

2. Meyebarkan Berita Kehilangan Seluas Mungkin Melalui Sosial Media

Cara kedua yaitu menyebarkan berita kehilangan seluas mungkin, bisa memanfaatkan aplikasi chatting atau sosial media seperti facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya. Dengan begitu kondisi dan lokasi kendaraan anda bisa segera diketahui.

3. Antisipasi dengan Pemasangan GPS pada Kendaraan

Ada pepatah mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. Itu juga berlaku bagi pemilik kendaraan bermotor, cara antisipasinya dengan memasang GPS pada mobil atau sepeda motor. Sehingga anda bisa melacak motor hilang dengan google maps melalui HP smartphone. Alat pelacak ini sudah tersedia di pasaran dengan harga yang beragam, sesuai dengan merek serta kualitasnya, anda bisa sesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

4. Penggunaan Aplikasi Smartphone

Aksi kejahatan di era modern ini membuat para pengembang mobile apps terinspirasi untuk menciptakan aplikasi yang dapat digunakan untuk melacak kendaraan yang hilang di curi. Caranya cukup mudah dengan mengunduh aplikasi tersebut melalui App Store atau Play Store, maka anda bisa mengetahui kondisi lokasi terkini dari mobil yang telah hilang.

5. Menggunakan Website Pelacak

Selain dengan aplikasi pada smartphone, cara melacak motor hilang bisa melalui website pelacak yang bisa anda akses menggunakan koneksi internet. Namun terlebih dahulu kendaraan anda sudah terpasang GPS Tracker agar bisa dilacak dengan mudah, jadi tanpa alat tersebut cukup berperan penting dalam hal ini.

Nantinya alat tersebut di setel agar bisa terhubung serta terintegrasi dengan website yang anda akses. Fungsi GPS Tracker selain untuk mencari keberadaan kendaraan yang hilang, juga bisa untuk mematikan mesin motor. Bagaimana cukup praktis bukan? untuk harga GPS Tracker bervariasi bisa anda beli di toko online atau aksesoris motor yang lengkap.

Itulah cara mudah melacak motor yang hilang di curi dan anda bisa menerapkannya sendiri. Tetaplah waspada dengan sekitar anda yang melakukan gerak-gerik mencurigakan. Cobalah untuk langsung menelpon kontak darurat yang ada. Sekian dulu ulasan tersebut semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke teman-teman kalian. Terima kasih sobat IDWARTA.

JADILAH YANG PERTAMA BERKOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*