Cara Melihat Riwayat Pesanan Shopee Secara Mudah Bagi Pemula

  • Whatsapp
Cara Melihat Riwayat Pesanan Shopee Secara Mudah

Bagi anda yang suka sekali belanja barang di Shopee? tentu pernah terbesit dalam benak fikiran anda untuk membeli kembali barang yang sudah lama di beli. Lalu bagaimana caranya?

Cara paling mudah ialah anda harus melihat riwayat pesanan Shopee, tanpa perlu mencari kembali barang yang telah di beli secara mudah dan cepat.

Bacaan Lainnya

Adapun tutorial cara mengecek atau melihat riwayat belanja pembelian di aplikasi Shopee, sebagai berikut :

  1. Buka dahulu aplikasi Shopee di HP.
  2. Lalu, tab bagian icon profil “Saya” di bagian pojok kanan bawah.
  3. Pada laman ini anda tinggal klik “Beli“, kemudian pilih “lihat riwayat pesanan“.
  4. Nantinya akan muncul tampilan pesanan saya beserta status pembelian barang yang telah anda lakukan.
  5. Selesai.

Baca juga : Cara Menghapus Riwayat Pesanan Shopee.

Mengenal Status Riwayat Pesanan Shopee

Berikut di bawah ini penjelasan singkat tentang menu-menu yang berada di riwayat pesanan Shopee.

Belum Bayar

Menu ini menjelaskan bahwa ketika anda melakukan checkout barang yang di beli dari penjual, namun anda belum mengkonfirmasi pembayaran sepenuhnya.

Sehingga status pembelian barang anda akan masuk pada belum bayar.

Dikemas

Pada menu ini status barang anda akan dikemas, setelah anda berhasil melakukan pembayaran. Sehingga penjual akan segera mengemas barang belanja anda dan tampil pada menu dikemas.

Dikirim

Untuk menu di kirim ini berlaku dan muncul, ketika penjual telah mengirimkan pesanan anda melalui jasa pengiriman barang yang sudah di tentukan pada awal pembelian.

Sehingga status barang yang anda beli sudah masuk proses pengiriman ke tempat lokasi yang telah di tetapkan. Disini anda juga bisa melihat riwayat pesanan Shopee dikirim tafsiran sampai ke tempat tujuan.

Selesai

Sedangkan menu riwayat pesanan saya “selesai“, ini maksudnya barang yang sudah anda beli telah sampai ke tempat tujuan atau penerima barang. Dan nantinya uang pembelian akan masuk ke saldo penjual atau seller.

Pada menu ini biasanya juga terdapat penilaian terhadap produk atau barang yang telah di kirim. Anda bisa kasih bintang sesuka hati, adapun terdapat 1-5 skor bintang untuk setiap produk yang di beli dari penjual.

Sehingga semua pembelian produk yang telah selesai dan dapat penilaian akan muncul pada setiap produk tepatnya di galeri pembeli. Bahkan lengkap dengan kritikan atau saran dan tanggal pembelian produk terakhir.

Dibatalkan

Untuk menu “dibatalkan” ini akan muncul riwayat pesanan Shopee yang telah di batalkan saat belum konfirmasi pembayaran yang masih berada di status belum bayar tadi.

Namun anda juga bisa beli lagi dan masukkan ke keranjang belanja serta melakukan checkout barang.

Pengembalian

Pada menu pengembalian ini akan muncul riwayat pesanan Shopee yang di kembalikan kepada penjual atau seller. Ketika ternyata barang yang di beli tidak sesuai dengan ke inginan anda. Sehingga anda melakukan pengajuan pengembalian.

Demikian ulasan singkat mengenai cara melihat riwayat pesanan Shopee lengkap dengan penjelasan di setiap status barang pada menu pesanan saya. Jangan lewatkan pembahasan tentang cara ganti username Shopee secara mudah dan cepat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 9 =