Cara Membuat Fanspage Facebook Untuk Bisnis dan Menghasilkan Uang

  • Whatsapp
Cara Membuat Fanspage Facebook Untuk Keperluan Bisnis

Bingung mempromosikan bisnis ke media sosial agar dapat menghasilkan uang. Jalan terbaiknya ialah anda melakukan cara membuat Fanspage Facebook bisnis di HP atau PC.

Sebab kini telah banyak publik figur yang namanya atau bisnis yang di geluti mulai berkembang pesat berkat media sosial salah satunya ialah Facebook. Platform media sosial terpopuler ini memang sangat mudah dalam menyebarkan informasi dan punya jangkauan lebih luas.

Bacaan Lainnya

Jadi tidak ada salahnya anda memanfaatkan Facebook untuk penunjang bisnis anda. Disini anda juga bisa mempromosikan produk atau jasa secara bebas, agar bisnis anda semakin tumbuh pesat.

Facebook juga punya angka pengguna terbesar di dunia, salah satunya di Indonesia. Adapun langkah awal yang perlu anda lakukan ialah dengan cara membuat Fanspage Facebook untuk keperluan bisnis.

Cara Membuat Fanspage Facebook Untuk Bisnis Agar Cepat Cuan

1. Buat Facebook Page Pertama Anda

Pertama silahkan anda login akun FB, lalu pilih opsi “Buat Halaman” di samping kiri pada tampilan PC. Kemudian anda pilih jenis Facebook page yang relevan. Di lanjut dengan memilih kategori yang sesuai untuk bisnis anda.

Setelah itu silahkan mengetikkan nama Facebook Page anda. Pastikan sesuai dengan bisnis anda. Misalnya Jasa Content Placement Termurah.

Hal ini berkaitan agar memudahkan audiens mengenali bisnis atau jasa anda dengan pelafalan yang mudah di ingat. Dan klik Memulai.

2. Isi Rincian Lengkap Untuk Facebook Page Anda

Setelah anda memberikan nama Facebook Page, selanjutnya isi secara lengkap rincian tentang rencana bisnis yang anda geluti. Mulai dari opsi tentang, foto profil dan lain sebagainya.

Jangan melewatkan pasang foto profil Facebook Page agar nanti terlihat di beranda Fanspage ketika pemirsa anda kunjungi halaman Fanspage milikmu.

Pastikan anda pilih foto profil Fanspage untuk bisnis yang tepat bisa dengan logo maupun lainnya. Ini bisa jadi identitas bisnis anda nantinya. Upayakan ukuran foto yang sesuai agar tidak kepotong.

Apabila anda ingin lebih cepat akses Fanspage FB, bisa pilih tambahkan ke Favorit. Agar nanti muncul pada bagian sisi kiri halaman akun Facebook pribadimu.

Jangan lupa isi pula rincian tentang pemirsa halaman anda. Mulai dari lokasi, umur, jenis kelamin, minat dan di akhiri dengan klik tombol simpan.

Baca juga : Cara Daftar Instan Artikel Facebook 100% Berhasil Bagi Pemula

3. Mengatur Halaman Sampul

Pada tahap ketiga cara membuat Fanspage Facebook ialah mengatur halaman sampul pada Facebook Page. Tujuannya agar pengikut anda bisa lebih mengenali anda lebih jauh.

Pastikan anda upload foto sampul yang menarik untuk Fanspage. Hal ini terkait costumer anda bisa mengenali produk atau jasa yang anda jual melalui Facebook Page.

Jika anda bingung, bisa memanfaatkan jasa desain grafis terbaik. Biasanya ukuran yang sesuai untuk sampul adalah 851 x 351 pixel. Saat anda sudah meng-upload, jangan lupa di akhiri dengan klik simpan.

4. Membuat 5 Update Status Fanspage

Ketika semua cara membuat Fanspage Facebook selesai. Silahkan anda update status sesuai keinginan. Pastikan memuat konten yang menarik dan mengundang penasaran orang yang mengikuti Facebook Page anda.

Anda bisa memulai dengan sematkan gambar, lalu sisipkan link. Bahkan bisa memberikan quote dan berbagi tips menarik seputar bisnis atau jasa anda, maupun diskon terbatas agar audiens anda semakin tertarik.

Akhir Kata

Itulah cara membuat Fanspage Facebook untuk keperluan bisnis di HP atau PC secara mudah dan gratis. Selain itu anda bisa mempromosikan Facebook Page milikmu melalui ads FB atau iklan Facebook, agar lebih cepat menjangkau customer.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *